IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Core Terbaru dengan Android Go

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Core Terbaru dengan Android Go



Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Core Terbaru dengan Android Go – Gempuran smartphone murah dari vendor lokal dan Tiongkok tak menyurutkan niat Samsung untuk tetap eksis di segmen entry-level dengan melepas Galaxy J2 Core. Samsung Indonesia memang masih merajai pasar smartphone tanah air dan ponsel flagshipnya selalu laris. Namun, pangsa pasarnya di kelas entry-level dan menengah terus tergerus oleh serbuan smartphone Tiongkok.

Smartphone Samsung Galaxy J2 Core diharapkan mampu mempertahankan eksistensinya di pasar low-end dengan mengunggulka platform Android 8.1 Oreo Go Edition atau yang sering disebut dengan Android Go. Sebagai informasi, Android Go adalah sistem operasi Android yang didesain khusus untuk smartphone low-end dengan kapasitas RAM dan ROM yang terbatas. Penampilan smartphone Samsung Galaxy J2 Core sendiri sebenarnya tak jauh berbeda dengan kebanyakan ponsel besutan Samsung lainnya.


Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, Samsung Galaxy J2 Core mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran standar, yakni 5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 220 piksel per inci. Tak hanya itu, layar Samsung Galaxy J2 Core sudah dilindungi oleh proteksi anti gores dari Corning Gorilla Glass.

Sisi perangkat lunak, Samsung Galaxy J2 Core ini mengandalkan sistem operasi Android 8.1 Oreo Go Edition atau Android Go yang terbilang ringan dan dioptimasi untuk smartphone berspesifikasi rendah.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J2 Core ini terbilang lumayan di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Samsung Exynos 7570 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 1GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G andalan Samsung ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720. Kapasitas RAM 1GB ini agak disayangkan, tetapi relatif memadai mengingat menggunakan OS Android Go.

Kemampuan kamera Samsung Galaxy J2 Core ini juga terbilang lumayan untuk kelas Rp 1 juta-an dengan mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Samsung Galaxy J2 Core ini berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus yang mumpuni foto selfie dan video call di segala kondisi cahaya.
Baca juga:Vivo Y81 RAM 3GB ROM 16GB Masuk Indonesia, Ini Harganya
Smartphone Android Go kelas entry-level Samsung Galaxy J2 Core dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Samsung membekali Galaxy J2 Core baterai berkapasitas 2600mAh removable tanpa fitur fast charging.

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Core

  • Menggunakan OS Android Go yang ringan
  • Harga terjagkau
  • Dukungan after sales yang baik

Kekurangan Samsung Galaxy J2 Core

  • Memori internal dan RAM kecil
  • Resolusi layar belum HD

Harga Samsung Galaxy J2 Core

Samsung Galaxy J2 Core merupakan senjata andalan Samsung untuk menggempur pasar entry-level dengan mengandalkan platform Android Go. Harga smartphone Samsung Galaxy J2 Core terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia terima adalah Rp 1.199.000. Harga ini memang terlihat agak tinggi jika dibandingkan dengan para pesaing terdekatnya. Meski demikian, bandrol harga ini bisa dimaklumi mengingat nama besar Samsung dipertaruhkan di Galaxy J2 Core ini.

Dukungan OS Android 8.1 Oreo Go Edition atau Android Go yang terbilang ringan, kinerja yang memadai, desain yang cukup menarik, dan layanan after sales Samsung yang terkenal baik menjadi daya tarik Samsung Galaxy J2 Core menurut Laptophia. Ponsel ini cukup laik dipertimbangkan bagi penggemar brand Samsung.
Anda dapat membeli atau cek harga Samsung Galaxy J2 Core di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Core

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo Go Edition (Android Go)
  • Chipset Samsung Exynos 7570 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera belakang 8 megapiksel, autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI, aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel, kerapatan 220 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS kapasitif, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, USB On the Go
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143.4 x 72.1 x 8.9 mm berat 154 gram
  • Baterai 2600mAh lithium ion
  • Warna Black, Gold, dan Blue
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone 5z: Flagship Murah Berdesain Cantik

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!