eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus Zenbook S UX391UA, Ultrabook Powerful Seukuran Kertas A4 Berdesain Ergolift

Asus Zenbook S UX391UA, Ultrabook Powerful Seukuran Kertas A4 Berdesain Ergolift – Sukses menarik perhatian pasar tanah air dengan Zenbook UX331UAL yang tangguh dengan standar militer, Asus Indonesia melanjutkannya dengan menghadirkan Asus Zenbook S UX391UA. Ultrabook terbaru besutan vendor asal Taiwan ini juga telah memenuhi standar militer MIL-STD-810G, sehingga tak perlu diragukan ketangguhannya.

Keungglan utama Asus Zenbook S UX391UA ini adalah desainnya yang sangat elegan dengan dukungan fitur ergolift yang mampu meningkatkan kenyamanan saat mengetik. Tak hanya itu, Asus Zenbook S UX391UA ini juga hadir dengan dimensi yang sangat ringkas, yakni seukuran kertas A4 saja. Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, Asus Zenbook S UX391UA ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Deep Dive Blue dan Rose Gold.

“Tidak hanya elegan dan ultra-portable, ZenBook S UX391UA juga sudah mengantongi sertifikasi berstandar militer. Lewat ultrabook ini, penggunanya bisa beraktivitas di manapun secara lebih leluasa. Apalagi ultrabook ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 terbaru," kata Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.
Asus membekali ultrabook Zenbook S UX391UA dengan layar sentuh kapasitif berteknologi NanoEdge Display berukuran 13,3 inci jenis IPS (In-Plane Switching) LCD dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang diklaim memiliki spektrum warna 100% sRGB, 74% AdobeRGB, dan 72% NTSC color gamut yang sangat cemerlang di kelasnya.
Baca juga:Asus Zenbook Pro 15 UX580, Laptop dengan ScreenPad Pertama di Dunia
Tak hanya itu, layar ultrabook ini juga didukung fitur Asus Splendid yang mampu mengoptimalkan warna dan ketajaman layar sesuai kebutuhan pengguna. Ukuran layar 13,3 inci pada Zenbook S UX391UA ini menggunakan teknologi NanoEdge dengan rasio screen to body mencapai 80% dan membuat dimensinya makin kompak untuk mendukung mobilitas.

Salah satu keunggulan utama Asus Zenbook S UX391UA pada sisi desain adalah hadirnya engsel Ergolift yang mana bagian sudut belakang laptop yang agak melengkung ke bawah, sehingga saat layar dibuka maka bagian dasar laptop akan terangkat dan membentuk sudut 5,5 derajat. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan pengguna saat mengetik dan juga meningkatkan sistem pendinginan laptop secara keseluruhan.
“Desain inovatif ErgoLift membuat pengguna ZenBook S UX391UA menjadi semakin nyaman ketika mengetik. Selain itu, ErgoLift memungkinkan audio Harman Kardon yang tersemat di ultrabook ini tampil lebih prima," tambah Galip Fu.
Performa adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop canggih Asus Zenbook S UX391UA menurut Laptophia Blog karena mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-8550U generasi Kaby Lake Refresh atau Intel Core generasi kedelapan terbaru quad-core yang berlari dengan kecepatan standar 1,8GHz dan TurboBoost hingga 4GHz. Ultrabook ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 16GB jenis LPDDR3 2133MHz on-board. RAM di ultrabook super ringan ini tidak dapat di-upgrade.

Sisi grafis, ultrabook super ringan Asus Zenbook S UX391UA dengan desain kompak dan mewah ini mengandalkan Intel UHD Graphics 620 tanpa kehadiran grafis diskrit. GPU (Graphics Processing Unit) Intel UHD Graphics 620 yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 – 1050MHz. Performa grafisnya memang mengalami peningkatan jika dibandingkan generasi sebelumnya.
"Mulai dari hanya sekadar browsing, membuka dokumen, menonton, bahkan hingga bermain game ringan dan mengolah video. Semua bisa dilakukan dengan ultrabook yang ramping ini," pungkas Galip Fu.
Ultrabook super ringan Asus Zenbook S UX391UA ini dibekali dengan fitur keamanan fingerprint sensor atau sensor sidik jari yang berada di sudut kanan atas touchpad. Sektor audio, Asus membekali ultrabook super tipis Zenbook S UX391UA ini dengan 2 x 1,5W speaker stereo dengan Harman Kardon certified yang didukung teknologi ICEpower dan Asus SonicMaster untuk meningkatkan pengalaman multimedia pengguna. Tak heran, kualitas audio yang keluar dari ultrabook ini sangat memanjakan telinga.

