eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno RAM 6GB ROM 256GB Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno RAM 6GB ROM 256GB Terbaru di Indonesia – Oppo Indonesia telah memperkenalkan smartphone kelas premium andalannya melalui seri Reno. Lini baru ponsel ini terdiri dari dua varian, yakni Oppo Reno dan Reno 10x Zoom. Keduanya sama-sama mengusung desain all-screen atau frameless yang menarik dengan dukungan kamera depan yang tersembunyi. Kamera depan Oppo Reno ini menggunakan mekanisme motorized pop-up dengan desain yang cukup unik.

Tak hanya mengandalkan kamera depan dan desain yang unik, Oppo Reno RAM 6GB ROM 256GB juga menawarkan kemampuan kamera belakang yang mumpuni di kelasnya yang berkekuatan 48 megapiksel. Performa ponsel Oppo Reno ini juga tak bisa dipandang sebelah mata berkat sokongan SoC generasi baru dari Qualcomm Snapdragon 710 octa-core dan ditandemkan dengan RAM 6GB. Selain itu, ponsel ini juga didukung fitur keamanan sensor sidik jari yang terletak di bawah layarnya atau under display fingerprint sensor.
Harga dan Spesifikasi Oppo Reno RAM 6GB ROM 256GB Terbaru di Indonesia
Smartphone premium Oppo Reno RAM 6GB ROM 256GB mengusung spesifikasi layar dewdrop design yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,4 inci yang disematkan teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi full HD+ 2340 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 409 piksel per inci yang cemerlang, serta dilindungi Corning Gorilla Glass 6.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Oppo F11 Online Edition dengan Warna Marble Green
Kemampuan kamera belakang Oppo Reno RAM 6GB ROM 256GB sangat menarik di kelasnya menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 48 megapiksel + 5 megapiksel (depth sensor) dengan lensa aperture f/1.7 yang menggunakan sensor Sony IMX586 1/2 inci 0.8um piksel, phase-detection autofokus, dan dual LED flash. Kombinasi kedua kamera belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh yang menawan.

Oppo Reno RAM 6GB ROM 256GB ini juga terbilang mumpuni untuk foto selfie dengan dukungan motorized pop-up kamera resolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI ditandemkan dengan fitur canggih AI Beauty yang lebih cerdas dalam menerapkan efek beautify sesuai dengan karakter pengguna.

Dengan menyesuaikan 8 fitur beautification, pengguna dapat menyesuaikan tingkat pemerataan kulit, pengangkatan wajah, kecerahan wajah dan fungsi lainnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan selfie yang cantik. SelfiePro juga mendukung fungsi selfie grup beautification, dan algoritmanya secara otomatis membedakan pria dan wanita dalam satu frame, memberikan penyesuaian kecantikan yang berbeda berdasarkan jenis kelamin.

Performa smartphone Oppo Reno ini bisa dikatakan di atas rata-rata para pesaingnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 710 AIE SDM710 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core Kryo 360 Gold yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dan octa-core Kryo 360 Silver dengan kecepatan 1,7GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 616.

Smartphone 4G LTE kekinian dengan tagline Further Your Vision Oppo Reno ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 256GB. Sayangnya, Oppo tidak membekali Reno dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Oppo juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di bawah layar atau under display fingerprint sensor dan masih diperkuat fitur AI Face Unlock. Ponsel premium Oppo Reno ini juga didukung konektivitas NFC.
Baca juga:Perbedaan Oppo A1K vs Oppo A5s: Mana yang Harus Dipilih?
Sisi perangkat lunak, smartphone Oppo Reno RAM 6GB ROM 256GB ini menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6.0 yang menawarkan tampilan menawan dengan fitur yang kaya.

Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3765mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya yang didukung fitur VOOC 20W fast charge yang mengisi dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit atau terisi penuh hanya dalam waktu 80 menit.

Kelebihan Oppo Reno RAM 6GB ROM 256GB

  • Desain motorized pop-up kamera yang unik
  • Layar AMOLED frameless atau tanpa bezel
  • Kamera mumpuni

Kekurangan Oppo Reno RAM 6GB ROM 256GB

  • Tidak dilengkapi slot microSD
  • Tanpa kamera ultra wide dan optical zoom

Harga Oppo Reno RAM 6GB ROM 256GB

Oppo Reno merupakan sebuah smartphone premium dengan desain yang menarik dengan mekanisme kamera pop-up yang unik. Harga smartphone Oppo Reno RAM 6GB ROM 256GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 7.999.000. Harga yang ditawarkan oleh Oppo Reno sebenarnya cukup sepadan dengan kemampuan kameranya yang mumpuni dan performanya yang kompetitif.

Dukungan kamera berkekuatan 48MP yang mumpuni, kamera depan dengan motorized pop-up berdesain unik, kinerja tinggi dari Snapdragon 710 yang ditandemkan dengan RAM 6GB, dan kapasitas memori internal yang sangat besar menjadi daya tarik utama Oppo Reno RAM 6GB ROM 256GB menurut Laptophia. Secara umum, smartphone Oppo Reno laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan smartphone premium dengan kamera mumpuni dan desain kekinian.
Anda dapat membeli atau cek promo Oppo Reno di Sini (Klik)

Spesifikasi Oppo Reno RAM 6GB ROM 256GB

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 710 AIE SDM710 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 360 Gold 2,2GHz dan quad-core Kryo 360 Silver 1,7GHz
  • Grafis Adreno 616
  • Kamera belakang ganda 48 megapiksel + 5 megapiksel (depth sensor) dengan sensor Sony IMX586 1/2.0 inci 0.8um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.7, phase-detection autofokus, LED flash
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor Sony BSI, lensa aperture f/2.0, motorized pop-up
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,4 inci, dengan resolusi Full HD+ 2340 x 1080 pixels, kerapatan 402 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel AMOLED, Corning Gorilla Glass 6, DCI-P3
  • Memori RAM 6GB, ROM 256GB, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, under display fingerprint sensor, port audio 3,5mm, NFC
  • Dimensi 156.6 x 74.3 x 9 mm berat 185 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3765mAh, non-removab, VOOC 20W fast charge
  • Warna Ocean Green, Jet Black, Nebula Purple, Pink Mist, Coral Orange, dan Inspiration Edition
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 7: Powerful dengan Kamera 48MP!