IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Realme 3 Bertenaga Helio P60 di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Realme 3 Bertenaga Helio P60 di Indonesia



Harga dan Spesifikasi Realme 3 Bertenaga Helio P60 di Indonesia – Realme Indonesia secara resmi telah memperkenalkan smartphone Realme 3 di pasar tanah air pada Selasa (12/03/2019). Smartphone ini adalah penerus Realme 2 yang terbilang cukup sukses menarik perhatian dengan desainnya yang cantik. Realme 3 tampil dengan gaya desain berbeda dengan mengadopsi casing belakang dengan warna yang bergradasi dan dilengkapi tekstur bintang yang disebut dengan starry design.

Tak hanya itu, casing belakang Realme 3 ini menggunakan gaya desain unibody untuk meningkatkan sisi estetika. Jika dilihat dari depan, Realme 3 ini berbeda dengan pendahulunya berkat dukungan poni minimalis atau yang sering disebut dengan dewdrop design.

Berbeda dengan varian India yang menggunakan MediaTek Helio P70, Realme 3 yang beredar di Indonesia menggunakan MediaTek Helio P60. Meski demikian, performa yang ditawarkan oleh smartphone ini terbilang kencang di kelasnya.
“Hingga saat ini, realme telah memiliki 5 juta pengguna di seluruh dunia dan realme 2 telah terjual habis kepada 15.000 konsumen di hanya dalam 10 menit melalui Lazada Indonesia pada saat penjualan perdananya. Sebagai penerus realme 2, realme 3 menjadi senjata andalan realme di tahun 2019 yang dibangun di atas kesuksesan realme 2 di Indonesia."
"Realme 3 adalah bukti bagaimana kami terus meningkatkan kinerja dan desain secara komprehensif, membawa produk baru dan pengalaman ‘Power Meets Style’ kepada anak-anak muda di Indonesia, dan mengapa kami menjadi pilihan favorit mereka yang tak tergantikan di segmen harga kami," kata Josef Wang, Marketing Director of Realme SEA.

Smartphone menengah Realme 3 mengusung spesifikasi layar dewdrop design yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,21 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1520 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 270 piksel per inci yang cemerlang.
Baca juga:Review Realme Buds: Headset Murah Tapi Ngebass!
Tak hanya itu, layar smartphone menengah berkinerja tinggi Realme 3 ini dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3. Salah satu kelebihan 3 ini adalah dilengkapi dengan notch atau poni berukuran kecil atau minimalis pada bagian atas layarnya yang disebut dengan dewdrop design.

Kemampuan kamera belakang Realme 3 ini bisa dikatakan standar tetapi jauh lebih baik ketimbang Realme 2 menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 13 megapiksel + 2 megapiksel (depth sensor) dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3.06 inci 1.12um piksel, phase-detection autofokus, dan LED flash. Kombinasi kedua kamera belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh yang menawan.

Keunggulan Realme 3 aadalah dilengkapi mode Nightscape. Dengan menggunakan teknologi AI, multi-frame synergy dan anti-shake algorithms, Nighscape dapat meningkatkan kualitas gambar di bawah kondisi pemotretan low light. Mode ini memungkinkan perangkat dapat menangkap detil gambar dan juga secara efektif mengontrol noise untuk meningkatkan kejernihan keseluruhan foto saat memotret dalam kondisi cahaya yang kurang.

Tak hanya itu, Realme 3 juga dilengkapi dengan mode Chroma Boost. Realme 3 memiliki fitur teknologi AI untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, dan memberikan eksposur yang lebih seimbang.

Realme 3 ini juga terbilang mumpuni untuk foto selfie dengan dukungan kamera resolusi 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/2 inci 1,12um piksel ditandemkan dengan fitur canggih AI Beauty yang lebih cerdas dalam menerapkan efek beautify sesuai dengan karakter pengguna. Kamera Realme 3 juga didukung Screen Flash untuk foto selfie di tempat kurang cahaya.
Baca juga:Review Realme 2: Pendatang Baru yang Memesona
Performa smartphone Realme 3 ini bisa dikatakan di atas rata-rata para pesaingnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Helio P60 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 yang berlari dengan kecepatan 2GHz dan quad-core ARM Cortex-53 dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G72 MP3.

