eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Lenovo Thinkpad Edge E450-2YIA, Laptop Bisnis Bertenaga Intel Haswell

Harga Spesifikasi Lenovo Thinkpad Edge E450-2YIA – Laptop Lenovo Thinkpad Edge E450-2YIA yang sudah beredar di pasar tanah air ini adalah salah satu produk notebook yang didesain untuk membidik segmen bisnis. Seperti yang pembaca Laptophia Blog ketahui, seri Thinkpad sudah diakui kehandalannya sejak pertama kali diluncurkan oleh IBM dan kemudian diakuisisi oleh Lenovo. Notebook Thinkpad Edge E450-2YIA ini menghadirkan desain elegan dan kotak khas seri Thinkpad. Tak hanya itu, seri Thinkpad Edge E450-2YIA ini desainnya cukup tipis dan ringan, sehingga mendukung moblitas pengguna.


Lenovo membekali laptop Thinkpad Edge E450-2YIA ini dengan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi TFT LCD LED backlight dengan resolusi 1366 x 768 piksel, sama seperti para pesaingnya. Bagi konsumen yang membutuhkan laptop untuk bekerja dalam waktu lama, ukuran layar 14 inci ini cukup ideal dan tam membuat mata cepat lelah.

Sayangnya, notebook ini tidak dilengkapi dengan sistem operasi Windows pre-installed, sehingga pengguna yang ingin memakai sistem operasi Windows harus membeli lisensi terlebih dahulu. Meski demikian, ini sebenarnya juga memberi kebebasan konsumen untuk menggunakan sistem operasi, apakah Windows atau Linux sesuai kebutuhan.

Kinerja atau performa yang ditawarkan oleh laptop bisnis Thinkpad Edge E450-2YIA andalan Lenovo ini tak jauh berbeda dengan para pesaingnya menurut Laptophia Blog dengan dukungan prosesor Intel Core i3-4005U generasi Haswell dual-core yang berlari dengan kecepatan standar 1,7GHz . Laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 4GB jenis DDR 3 yang dapat di-upgrade hingga 16GB karena laptop ini dilengkapi dengan dua slot SODIMM. Kapasitas RAM standar pada laptop ini sebenarnya sudah cukup memadai untuk komputasi kelas menengah saat ini.

Lenovo Thinkpad Edge E450-2YIA ini tampaknya kurang cocok bagi gamer karena hanya mengandalkan grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics 4400 yang mengusung 20 execution unit (EU) yang berlari dengan kecepatan dasar 200MHz dan turbo maksimal 950MHz. Kemampuannya dalam memainkan game ringan atau aplikasi grafis masih bisa diandalkan. Lenovo juga membekali Thinkpad Edge E450-2YIA dengan sensor sidik jari atau fingerprint sensor untuk meningkatkan sektor keamanan data pengguna.

Sisi konektivitas, laptop kelas menengah ini cukup lengkap dengan mengandalkan LAN, Bluetooth, WiFi, Port USB 3.0, Port USB 2.0, VGA port, Port HDMI, dan card reader. Laptop ini dilengkapi dengan dukungan Dolby Advanced Audio yang mampu memanjakan telinga pengguna. Thinkpad Edge E450-2YIA dibekali hard disk berkapasitas 500GB. Menurut Laptophia, kapasitas seperti ini terbilang sangat standar untuk menampung data pengguna.
Lenovo Thinkpad Edge E450-2YIA

Kelebihan Lenovo Thinkpad Edge E450-2YIA

  • Baterai 6 cell dengan daya tahan hingga 6 jam
  • Desain tipis dan ringan
  • Dilengkapi sensor sidik jari atau fingerprint sensor

Kekurangan Lenovo Thinkpad Edge E450-2YIA

  • Tidak dilengkapi sistem operasi Windows pre-installed
  • Spesifikasi standar

Harga Lenovo Thinkpad Edge E450-2YIA

Harga laptop Lenovo Thinkpad Edge E450-2YIA yang didesain khusus untuk pasar bisnis terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 6.899.000 atau tepatnya Rp 6,9 juta. Harga yang ditawarkan oleh Thinkpad Edge E450-2YIA ini memang terkesan agak tinggi jika dibandingkan dengan para pesaingnya dengan spesifikasi yang sama.

Secara umum, Laptophia menilai hal ini wajar karena seri Thinkpad selama ini memang didesain untuk pasar bisnis yang menawarkan kualitas dan kestabilan yang handal. Jika Anda membutuhkan laptop tangguh untuk kebutuhan bisnis, Lenovo Thinkpad Edge E450-2YIA ini dapat menjadi pertimbangan.

Spesifikasi Lenovo Thinkpad Edge E450-2YIA

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor Intel Core i3-4005U dual-core 1,7Hz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 4400
  • Memori RAM 4GB DDR3
  • Storage hard disk 500GB
  • Konektifitas LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB 2.0, Port HDMI, fingerprint sensorDolby Advanced Audio
  • Kamera depan tersedia
  • Baterai 6 cell dengan daya tahan hingga 6 jam
  • Sistem Operasi DOS
  • Dimensi 13.35 x 9.41 x 0.94 inch berat 1,81kg
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Dell XPS 15, Spek Gahar dengan Intel Skylake & GeForce GTX 960M