IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Go dengan Android Go

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Go dengan Android Go



Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Go dengan Android Go – Setelah diluncurkan terlebih dahulu di Filipina, kini smartphone Xiaomi Redmi Go telah resmi diperkenalkan di Indonesia. Sesuai namanya, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo Go Edition atau lebih dikenal sebagai Android Go. Sistem operasi Android Go adalah versi ringan dari Android yang dikembangkan khusus oleh Google untuk smartphone dengan spesifikasi rendah dan akses internet yang terbatas.

Redmi Go menjadi smartphone perdana Xiaomi yang menggunakan sistem operasi Android Go. Spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Redmi Go sekilas tak jauh berbeda dengan Redmi 5A yang diluncurkan 2017 silam.
Smartphone Android Go Xiaomi Redmi Go mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran standar, yakni 5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 294 piksel per inci, tanpa proteksi antigores. Aspek rasio layarnya masih 16:9, ini agak disayangkan mengingat banyak vendor yang sudah beralih ke layar 18:9 untuk ponsel murahnya.

Sisi perangkat lunak, Xiaomi Redmi Go ini mengandalkan sistem operasi Android 8.1 Oreo Go Edition atau Android Go yang memang didesain untuk smartphone murah. Tak diketahui apakah ponsel ini akan mendapat jatah update ke Android 9.0 Pie Go Edition di masa mendatang atau tidak.

Sisi kamera, smartphone Android Go Xiaomi Redmi Go ini juga terbilang bersaing di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel menggunakan sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel dengan fitur autofokus ditandemkan empat elemen lensa aperture f/2.0 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Xiaomi Redmi Go ini berkekuatan 5 megapiksel bersensor BSI 1.12um piksel dengan tiga elemen lensa aperture f/2.2 fixed focus yang cukup standar untuk foto selfie dan video call.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Go ini terbilang standar di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 1GB. Sedangkan sektor grafis, Redmi Go andalan Xiaomi ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 308 untuk performa yang bersaing di kelasnya.
baca juga:Samsung Galaxy M20 Review: Baterai Jumbo dengan Kamera Wide Angle
Smartphone kelas Android Go Xiaomi Redmi Go dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB dedicated slot, serta telah mendukung USB OTG (On The Go). Xiaomi membekali Redmi Go baterai berkapasitas 3000mAh tanpa fitur fast charging.

Kelebihan Xiaomi Redmi Go

  • Harga sangat terjangkau
  • Cocok untuk penguna pemula
  • Fitur memadai

Kekurangan Xiaomi Redmi Go

  • Aspek rasio layar masih 16:9

Harga Xiaomi Redmi Go

Xiaomi Redmi Go merupakan sebuah smartphone entry-level yang ditujukan untuk pengguna pemula atau pengguna dengan koneksi internet terbatas. Harga Xiaomi Redmi Go terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia terima adalah Rp 899.000. Harga yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Go ini sudah sepadan dengan spesifikasi yang diusungnya.

Tentunya dengan harga yang murah, pengguna tidak berharap fitur atau performa lebih. Dukungan spesifikasi atau resource terbatas tak membuat performa Xiaomi Redmi Go terpuruk berkat penggunaan OS Android 8.1 Oreo Go Edition atau Android Go. Secara umum, Xiaomi Redmi Go laik dipertimbangkan bagi konsumen pemula atau yang membutuhkan smartphone dengan budget terbatas.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Go

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo Go Edition atau Android Go
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 425 MSM8917 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 308
  • Kamera 8 megapiksel, autofokus, sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel, aperture f/2.0, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI 1.12um piksel, aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual nano-SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 140.4 x 70.1 x 8.4 mm berat 137 gram
  • Baterai 3000mAh lithium ion
  • Warna Black dan Blue
Source
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Kamera Mantap, Cocok untuk Selfie!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!