eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus ROG Zephyrus S GX531GM, Laptop Gaming Super Tipis Berstandar Militer

Asus ROG Zephyrus S GX531GM, Laptop Gaming Super Tipis Berstandar Militer – Bersamaan dengan peluncuran laptop gaming mainstream seri TUF Gaming FX505 dan ROG Strix Scar II GL704GM, Asus Indonesia juga turut memperkenalkan sebuah laptop gaming super tipis berperforma tinggi melalui seri Asus ROG Zephyrus S GX531GM. Laptop ini tampil dengan konsep desain yang sama dengan Asus ROG Zephyrus generasi pertama yang menghilangkap palmrest dan menggunakan konsep Active Aerodynamic System (AAS).

Pendinginan ini akan terbuka ketika gamer membuka LID cover, sehingga laptop dapat bekerja dengan suhu yang terkendali dan sunyi. Performa Asus ROG Zephyrus S GX531GM tak perlu diragukan lagi dengan dukungan duet Intel Core i7-8750H Coffee Lake dengan grafis dari Nvidia GeForce GTX 1060.

 “Setelah mendefinisikan ulang arti sebuat ultra-slim gaming laptop melalui Zephyrus generasi pertama, ASUS ROG kembali menghadirkan inovasi di generasi ketiga Zephyrus dengan bodi dan bezel yang lebih tipis ROG Zephyrus S kali ini hadir dengan prosesor Intel Generasi ke-8 dan chip grafis Nvidia GeForce GTX yang didukung dengan layar 144Hz sehingga memastikan pengalaman gaming terbaik,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.
Baca juga:Review Asus Zenfone 5Q, Smartphone Selfie Mantap yang Terlupakan
ROG Zephyrus S GX531 juga memiliki desain bodi unik melalui Active Aerodynamic System yang membuat bodi laptop ini terangkat serta bagian bawah bodinya terbuka untuk pendinginan yang optimal. Bagian bawah ROG Zephyrus S GX531 juga dibungkus oleh sebuah penutup khusus berbahan CNC-milled sehingga tetap kokoh dan bisa menopang bodi laptop ini secara keseluruhan ketika digunakan.

Asus mempersenjatai notebook gaming ROG Zephyrus S GX531GM dengan layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan refresh rate 144Hz yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas, serta didukung teknologi Asus Splendid. Layar laptop gaming terbaru Asus ini mengusung desain NanoEdge yang mana didukung bezel yang sangat tipis, sehingga dimensi laptop secara keseluruhan bisa lebih ringkas.
“ASUS ROG Zephyrus S GX531 dibuat dengan teknik khusus dan memerlukan keahlian engineering canggih. Itu semua dihadirkan demi membuat sebuah laptop gaming powerful dan paling tipis di dunia. Bisa dikatakan ROG Zephyrus S GX531 merupakan standar baru untuk ultraportable gaming saat ini,” tambah Jimmy Lin.
Tak hanya itu, layar yang diusung oleh ROG Zephyrus S GX531GM ini dilengkapi fasilitas anti-glare dan mampu memancarkan spektrum warna hingga 72% NTSC dan sRGB 100%. Tak hanya itu, layar laptop gaming ini menawarkan refresh rate hingga 144Hz yang ditandemkan dengan teknologi Nvidia GSync untuk mengurangi screen tearing dan shuttering, sehingga membuat animasi game terlihat lebih halus.

Sisi audio, Asus ROG Zephyrus S GX531GM menawarkan audio yang mumpuni dengan dukungan dukungan dua speaker stereo 2 x 2W berkualitas tinggi dengan suntikan teknologi ASUS Sonic Studio Premium Technology yang ditandemkan dengan Smart AMP. Selain itu, Asus juga membekali laptop gaming ini dengan dukungan Chiclet RGB Lighting Keyboard (Aura RGB) untuk meningkatkan pengalaman gaming pengguna.

Salah satu kelebihan utama dari notebook gaming kekinian Asus ROG Zephyrus S GX531GM adalah dilengkapi dengan OS Windows 10 Home x64 pre-installed di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu membeli lisensi dan melakukan instalasi sistem operasi lagi.
Baca juga:Review Asus VivoBook S430UN: Si Cantik Ergolift Berkinerja Tinggi
Kinerja yang tinggi adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming Asus ROG Zephyrus S GX531GM ini dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-8750H generasi Coffee Lake hexa-core atau 6-core yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dengan TurboBoost maksimal 4,1GHz dan ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 16GB jenis DDR4 dengan kecepatan 2666MHz.

Sisi grafis, laptop gaming Asus ROG Zephyrus S GX531GM mengandalkan dual graphics yang terdiri dari Intel UHD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1060 Max-P yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi Nvidia Optimus.