MediaTek P60 membawa teknologi proses FinFET 12nm terbaru dari TSMC yang menawarkan 15% konsumsi daya lebih hemat dibandingkan dengan proses 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi kekuatan chip 10nm Pada saat yang sama, Helio P60 membawa multi-threaded APU (AI Processing Unit), yang termasuk multi-core processors dan smart control logic processors.

Ketika dikombinasikan dengan NeuroPilot dan smart multi-thread scheduler terbaru, performanya bisa dua kali lebih efisien dalam mengkonsumsi daya. Prosesor ini dapat mencapai 280 GMAC per detik dalam hal kapasitas pemrosesan komputasi, menjadikan prosesor pemrosesan AI tertinggi di kelasnya.

MediaTek Helio P60 juga dilengkapi dengan CorePilot 4.0 sehingga manajemen sumber daya perangkat keras berjalan lebih baik melalui kontrol suhu yang dapat mengatur sendiri, pemantauan pengalaman pengguna, dan energy awareness scheduling (EAS+).

Smartphone 4G LTE kekinian dengan tagline Power Your Style Realme 3 ini dibekali dengan memori internal atau ROM 32GB atau 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB tipe dedicated slot, serta mendukung USB OTG. Realme juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel dan masih diperkuat fitur AI Face Unlock.
Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Kamera Mantap, Cocok untuk Selfie!
Sisi perangkat lunak, smartphone Realme 3 ini menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6.0 yang menawarkan tampilan menawan dengan fitur yang kaya. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4230mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya, tanpa kehadiran fitur fast charging.
“Indonesia adalah pasar penting bagi realme. Tahun ini, kami memiliki beberapa rencana untuk mewujudkan salah satu komitmen realme dalam memaksimalkan layanan kepada anak-anak muda di Indonesia. Salah satunya adalah kami akan membuka toko offline global pertama di Indonesia pada tahun ini."
"Sejak kami menjual produk kami di toko offline, kami menerima kontribusi signifikan terhadap pengembangan pasar realme sejak diluncurkan di Indonesia. Tentu saja kami ingin berinovasi dalam menghadirkan layanan yang akomodatif dan memberikan kenyamanan bagi konsumen,” pungkas Josef.

Kelebihan Realme 3

  • Performa tinggi di kelasnya
  • Baterai besar
  • Harga terjangkau

Kekurangan Realme 3

  • -

Harga Realme 3 dan Jadwal Flash Sale

  • Realme 3 3GB/32GB Dynamic Black 20 Maret, pukul 11:00 WIB di Lazada Rp 1.799.000 (harga normal Rp 1.999.000)
  • Realme 3 3GB/32GB Radiant Blue 27 Maret, pukul 00:00 WIB di Lazada Rp 1.799.000 (harga normal Rp 1.999.000)
  • Realme 3 4GB/64GB Dynamic Black 20 Maret, pukul 11:00 WIB di Lazada Rp 2.399.000
  • Realme 3 4GB/64GB Radiant Blue 20 Maret, pukul 00:00 WIB di Lazada Rp 2.399.000
  • Realme 3 3GB/64GB Dynamic Black dan Radiant Blue 30 Maret Rp 2.099.000
Anda dapat membeli atau cek promo Realme 3 di Sini (Klik)

Spesifikasi Realme 3

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6.0
  • Chipset MediaTek Helio P60 MT6771 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Mali-G72 MP3
  • Kamera belakang ganda 13 megapiksel + 2 megapiksel (depth sensor) dengan sensor BSI 1/3.06 inci 1.12um piksel, lima elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0, AI Beauty+
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,22 inci, dengan resolusi HD+ 1520 x 720 pixels, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port MicroUSB, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, port audio 3,5mm, AI Face Unlock
  • Dimensi 156.1 x 75.6 x 8.3 mm berat 175 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4230mAh, non-removable
  • Warna Black, Dynamic Black, dan Radiant Blue
Anda mungkin suka:Samsung Galaxy M20 Review: Baterai Jumbo dengan Kamera Wide Angle

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!