IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Max M2, Smartphone Snapdragon 632 Pertama di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Max M2, Smartphone Snapdragon 632 Pertama di Indonesia



Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Max M2, Smartphone Snapdragon 632 Pertama di Indonesia – Asus Indonesia telah meluncurkan smartphone Zenfone Max Pro M2 dan Zenfone Max M2 di Indonesia melalui sebuah acara yang digelar di Hotel Pullman Central Park, Jakarta pada 11 Desember 2018 lalu. Smartphone Asus Zenfone Max M2 bisa dikatakan sebagai versi murah dari Zenfone Max Pro M2, tetapi spesifikasinya tak bisa dipandang sebelah mata. Asus Zenfone Max M2 menawarkan performa yang tinggi dan merupakan smartphone pertama yang ditenagai SoC Qualcomm Snapdragon 632 octa-core di Indonesia.

Penampilan atau desain fisik Asus Zenfone Max M2 cukup menarik dengan dukungan layar perponi atau notch pada bagian atasnya, serta bezel yang sangat tipis. Asus Zenfone Max M2 tampil menarik dengan tiga varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni Midnight Black, Space Blue, dan Meteor Silver.
Smartphone gaming Asus Zenfone Max M2 mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,3 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1520 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 269 piksel per inci yang masih mampu menawarkan kualitas yang cemerlang.
Baca juga:Review Asus Zenfone 5z: Flagship Murah Berdesain Cantik
Layar Asus Zenfone Max M2 lebih mumpuni dari generasi sebelumnya dengan kemampuan menampilkan warna yang lebih vivid dan tajam. Sayangnya, layar ponsel gaming bertenaga Snapdragon 632 pertama ini tidak dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass.

Sama seperti pendahulunya Zenfone Max M1, salah satu kelebihan utama Asus Zenfone Max M2 ini adalah kapasitas baterainya yang bisa dikatakan besar di kelasnya, yakni 4000mAh. Jelas, kapasitas besar ini sangat memanjakan gamer agar dapat bermain game dengan lebih puas. Namun, ponsel ini belum dibekali dengan fitur fast charging.

Berbeda dengan Zenfone Max M1, kamera utama Asus Zenfone Max M2 mengalami peningkatan signifikan dengan dukungan kamera belakang ganda dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor BSI 1/3.06 inci 1.12um piksel ditandemkan dengan enam elemen lensa aperture f/1.8 yang andal untuk low-light, serta dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel dengan sensor BSI ditandemkan lensa aperture f/2.0 yang berperan sebagai depth sensor. Kombinasi kedua kamera besutan Asus Zenfone Max M2 ini mampu menghasilkan efek bokeh ala kemera DSLR. Kamera Asus Zenfone Max M2 didukung AI Camera yang mamou mendeteksi 13 skenario berbeda.

Asus Zenfone Max M2 juga terbilang mumpuni untuk penggemar foto swafoto karena dibekali dengan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI 1.12um piksel yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus, serta diperkuat fitur Beautify dan AI Camera untuk foto selfie dan video call. Kamera depan ponsel gaming ini juga didukung LED flash. Zenfone Max M2 juga telah mendukung fitur face unlock.
“ZenFone Max M2 tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Smartphone ini masih sangat mumpuni untuk menjalankan semua game terkini dengan sangat lancar. Semua itu berkat peningkatan dari sisi SoC, dimana kini Zenfone Max M2 menggunakan Qualcomm Snapdragon 632 yang lebih powerful,” kata Jimmy Lin.
Performa smartphone Asus Zenfone Max M2 ini terbilang kencang di kelasnya dan cocok untuk bermain game menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 632 SDM 632 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 250 yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506 yang powerful.

Sebagai informasi, Qualcomm Snapdragon 632 adalah SoC terbaru yang diproduksi dengan teknologi 14 nanometer yang menawarkan performa tinggi dengan konsumsi daya efisien. Performa Qualcomm Snapdragon 632 hampir tak jauh berbeda dengan Snapdragon 636.

Smartphone 4G LTE gaming dengan tagline Next Generation Gaming Asus Zenfone Max M2 ini dibekali dengan memori internal 32GB atau 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 512GB jenis dedicated slot, sehingga pengguna dapat memasang dual SIM dan microSD secara bersamaan. Asus juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.
Baca juga:Asus Zenfone 5 ZE620KL Review: Si Cantik Berkamera Flagship!
Sisi perangkat lunak, Asus mengambil langkah yang sama dengan Zenfone Max Pro M1 dan Zenfone Max Pro M2 pada seri Zenfone Max M2, mengapa? Asus meninggalkan Zen UI dan memutuskan untuk menggunakan Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Android Pure yang ringan dan bebas bloatware.

Kelebihan Asus Zenfone Max M2

  • Performa tinggi di kelasnya
  • Baterai berkapasitas besar
  • Kamera bisa diandalkan
  • Cocok untuk gaming

Kekurangan Asus Zenfone Max M2

  • Resolusi layar masih HD+

Harga Asus Zenfone Max M2

Asus Zenfone Max M2 merupakan salah satu smartphone gaming kelas menengah yang menawarkan spesifikasi yang sangat kompetitif. Harga Asus Zenfone Max M2 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia terima dari Asus Indonesia adalah Rp 2.299.000 untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan harga Asus Zenfone Max M2 varian 4GB/64GB lebih mahal, yakni Rp 2.699.000. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, jelas Asus Zenfone Max M2 terbilang sangat kompetitif.

Dukungan desain kekinian dengan layar berponi, kinerja tinggi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 632, kamera belakang ganda dengan aperture f/1.8, dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik Asus Zenfone Max M2 menurut Laptophia. Secara umum, Asus Zenfone Max M2 sangat menarik di kelasnya dan menjadi pesaing tangguh bagi Oppo A7, Vivo Y93, Vivo Y95, dan juga Xiaomi Mi A2 Lite.
Anda dapat membeli atau cek promo Asus Zenfone Max M2 di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone Max M2

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo (Android pure)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 632 SDM632 dengan prosesor octa-core Kryo 250 berkecepatan 1,8GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Dual kamera 13 megapiksel, sensor BSI 1/2.3 inci 1.12um piksel, aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel (depth sensor) fixed focus, sensor BSI. Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0, fixed focus, AI Camera, LED Flash
  • Layar sentuh 6,3 inci 2.5D, aspek rasio 19:9 dengan resolusi Full HD+ 1520 x 720 pixels, kerapatan 269 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 512GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 158 x 76 x 7.7 mm dengan berat 160 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable
  • Warna Midnight Black, Space Blue, dan Meteor Silver
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone 5Q, Smartphone Selfie Mantap yang Terlupakan

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!