IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Asus ZenBook Pro 14 UX480, Resmi Meluncur di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Asus ZenBook Pro 14 UX480, Resmi Meluncur di Indonesia



Harga dan Spesifikasi Asus ZenBook Pro 14 UX480, Resmi Meluncur di Indonesia - ASUS kembali memperkenalkan seri ZenBook Pro terbaru yaitu ZenBook Pro 14 UX480. Seri laptop yang dirancang khusus untuk para profesional kreatif ini hadir dengan segudang fitur berstandar industri yang dapat meningkatkan produktivitas para kreator konten, khususnya mereka yang sering bekerja secara mobile.
“Seri ZenBook Pro kembali hadir dan kali ini mengusung layar 14 inci. Selain tetap hadir dengan performa yang powerful, ZenBook Pro 14 UX480 juga tetap mengusung layar bersertifikasi Pantone yang akan memanjakan para profesional kreatif,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Kini berkarya tidak perlu lagi harus di rumah. Inspirasi dapat datang kapan saja, dan ZenBook Pro 14 UX480 dapat merealisasikannya segera di manapun pengguna berada,” jelas Jimmy menambahkan.
Harga dan Spesifikasi Asus ZenBook Pro 14 UX480, Resmi Meluncur di Indonesia
ZenBook Pro 14 UX480 juga hadir dengan beragam fitur premium, salah satunya adalah ScreenPad yang merupakan inovasi teknologi terbaru dari ASUS.
Baca juga:Asus VivoBook S14 S430FN, Laptop Cantik Bertenaga Intel Core i7-8565U Whiskey Lake

Fitur ScreenPad yang Unik

ScreenPad merupakan fitur yang hanya ada di jajaran laptop ASUS ZenBook Pro terbaru. ScreenPad merupakan touchpad yang dapat berfungsi sebagai layar kedua di ZenBook Pro 14 UX480. Seperti touchpad pada kebanyakan laptop, ScreenPad merupakan salah satu alat kontrol dan navigasi utama di laptop ini. Bedanya ScreenPad tidak hanya tampil sebagai sekadar alat kontrol dan navigasi, tetapi memiliki dua fungsi utama lainnya.

Fungsi pertama adalah ScreenPad Mode yang membuat ScreenPad sebagai ekstensi dari aplikasi yang sedang dijalankan serta menjalankan aplikasi khusus. Melalui mode ini, pengguna dapat menggunakan berbagai aplikasi khusus yang sudah tersedia seperti Calculator dan Calendar.

Pengguna juga bisa menambahkan aplikasi untuk ScreenPad melalui Windows Store secara langsung.
ScreenPad Mode juga dapat digunakan sebagai ekstensi dari aplikasi lainnya, seperti Spotify dan YouTube. Ketika aplikasi tersebut aktif, ScreenPad secara adaptif akan menyesuaikan tampilan dan menghadirkan antarmuka khusus yang mempermudah kontrol dari aplikasi yang sedang dijalankan.

Tidak hanya itu, ScreenPad juga dapat menampilkan berbagai pintasan (shortcut) ketika penggunanya sedang menjalankan aplikasi Microsoft Office, sehingga mempermudah mereka ketika bekerja.
Fungsi selanjutnya dari ScreenPad adalah Extension Mode.

Melalui mode tersebut, ScreenPad dapat berfungsi sebagai layar kedua dari ZenBook Pro 14 UX480. ASUS menerti para profesional kreatif sering menggunakan dua layar saat bekerja, untuk itulah kali ini ZenBook Pro 14 UX480 menawarkan solusi berupa Extension Mode pada ScreenPad sehingga penggunaan dua layar pun bisa dihadirkan di sebuah laptop yang ringkas tanpa perlu alat tambahan.
Baca juga:Asus Zenbook Pro 14 UX480FD, Laptop 14 Inci Canggih dengan ScreenPad

Cocok untuk Kreator Konten


ZenBook Pro 14 UX480 hadir dengan desain yang elegan seperti seri ZenBook lainnya. Tampil dengan warna Deep Dive Blue, ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan desain Zen yang ikonik dengan Spun Metal Finish di bagian belakang layarnya.

ZenBook Pro 14 UX480 juga merupakan laptop paling ringkas dan ringan di kelasnya dengan ketebalan hanya 17,9 milimeter dan bobot hanya 1,6 kilogram. Salah satu keunggulan laptop ini ada pada layarnya yang memiliki bezel ultra-tipis dengan ketebalan hanya 5,2 milimeter sehingga ZenBook Pro 14 UX480 memiliki screen-to-body ratio hingga 86 persen. Meski demikian, ada hal lain yang membuat layar ZenBook Pro 14 UX480 lebih istimewa.

ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan panel layar khusus menggunakan ASUS Calibration Technology sehingga mampu menghasilkan warna sangat akurat. Klaim tersebut tidak main-main karena layar ZenBook Pro 14 UX480 telah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari PANTONE, organisasi yang mengatur standarisasi warna untuk berbagai industri.

Tidak hanya itu, layar laptop ini juga mampu mereproduksi warna pada color space sRGB sebesar 100% dan NTSC hingga 72% dengan tingkat Delta E kurang dari 3 poin, artinya layar ZenBook Pro 14 UX480 mampu menghasilkan gradasi warna dengan tingkat kerapatan perbedaan warna yang sangat kecil. Hal tersebut membuat jumlah warna yang bisa ditampil oleh ZenBook Pro 14 UX480 menjadi lebih banyak dan telah memenuhi standar industri.

ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan desain seri ZenBook terbaru yang dilengkapi dengan fitur NanoEdge Display dan ErgoLift Design. Seperti pada seri laptop premium ASUS lainnya, NanoEdge Display merupakan teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar laptop menjadi sangat tipis. Di ZenBook Pro 14 UX480, ketebalan bezel-nya hanya 5,2mm di bagian tertipisnya.

