eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Realme 2 Pro Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Realme 2 Pro Terbaru di Indonesia – Kehadiran Realme yang tak lain adalah subbrand Oppo di Indonesia memang sukses menarik perhatian konsumen maupun pengamat dunia gadget. Tak tanggung-tanggung, Realme langsung memperkenalkan tiga smartphone andalannya di peluncuran perdananya. Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, Realme 2 Pro merupakan varian tertinggi dari tiga smartphone yang diluncurkan oleh Realme.

Smartphone ini tampil dengan desain yang begitu menarik berkat balutan casing berbahan plastik atau polikarbonat dengan finishing casing belakang glossy mirip kaca. Realme 2 Pro ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Black, Deep Blue, dan Light Blue. Sementara pada sisi depan, terlihat Realme 2 Pro dibekali dengan poni yang sangat minimalis yang mengingatkan Laptophia pada desain Oppo F9 yang belum lama ini telah dirilis di Indonesia.

Smartphone menengah Realme 2 Pro mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,3 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2340 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 409 piksel per inci yang cemerlang, serta dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3. Salah satu kelebihan 2 Pro ini adalah dilengkapi dengan notch atau poni berukuran kecil atau minimalis pada bagian atas layarnya.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Core Terbaru dengan Android Go
Kemampuan kamera belakang Realme 2 Pro ini tak bisa dipandang sebelah mata menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 16 megapiksel + 2 megapiksel (depth sensor) dengan lensa aperture f/1.7 yang menggunakan sensor Sony IMX398 1/2.8 inci 1.12um piksel, phase-detection autofokus, dan LED flash. Kombinasi kedua kamera belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh yang menawan.

Realme 2 Pro ini juga terbilang mumpuni untuk foto selfie dengan dukungan kamera resolusi 25 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran  ditandemkan dengan fitur canggih AI Beauty 2.0 yang lebih cerdas dalam menerapkan efek beautify sesuai dengan karakter pengguna karena mampu mendeteksi 296 titik wajah.

Performa smartphone Realme 2 Pro ini bisa dikatakan di atas rata-rata para pesaingnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 660 AIE (Artificial Intelligence Engine) yang mengusung prosesor octa-core Kryo 260 yang terdiri dari quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dan quad-core dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, 6GB atau 8GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 512.

Smartphone 4G LTE kekinian dengan tagline Power Meets Style Realme 2 Pro ini dibekali dengan memori internal atau ROM 64GB atau 128GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB tipe dedicated slot, serta mendukung USB OTG. Realme juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel dan masih diperkuat fitur Face Unlock.
Baca juga:Review Asus Zenfone 5z: Flagship Murah Berdesain Cantik
Sisi perangkat lunak, smartphone Realme 2 Pro ini menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.2. Tak diketahui apakah ponsel ini akan mendapat upgrade ke Android 9.0 Pie atau tidak. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya, tanpa kehadiran fitur fast charging.
credit: Twitter - @herrysw

Kelebihan Realme 2 Pro

  • Harga sangat kompetitif
  • Desain cantik dan kekinian
  • Performa kencang di kelasnya
  • Dedicated slot

Kekurangan Realme 2 Pro

  • Tidak dilengkapi fitur fast charging

Harga Realme 2 Pro

Realme 2 Pro adalah sebuah smartphone menengah yang diperkirakan akan membuat persaingan kian ketat karena harga yang ditawarkan terlampau murah. Harga smartphone Realme 2 Pro di Indonesia terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.899.000 untuk varian RAM 4GB dan ROM 64GB. Sedangkan harga Realme 2 Pro varian RAM 6GB ROM 64GB adalah Rp 3.299.000.

Harga Realme 2 Pro varian tertinggi dengan RAM 8GB dan ROM 128GB lebih mahal, yakni 3.699.000. Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, Realme 2 Pro dijual perdana pada 23 Oktober 2018 secara eksklusif melalui toko online Lazada Indonesia. Jelas, smartphone Realme 2 Pro ini merupakan salah satu smartphone paling layar beli di kelas menengah dan laik mendapat julukan Xiaomi Mi A2 killer!
Anda dapat membeli atau cek harga Realme 2 Pro di Sini (Klik)

Spesifikasi Realme 2 Pro

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.2
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE SDM660 dengan prosesor octa-core Kryo 260 yang terdiri dari quad-core 2GHz dan quad-core 1,8GHz
  • Grafis Adreno 512
  • Kamera belakang ganda 16 megapiksel + 2 megapiksel (depth sensor) dengan sensor Sony IMX398 1/2.8 inci 1.12um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.7, phase-detection autofokus, LED flash
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI, lensa aperture f/2.0, AI beauty 2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,3 inci, dengan resolusi Full HD+ 2340 x 1080 pixels, kerapatan 409 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel LTPS IPS, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 4GB, 6GB atau 8GB, ROM 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port MicroUSB, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, port audio 3,5mm
  • Dimensi 156.7 x 74 x 8 mm berat 169 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3500mAh, non-removable
  • Warna Black, Deep Blue, dan Light Blue
Anda mungkin suka:Realme 2, Penantang Redmi 6 Hadir di Indonesia Ini Harganya