Asus telah membekali Zenbook S UX391UA ini dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 x64 original pre-installed di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu membeli lisensi sistem operasi lagi untuk menggunakan laptop ini. Notebook ini juga didukung baterai mumpuni dengan kapasitas 4 Cells 50 Whrs Battery yang diklaim mampu bertahan hingga 13,5 jam penggunaan normal, serta dibekali fitur fast charging yang dapat mengisi daya hingga 60% dalam waktu 49 menit saja.
Baca juga:Asus VivoBook S14 S430UN, Laptop Tipis Tercantik dengan Ergolift
Sektor media penyimpanan, Asus Zenbook S UX391UA ini dibekali media penyimpanan berkecepatan tinggi, yakni SSD 512GB PCIe 3.0 x4 untuk menampung data pengguna. Media SSD ini menawarkan performa yang sangat kencang dan konsumsi daya yang lebih efisien. Sisi konektivitas, Zenbook S UX391UA ini cukup lengkap menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan Bluetooth, WiFi, Port USB 3.1, Port USB 3.1 Type-C, port combo audio, Port HDMI, dan card reader.

Kelebihan Asus Zenbook S UX391UA

  • Bodi tangguh dengan standar militer
  • Desain ergolift yang ergonomis
  • Kinerja yang powerful
  • Dimensi yang ringkas seukuran kertas A4
  • Dilengkapi OS Windows 10 pre-installed

Kekurangan Asus Zenbook S UX391UA

  • Kurang cocok untuk game atau grafis berat
  • RAM tidak dapat di-upgrade

Harga Asus Zenbook S UX391UA

Asus Zenbook S UX391UA merupakan salah satu ultrabook tangguh dengan dimensi yang paling ringkas saat ini, yakni seukuran kertas A4 saja. Harga ultrabook Asus Zenbook S UX391UA terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Laptophia terima dari Asus Indonesia adalah Rp 26.299.000. Harga yang ditawarkan oleh ultrabook terbaru Asus ini memang terdengar cukup tinggi, tetapi jika dibandingkan dengan fitur yang ditawarkan, Laptophia menilainya cukup sepadan.

Dukungan body tangguh berstandar militer, kinerja tinggi dari prosesor Intel Core i7-8550U, desain ergolift yang unik dan mendukung kenyamanan, dimensi ringkas seukuran kertas A4, baterai tahan lama, dan dimensi yang sangat ringkas menjadi daya tarik utama Asus Zenbook S UX391UA menurut Laptophia. Secara umum, ultrabook Asus Zenbook S UX391UA sangat laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan ultrabook ringkas, powerful, dan memiliki bodi tangguh untuk menemani mobilitas.

Spesifikasi Asus Zenbook S UX391UA

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 13,3 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, Asus Splendid, 100% sRGB, 72% AdobeRGB, dan 72% NTSC color gamut, NanoEdge Display
  • Prosesor Intel Core i7-8550U quad-core 1,8GHz TurboBoost 4GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 620
  • Memori RAM hingga 16GB LPDDR3 2133MHz onboard
  • Storage SSD 512GB PCIe 3.0 x4
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, Port USB 3.1, Port USB 3.1 Type-C, Port HDMI, card reader, combo audio jack, fingerprint sensor
  • Dual 1W Speaker stereo, Harman Kardon Certified, ICEpower, SonicMaster Audio
  • Kamera webcam dengan resolusi HD 720p
  • Baterai 4 Cells 50 Whrs lithium polymer Battery, fast charging, hingga 13 jam penggunaan
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi 311 x 213 x 12.9 mm berat 1 kg
  • Sertifikat MIL-STD-810G, EU Flower, CE Marking Compliance, UL, TUV, FCC Compliance, RoHS, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, WEEE, Energy star, Erp 2013, CCC, CB, MIC, EPEAT
  • Warna Deep Dive Blue dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Asus Zenbook UX331UAL, Laptop Super Ringan dengan Standar Militer