eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus ROG G703GX: Laptop Gaming GeForce RTX 2080 Harga 80 Juta-an!

Asus ROG G703GX: Laptop Gaming GeForce RTX 2080 Harga 80 Juta-an! – Asus Indonesia kembali menggempur pasar gaming tanah air dengan meluncurkan lini laptop ROG (Republic of Gamers) generasi baru. Salah satu varian yang menarik dan merupakan varian tertinggi adalah Asus ROG G703GX. Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, Asus ROG G703GX merupakan salah satu laptop pertama bertenaga grafis anyar Nvidia GeForce RTX 2080 generasi Turing yang masuk pasar Indonesia.

ROG G703GX juga ditandemkan dengan prosesor berperforma tinggi yaitu Intel Core i9-8950HK yang sudah dilakukan overclock dari pabrik. Berbagai keunggulan dari seri pendahulunya juga tetap dihadirkan, seperti sistem pendingin khusus sehingga memastikan performa stabil disegala kondisi. Penampilan atau desain laptop gaming Asus ROG G703GX tampak futuristik dengan dimensi yang cukup bongsor dan berat.

“Jika ada sebuah laptop gaming yang sangat bertenaga, ROG G703 adalah jawabannya. Laptop gaming ini dirancang khusus untuk gamer yang haus akan performa dan bisa menampilkan framerate tiga digit dengan mudah," kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.
Laptophia mencatat bahwa Asus mempersenjatai laptop gaming super ROG G703GX dengan layar berukuran besar, yakni 17,3 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas. Tak hanya itu, layar yang diusung oleh ROG G703GX ini dilengkapi fasilitas anti-glare dan mampu memancarkan spektrum warna hingga 72% NTSC.
Baca juga:Review SSD Samsung 860 EVO 500GB, Cocok untuk Upgrade Laptop!
Layar notebook gaming super Asus ROG G703GX ini menawarkan refresh rate hingga 144Hz dengan respons time 3ms dan telah mendukung teknologi Nvidia G-Sync. Duet fua fitur ini mampu mengeliminasi screen shutering dan screen tearing saat bermain game, sehingga animasi game terlihat begitu mulus. Gamer jelas dimanjakan oleh layar berkualitas tinggi dari laptop gaming ini.

Pabrikan Taiwan yang terkenal dengan jajaran notebook gaming berspesifikasi gahar ini membekali laptop gaming Asus ROG G703GX andalannya dengan sistem operasi Windows 10 Home x64 besutan Microsoft yang terinstal di dalamnya. Ini berarti gamer dapat langsung menggunakan ROG G703GX tanpa harus repot membeli lisensi dan menginstal sistem operasi Windows di dalamnya.

Kinerja yang tinggi adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming Asus ROG G703GX ini dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i9-8950HK generasi Coffee Lake hexa-core atau 6-core yang berlari dengan kecepatan 2,9GHz dengan TurboBoost maksimal 4,8GHz
Asus memberikan fitur overclocking yang mampu meningkatkan kecepatan prosesor saat bermain game dan ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 64GB jenis DDR4 dengan kecepatan 2666MHz.
Tak hanya itu, Asus juga membekali dengan pendinginan yang mumpuni untuk menjamin suhu yang tetap adem meski digunakan untuk gaming dalam keadaan di-overclock.
Baca juga:Duel Kamera Asus Zenfone 5z vs Pocophone F1 by Xiaomi, Mana yang Lebih Bagus?
Laptop gaming Asus ROG G703GX dilengkapi dengan Sistem Anti-Dust Cooling yang dipatenkan. Sistem pendingin ini memungkinkan ROG G703GX membersihkan debu dan partikel-partikel berbahaya. Berperan layaknya sistem kekebalan tubuh, debu, kotoran dan partikel lainnya dikeluarkan dari chasis melalui dua lubang sirkulasi khusus, mencegah pembentukan sirip termal untuk meningkatkan stabilitas dan durabilitas sistem.