Nvidia GeForce GTX 1060 Max-P yang mengandalkan 1280 CUDA core berkecepatan 1506MHz dan Turbo hingga 1708MHz yang dipadukan dengan 80 TMUs, dan 48 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 1060 Max-P pada laptop Asus ROG Zephyrus S GX531GM berdasarkan info yang laptophia terima dikawinkan dengan memori VRAM 6GB GDDR5 berkecepatan 8GHz dengan antarmuka memori 192-bit.
“Nvidia GeForce GTX 1060 merupakan salah satu chip grafis yang sudah mendukung teknologi gaming terkini, termasuk virtual reality. Dengan dukungan chip grafis tersebut ROG Zephyrus S GX531 dipastikan bisa menjalankan semua game terkini, termasuk game berteknologi virtual reality,” kata Jimmy Lin.
Sektor media penyimpanan, laptop gaming Asus ROG Zephyrus S GX531GM ini dibekali dengan media penyimpanan berupa SSD 512GB NVMe PCIe 3 x4 yang menawarkan performa transfer rate yang tinggi. Solusi SSD ini dipilih karena memungkinkan desain laptop yang sangat tipis, performa yang lebih kencang, dan tentu saja konsumsi daya yang jauh lebih efisien ketimbang hard disk konvensional.
Baca juga:Review Sharp A2 Lite: Smartphone Kekinian Termurah Berkamera Ganda!
Tak hanya itu, pabrikan asal Taiwan ini membekali laptop gaming andalannya dengan baterai berkapasitas 3 Cells 48 Whrs lithium ion battery  untuk memenuhi kebutuhan dayanya saat mobile, seperti informasi yang Laptophia terima. Konektivitas Asus ROG Zephyrus S GX531GM ini terbilang lengkap dengan mengandalkan WiFi, Bluetooth, LAN, Port USB 3.1 Gen2, Port USB 3.1 Gen1 Type-C, Port USB 2.0, Port HDMI, Port Thunderbolt, card reader, dan port audio.

Kelebihan Asus ROG Zephyrus S GX531GM

  • Dimensi super tipis dan ringan
  • Performa kompetitif di kelasnya
  • Fitur pendukung gaming lengkap
  • Build quality mantap

Kekurangan Asus ROG Zephyrus S GX531GM

  • Kurang nyaman untuk mengetik

Harga Asus ROG Zephyrus S GX531GM

Asus ROG Zephyrus S GX531GM adalah sebuah laptop gaming super tipis yang tangguh dengan standar militer MIL-STD-810G. Harga laptop gaming Asus ROG Zephyrus S GX531GM terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari press release Asus Indonesia adalah Rp 37.299.000. Harga ini memang terdengar cukup tinggi, tetapi sebenarnya relatif sepadan dengan kemampuan dan spesifikasi yang diusungnya yang tak dimiliki oleh pesaingnya.

Dukungan dimensi yang tipis dan ringan, desain yang unik, performa tinggi dari duet prosesor Intel Core i7-8750H dengan grafis dari Nvidia GeForce GTX 1060, fitur pendukung gaming yang lengkap, dan layar berkualitas tinggi menjadi daya tarik utama notebook gaming Asus ROG Zephyrus S GX531GM menurut Laptophia. Secara umum, Asus ROG Zephyrus S GX531GM sangat laik dipertimbangkan bagi gamer yang membutuhkan laptop gaming premium yang tipis dan ringan.
Aanda dapat membeli atau cek promo Asus ROG Zephyrus S GX531GM di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus ROG Zephyrus S GX531GM

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Anti-Glare Panel dengan 72% NTSC color gamut, 100%sRGB color gamut, Refresh rate 144Hz, Nvidia GSync, Asus Splendid
  • Prosesor Intel Core i7-8750H hexa-core 2,2GHz TurboBoost hingga 4,1GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1060 Max-P Design VRAM 6GB GDDR5
  • Memori RAM 16GB DDR4 2666MHz, upgradeable to 32GB
  • Storage SSD 512GB M.2 NVMe PCIe 3x4
  • Konektivitas WiFi, LAN, Bluetooth, Port USB 2.0, Port USB 3.1 Gen2, Port USB 3.1 Gen1 Type-C, Port HDMI, Thunderbolt, card reader,
  • Aura RGB Chiclet 4 RGB Lighting Keyboard, marked WSAD keys, Aura sync, VR Ready
  • Dual stereo 2 x 2W speaker dengan teknologi Smart AMP dan ASUS Sonic Studio Premium Technology
  • Kamera HD Webcam 
  • Baterai 4 Cells 55 Whrs Polymer Battery
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi 360 x 268 x 8,95 ~15,75 mm (WxDxH) berat 2,1Kg
  • Warna Metal Black
  • Sertifikat UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, Energy star, WEEE, RoHS, MIL-STD-810G
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL: Gaming Mantap, Kamera Oke!