eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Vivo Y81, Smartphone Murah Berponi Kekinian

Harga dan Spesifikasi Vivo Y81, Smartphone Murah Berponi Kekinian – Tak lama setelah melepas seri V9 RAM 6GB dan disusul oleh varian mura Y83, Vivo melanjutkannya dengan meuncurkan varian yang lebih murah lagi melalui seri Vivo Y81. Smartphone Vivo Y81 ini hadir dengan desain dan spesifikasi kekinian. Hal ini terlihat dari pengaplikasian layar berponi atau notch pada bagian atasnya yang saat ini sedang menjadi tren.

Jika dilihat dari spesifikasi yang diusung, ponsel Vivo Y81 ini relatif tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Vivo Y83 yang lebih dulu hadir dengan mengandalkan sokongan SoC MediaTek Helio P22 dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 3GB untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi masa kini. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, ponsel kekinian Vivo Y81 ini dibalut dengan casing berbahan polikarbonat atau plastik yang cukup solid dan tersedia dalam satu warna saja, yakni hitam.


Smartphone menengah berlayar poni Vivo Y81 mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,2 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 270 piksel per inci yang cemerlang. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya.

Sama seperti smartphone Vivo sebelumnya, kamera belakang Vivo Y81 ini cukup standar menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/2.2 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel, phase-detection autofokus, dan LED flash. Agak disayangkan, ponsel Vivo Y81 ini masih mengandalkan single camera, sementara para pesaingnya sudah berbekal kamera ganda.

Kamera depan Vivo Y81 cukup memadai dengan dukungan kamera resolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan lensa aperture f/2.2 berukuran ditandemkan dengan fitur canggih AI Beauty 2.0 yang lebih cerdas dalam menerapkan efek beautify sesuai dengan karakter pengguna karena mampu mendeteksi 296 titik wajah.

Performa smartphone Vivo Y81 ini cukup kompetitif, meski bukan yang paling kencang di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Helio P22 MT6762 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8320 untuk performa yang kompetitif.

Smartphone 4G LTE kekinian dengan layar berponi Vivo Y81 ini dibekali dengan memori internal 32GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, Vivo tidak menyematkan fitur sensor sidik jari pada Y81 ini dan menggantinya dengan fitur Face Unlock.
Baca juga:Eggel Terra XL Review: Solid Waterproof Outdoor Bluetooth Speaker!
Sisi perangkat lunak, smartphone Vivo Y81 ini menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka FunTouch OS 4.0. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 3260mAh tanpa kehadiran fitur fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kelebihan Vivo Y81

  • Desain kekinian dengan layar berponi
  • Kinerja bersaing
  • Harga masuk akal

Kekurangan Vivo Y81

  • Resolusi layar hanya HD+
  • Single camera

Harga Vivo Y81

Vivo Y81 merupakan salah satu smartphone berponi yan dibandrol dengan harga yang terbilang terjangkau saat ini. Harga Vivo Y81 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.499.000. Harga ini terbilang cukup bersaing di kelasnya dan berkompetisi langsung dengan Oppo A3s yang telah lebih dulu hadir di pasar tanah air.

Dukungan desain dan spesifikasi kekinian, layar berponi, kinerja yang memadai, dan harga yang kompetitif menjadi daya tarik utama Vivo Y81 menurut Laptophia. Secara umum, Vivo Y81 ini cukup laik dipertimbangkan di kelasnya terutama bagi konsumen yang ingin merasakan sensasi smartphone berponi. Namun, Vivo Y81 harus berhadapan dengan lawan tangguh seperti Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Zenfone Max Pro M1.
Anda dapat membeli atau cek harga Vivo Y81 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Vivo Y81

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Funtouch OS 4.0
  • Chipset MediaTek Helio P22 MT6762 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis PowerVR GE8320
  • Kamera belakang 13 megapiksel, sensor BSI, autofokus, sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2 dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus, sensor BSI, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh 6,22 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 1520 x 720 pixels, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 155.1 x 75 x 7.8 mm dengan berat 146 gram
  • Baterai 3260mAh non-removable
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Xiaomi Redmi Note 5 Review: Smartphone Terbaik di Kelasnya!