ROG G703GX dilengkapi dengan sistem pendingin khusus heavy-duty HyperCool Pro. Sistem pendingin eksklusif ini membuat setiap komponen di dalam ROG G703GX tampil dengan performa maksimal tanpa terhalang oleh masalah overheat.

Heavy-duty HyperCool Pro memanfaatkan dua kipas 12v yang sangat bertenaga untuk menghasilkan aliran udara kencang. Didukung dengan chassis khusus yang memiliki empat jalur pembuangan udara panas, ROG G703GX dipastikan tetap dapat tampil dengan performa maksimal meski sedang dalam keadaan full-load.

Gamer juga memiliki kontrol penuh terhadap sistem pendingin khusus di ROG G703GX. Melalui aplikasi Armoury Crate, gamer dapat mengatur kecepatan kipas pada sistem pendingin ROG G703GX secraa manual atau membuat sistem mengatur kecepatan kipasnya secara otomatis.

Sisi grafis, laptop gaming Asus ROG G703GX mengandalkan dual graphics yang terdiri dari Intel HD Graphics 630 dan Nvidia GeForce RTX 2080 yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi Nvidia Optimus, sehingga bisa menjadi lebih efisien konsumsi daya baterainya.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL: Gaming Mantap, Kamera Oke!
Nvidia GeForce RTX 2080 yang digunakan oleh laptop gaming super ROG G703GX berbasis chip TU104 yang menggunakan arsitektur Pascal. Grafis GeForce RTX 2080 ini mengandalkan 2944 CUDA core berkecepatan 1380MHz dan Turbo hingga 1590MHz yang dipadukan dengan 184 TMUs, dan 64 ROPs. Kartu grafis GeForce RTX 2080 pada laptop gaming super Asus ROG ROG G703GX berdasarkan info yang laptophia terima dikawinkan dengan memori VRAM 8GB GDDR6 berkecepatan 14GBps dengan antarmuka memori 256-bit.

GeForce RTX merupakan GPU gaming terbaru dari NVIDIA. GPU yang menggunakan arsitektur Turing tersebut hadir dengan CUDA Core serta RT Core yang dapat menghadirkan kualitas visual luar biasa berkat dukungan teknologi ray tracing. GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

Sektor media penyimpanan, laptop gaming ini dibekali dengan media penyimpanan berupa tiga buah SSD (Solid State Drive) PCIe NVMe berkapasitas 512GB dengan konfigurasi RAID 0 yang mampu menawarkan transfer rate paling kencang di kelasnya. Hal ini membuat loading game dan performa sistem secara keseluruhan kian responsif.

Laptop gaming super Asus ROG G703GX menawarkan audio yang mumpuni dengan dukungan dukungan empat speaker stereo berkualitas tinggi yang terdiri dari 2 x 2W dan 2 x 4.5W berkat dukungan DAC ESS ESS patented HyperStream DAC dan Time Domain Jitter Eliminator Hifi dengan suntikan teknologi ASUS Sonic Studio III yang ditandemkan dengan fitur 7.1 channel surround sound.

Selain itu, ROG G703GX juga hadir dengan keyboard yang dirancang khusus untuk bermain game yang telah dilengkapi dengan teknologi eksklusif HyperStrike Extreme. Selain menghadirkan hotkey dan tombol khusus, teknologi HyperStrike Extreme juga membawa desain ergonomis ke setiap tombol keyboard ROG G703GX.

