eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Evercoss Winner T+ Compo A74E, Android Lollipop Murah Berspeaker Kencang

Harga Spesifikasi Evercoss Winner T+ Compo A74E – Evercoss diam-diam menggebrak pasar kelas entry level dengan meluncurkan Winner T+ Compo A74E. Penggunaan nama Compo ini berarti mengunggulkan sektor audio. Laptophia melihat Evercoss ingin menghidupkan popularitas ponsel Compo X dengan speaker kencang nan mantap yang terkenal dimasa lalu dengan kecanggihan Android. Perkawinan Evercoss Compo X dan Winner T Android melahirkan seri Winner T+ Compo A74E.


Smartphone ini dilengkapi dengan speaker berukuran besar di bagian belakang dan dipastikan mampu menyemburkan suara yang kencang dan bekualitas di kelasnya. Desain fisik Winner T+ Compo A74E besutan Evercoss ini relatif standar dan tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih.

Evercoss Winner T+ Compo A74E ini mengandalkan dukungan layar sentuh berteknologi TN (Twisted Newmatic) panel TFT LCD dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berukuran 4 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 233 piksel per inci. Sama seperti ponsel entry-level lainnya, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Evercoss juga membekali smartphone murah ini dengan fitur Gesture Smart Access.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Evercoss Winner T+ Compo A74E ini relatif standar menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dari chipset Spreadtrum SC7731 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB, cukup besar di kelasnya. Sisi grafis, ponsel ini diperkuat oleh GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2.

Evercoss telah meningkatkan kapasitas baterai Winner T+ Compo A74E menjadi 1600mAh dari sebelumnya hanya 1450mAh yang digunakan pada Winner T generasi pertama. Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM yang cukup besar di kelasnya, yakni berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB melalui slot microSD.

Sisi kamera, Winner T+ Compo A74E tidak terlalu menonjol dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Kamera depan Winner T+ Compo A74E berkekuatan 2 megapiksel, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call.
Harga Spesifikasi Evercoss Winner T+ Compo A74E

Kelebihan Evercoss Winner T+ Compo A74E

  • Harga terjangkau
  • Dilengkapi speaker besar
  • Dilengkapi dual LED flash

Kekurangan Evercoss Winner T+ Compo A74E

  • Ukuran layar hanya 4 inci

Harga Evercoss Winner T+ Compo A74E

Harga smartphone 3G Evercoss Winner T+ Compo A74E terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 749.000 atau tepatnya Rp 750 ribu. Laptophia berpendapat bahwa harga yang ditawarkan oleh ponsel pintar 3G Winner T+ Compo A74E besutan Evercoss ini masih masuk akal.

Pada dasarnya, seri Winner T+ Compo A74E adalah perbaikan dari seri Winner T generasi pertama. Dukungan prosesor quad-core yang ditandemkan dengan RAM 2GB, penggunaan OS Android Lollipop, dan speaker berukuran besar menjadi daya tarik utama smartphone Evercoss Winner T+ Compo A74E ini.

Secara umum, Laptophia menilai smartphone Winner T+ Compo A74E ini masih sangat laik dipertimbangkan dan merupakan pesaing kuat bagi kompetitornya.

Spesifikasi Evercoss Winner T+ Compo A74E

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofokus plus LED flash. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel TFT kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, big speaker
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA
  • Dimensi 6.4 x 0.7 x 12.5 cm berat -
  • Baterai 1600mAh
  • Warna Black dan White
Anda mungkin suka:Perbedaan Vivo Y21s vs Vivo Y20s G: Harga Selisih 100 Ribu, Pilih Mana?