Ukuran bezel yang sangat tipis tersebut otomatis membuat ukuran keseluruhan bodi ZenBook Pro 14 UX480 dapat dipangkas sehingga tampil lebih ringkas ketimbang kebanyakan laptop 14 inci yang ada di pasar saat ini. Bahkan screen-to-body ratio yang dimiliki laptop ini mencapai 86 persen.

Sedangkan ErgoLift Design merupakan fitur yang membuat bodi laptop ini dan membentuk sudut 3 derajat. Posisi tersebut membuat pengguna ZenBook Pro 14 UX480 lebih nyaman ketika mengetik. Selain itu berkat ErgoLift Design, rongga udara ekstra akan terbentuk ketika laptop ini digunakan dan membuat sirkulasi udara semakin lancar. Sistem pendinginan pun dapat bekerja lebih optimal sehingga performa tidak akan terganggu.
Baca juga:Asus ROG Zephyrus M GU502GU, Laptop Gaming Bertenaga Intel Core i7-9750H & GeForce GTX 1660 Ti

Spesifikasi Sekelas Laptop Gaming


ASUS ZenBook Pro 14 UX480 merupakan salah satu varian laptop dengan spesifikasi paling powerful di keluarga ZenBook. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread, yang tidak hanya cocok untuk multitasking tetapi juga powerful ketika menjalankan aplikasi standar industri kreatif. Prosesor ini juga memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz dan ditemani oleh chip grafis dari NVIDIA.

Berbicara mengenai chip grafisnya, ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1050 (Max-Q) sebagai pusat pemrosesan grafisnya. NVIDIA GeForce GTX 1050 (Max-Q) merupakan chip grafis kelas gaming yang dilengkapi dengan VRAM GDDR5 sebesar 2GB sehingga memastikan semua aplikasi grafis dapat berjalan tanpa hambatan.

Performa ZenBook Pro 14 UX480 juga semakin kencang berkat penggunaan memori DDR4 berkapasitas 16GB dan penyimpanan berupa M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 512GB. Penggunaan RAM DDR4 dan NVMe PCIe SSD membuat aplikasi berat dapat dijalankan jauh lebih lancar dan memiliki waktu loading yang lebih singkat.

Menggunakan OS Windows 10

ASUS ZenBook Pro UX480 menggunakan Windows 10, sistem operasi terbaik untuk PC dengan dukungan dari berbagai pengembang aplikasi industri kreatif. Tidak hanya itu, Windows 10 juga mendukung teknologi grafis dan multimedia terkini serta memiliki sistem keamanan terbaru yaitu Windows Hello.

Windows Hello memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem Windows 10 tanpa harus mengetikkan password. Bahkan untuk ZenBook Pro UX480, Anda tidak perlu melakukan apapun sama sekali karena laptop ini sudah mendukung teknologi facial recognition lewat Windows Hello. Cukup daftarkan wajah pada sistem dan Windows Hello akan mengenali Anda.

Di Indonesia, per quartal pertama 2019, ASUS menguasai 40,8 persen pasar. Di kurun waktu yang sama di tahun sebelumnya penguasaan pasar ASUS mencapai 40,6 persen. Yang sangat menarik, di segmen laptop ultrathin, ASUS terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat positif. Jika di tahun sebelumnya pangsa pasar ASUS di segmen laptop ultrathin mencapai 24.7 persen, di kuartal awal tahun 2019 ini angkanya mencapai 27.0 persen.
“Meluasnya penetrasi laptop ultrathin ASUS membuktikan bahwa produk-produk laptop tipis ASUS yang diluncurkan ke pasaran Indonesia mendapatkan sambutan yang sangat positif dari sisi pengguna,” sebut Jimmy. “Ke depan, ASUS akan terus menghadirkan laptop-laptop premium ultra tipis ke pasaran Indonesia. Apalagi seiring berjalannya waktu, rasio pengguna laptop jenis ultra tipis dibandingkan dengan pengguna laptop konvensional di Indonesia terus bergerak ke arah ultrathin,” sebutnya.

Harga Asus ZenBook Pro 14 UX480 Rp 26.999.000

Anda dapat membeli atau cek promo Asus Zenbook Pro 14 UX480FD di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus ZenBook Pro 14 UX480

  • Layar sentuh IPS LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, Asus Splendid, 100% sRGB, 72% AdobeRGB, dan 72% NTSC color gamut, NanoEdge Display
  • Prosesor Intel Core i7-8565U quad-core 1,8GHz TurboBoost 4,6GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 620 dan Nvidia GeForce GTX 1050 Max-Q VRAM 2GB GDDR5
  • Memori RAM 16GB DDR4 2400MHz onboard
  • Storage SSD 512GB M.2 PCIe x2 SSD
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, Port USB 3.1 Gen2, Port USB 2.0, Port USB 3.1 Gen2 Type-C, Port HDMI, card reader, combo audio jack
  • ScreenPad 5,5 inci SuperIPS+ Full HD 1920 x 1080 piksel, 178˚ wide-view technology, glass-covered
  • Dual 1,5W Speaker stereo, Harman Kardon Certified, ICEpower, SonicMaster Audio
  • Kamera webcam 3D IR HD camera, face login
  • Baterai 70Wh 4-cell lithium-polymer Battery, hingga 12,5 jam penggunaan
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 original
  • Dimensi 323 x 225 x 17,9 mm berat 1,6 kilogram
  • Sertifikat MIL-STD-810G, UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, EU Flower, Energy star, WEEE
  • Warna Deep Dive Blue
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 7: Powerful dengan Kamera 48MP!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!