Dengan output suara 32-bit / 384kHz yang luar biasa, ESS Sabre memberikan sampel rate yang 8x lebih besar dari kualitas CD, untuk pengalaman audio yang lebih kaya dan lebih detail. Untuk meningkatkan kenikmatan Anda Sonic Studio III akan mensimulasikan sinyal surround sound 7.1, sehingga Anda mendapatkan pengalaman 3D-gaming audio yang mendalam dan akurat melalui headphone stereo standar.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max M2 ZB633KL: Debut Snapdragon 632, Ternyata Kencang!
Konektivitas Asus ROG G703GX  ini terbilang lengkap dengan mengandalkan WiFi, LAN, Port USB 3.1 Gen2 dengan Thunderbolt 3, Port USB 3.1 Gen2, Port HDMI, card reader, dan port DisplayPort. Tak hanya itu, pabrikan asal Taiwan ini membekali laptop gaming super ROG G703GX andalannya dengan baterai berkapasitas 8 cell 71 Whrs Lithium ion Battery untuk memenuhi kebutuhan dayanya saat mobile, seperti informasi yang Laptophia terima.

Kelebihan Asus ROG G703GX

  • Performa gaming tertinggi saat ini
  • Kemampuan audio mumpuni di kelasnya
  • Layar refresh rate 144Hz dengan Nvidia Gsync
  • Fitur pendukung gaming sangat lengkap
  • Kemampuan overclocking
  • Solusi pendinginan yang mumpuni
  • Dilengkapi OS Windows 10 pre-installed

Kekurangan Asus ROG G703GX

  • Dimensi besar dan berat
  • Harga tinggi

Harga Asus ROG G703GX

Asus ROG G703GX merupakan sebuah laptop gaming monster yang membidik kelas atas atau gamer enthusiast. Harga notebook gaming Asus ROG G703GX terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia terima dari press release Asus adalah Rp 80.999.000. Harga ini terbilang tinggi, tetapi relatif sepadan dengan teknologi dan spesifikasi tinggi yang diusung oleh Asus ROG G703GX.

Dukungan layar berukuran besar dan refresh rate 144Hz, kinerja tinggi dari duet Intel Core i9-8950K Coffee Lake dengan grafis Nvidia GeForce RTX2080 Turing, sistem pendingin andal, fitur pendukung gaming lengkap, dan kemampuan audio mumpuni menjadi daya tarik notebook gaming super Asus ROG G703GX menurut Laptophia. Secara umum, Asus ROG G703GX ini cocok untuk gamer enthusiast yang membutuhkan sebuah laptop gaming dengan performa tinggi dan budget tidak menjadi masalah baginya.

Spesifikasi Asus ROG G703GX

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 17,3 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Anti-Glare Panel dengan 72% NTSC color gamut, 144Hz Refresh rate, Nvidia G-Sync
  • Prosesor Intel Core i9-8950HK hexa-core 2,9GHz TurboBoost hingga 4,8GHz
  • Chipset Intel HM370
  • Grafis Intel HD Graphics 630 dan Nvidia GeForce RTX 2080 VRAM 8GB GDDR6
  • Memori RAM 64GB DDR4 2666MHz
  • Storage 3 x M.2 NVMe PCIe SSD 512GB with RAID 0
  • Konektivitas WiFi, LAN, Port USB 3.1 Gen2 dengan Thunderbolt 3, Port USB 3.1 Gen2, Port HDMI, card reader, port mini DisplayPort, Aura RGB Illuminated Chiclet Keyboard
  • Quad stereo speaker ( 2x 2W dan 2 x 4.5W) dengan ASUS Sonic Studio III, Asus SmartAMP, ESS Sabre 32-bit DAC, surround sound 7.1 channel
  • Kamera HD Webcam 
  • Baterai 71WHrs, 4S2P, 8-cell Li-ion
  • Sistem Operasi Windows 10 Home x64
  • Dimensi 42.5(W) x 31.9(D) x 4.75 ~ 5.10(H) cm (WxDxH) berat 4,7Kg
  • Warna Titanium Metal
  • Sertifikat UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, Energy star, WEEE, RoHS
Anda mungkin suka:Asus Zenbook 15 UX533FD, Laptop 15 Inci Paling Tipis dan Ringkas di Dunia