IBX582004D475488 Realme 3 Diluncurkan di India, Andalkan MediaTek Helio P70

Realme 3 Diluncurkan di India, Andalkan MediaTek Helio P70



Realme 3 Diluncurkan di India, Andalkan MediaTek Helio P70 – Smartphone Realme 3 secara resmi telah diluncurkan di India hari ini, Senin (04/03/2019). Smartphone ini adalah penerus Realme 2 yang membidik pasar menengah. Keunggulan utama yang ditawarkan oleh Realme 3 menurut Laptophia adalah kinerjanya yang tinggi berkat dukungan SoC MediaTek Helio P70 yang diklaim sekelas dengan Snapdragon 660.

Tak hanya itu, Realme 3 juga membekali kamera belakang yang lebih andal dari pendahulunya. Realme 3 tampil dengan desain baru yang disebut dengan 3D gradient unibody dengan casing belakang glossy dan casing dengan warna yang bergradasi. Tak hanya itu, sisi depan Realme 3 menggunakan desain dewdrop dengan poni minimalis pada bagian atas layar.
Smartphone menengah Realme 3 mengusung spesifikasi layar dewdrop design yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,21 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1520 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 270 piksel per inci yang cemerlang.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max M2 ZB633KL: Debut Snapdragon 632, Ternyata Kencang!
Tak hanya itu, layar smartphone menengah berkinerja tinggi Realme 3 ini dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3. Salah satu kelebihan 3 ini adalah dilengkapi dengan notch atau poni berukuran kecil atau minimalis pada bagian atas layarnya yang disebut dengan dewdrop design.

Kemampuan kamera belakang Realme 3 ini bisa dikatakan standar tetapi jauh lebih baik ketimbang Realme 2 menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 13 megapiksel + 2 megapiksel (depth sensor) dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3.06 inci 1.12um piksel, phase-detection autofokus, dan LED flash. Kombinasi kedua kamera belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh yang menawan.

Hal yang menarik dari kamera belakang Realme 3 adalah dukungan dua mode baru, yakni Nightscape dan Chroma Boost. Mode Nightscape memungkinkan kamera belakang memotret foto dalam kondisi minim cahaya dengan hasil yang baik. Sedangkan Chroma Boost menawarkan warna yang lebih vivid dan dynamic range yang lebih luas.

Realme 3 ini juga terbilang mumpuni untuk foto selfie dengan dukungan kamera resolusi 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/2 inci 1,12um piksel ditandemkan dengan fitur canggih AI Beauty yang lebih cerdas dalam menerapkan efek beautify sesuai dengan karakter pengguna. Kamera Realme 3 juga didukung Screen Flash untuk foto selfie di tempat kurang cahaya.

Performa smartphone Realme 3 ini bisa dikatakan di atas rata-rata para pesaingnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Helio P70 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 yang berlari dengan kecepatan 2,1GHz dan quad-core ARM Cortex-53 dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G72 MP3.

Smartphone 4G LTE kekinian dengan tagline Power Your Style Realme 3 ini dibekali dengan memori internal atau ROM 32GB atau 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB tipe dedicated slot, serta mendukung USB OTG. Realme juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel dan masih diperkuat fitur AI Face Unlock.
Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Kamera Mantap, Cocok untuk Selfie!
Sisi perangkat lunak, smartphone Realme 3 ini menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6.0 yang menawarkan tampilan menawan dengan fitur yang kaya. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4230mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya, tanpa kehadiran fitur fast charging.

Kehadiran Realme 3 di Indonesia

Smartphone Realme 3 ini dipastikan akan masuk pasar Indonesia. Hal ini diperkuat dengan cuitan akun resmi Realme Indonesia di Twitter dan kemunculan landing page Realme 3 di toko online Lazada Indonesia. Smartphone Realme 3 ini akan meluncur ke pasar tanah air 12 Maret 2019 mendatang pukul 15.00 WIB. Sayangnya, Realme 3 versi Indonesia menggunakan SoC yang lebih rendah, yakni MediaTek Helio P60.

“Kami akan membawa versi global realme 3 menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 ke Indonesia. Dipasangkan dengan ColorOS versi terbaru di realme 3 yang merupakan sistem operasi sederhana dan ringan, smartphone ini memberikan keseimbangan performa antara software dan hardware serta gaya sekaligus harga yang terbaik di segmennya.”
Baca juga:Review Realme 2: Pendatang Baru yang Memesona
“Kami adalah merek yang berfokus untuk memberikan smartphone dengan nilai terbaik bagi kaum muda dimana kami selalu ingin kaum muda di Indonesia memiliki smartphone dengan kinerja terbaik, pengalaman pengguna terbaik dengan spesifikasi yang baik di kelasnya dan desain yang penuh gaya,” kata Josef Wang, Marketing Director realme SEA.

Kelebihan Realme 3

  • Kinerja tinggi dengan MediaTek Helio P70
  • Baterai kapasitas besar
  • Harga sangat kompetitif

Kekurangan Realme 3

  • Resolusi layar masih HD+
  • Tidak bisa merekam video 4K

Harga Realme 3

Realme 3 merupakan sebuah smartphone kelas menengah yang menawarkan spesifikasi cukup menarik dengan kinerja yang andal. Harga Realme 3 di India berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah 8999 rupee atau sekitar Rp 1,8 juta untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan harga Realme 3 varian 4GB/64GB lebih mahal, yakni 10.999 rupee atau sekitar Rp 2,2 juta. Ponsel ini digelar flash sale perdana 12 Maret 2019 di India. Realme 3 dipastikan juga masuk Indonesia dengan spesifikasi dan harga yang sedikit berbeda.

Dukungan kinerja tinggi dari chipset MediaTek Helio P70, desain yang menarik, kamera yang andal, dan baterai kapasitas besar menjadi daya tarik utama Realme 3 menurut Laptophia. Smartphone Realme 3 ini masuk Indonesia 12 Maret 2019 mendatang pukul 15.00. Hal ini diperkuat dengan munculnya landing page peluncuran Realme 3 di toko online Lazada Indonesia.
Anda dapat membeli atau cek promo Realme 3 di Sini (Klik)

Spesifikasi Realme 3

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6.0
  • Chipset MediaTek Helio P70 MT6771 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2,1GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Mali-G72 MP3
  • Kamera belakang ganda 13 megapiksel + 2 megapiksel (depth sensor) dengan sensor BSI 1/3.06 inci 1.12um piksel, lima elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0, AI Beauty+
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,22 inci, dengan resolusi HD+ 1520 x 720 pixels, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port MicroUSB, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, port audio 3,5mm, AI Face Unlock
  • Dimensi 156.1 x 75.6 x 8.3 mm berat 175 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4230mAh, non-removable
  • Warna Black, Dynamic Black, dan Radiant Blue
Anda mungkin suka:Review Realme Buds: Headset Murah Tapi Ngebass

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!