IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Nokia 1 Android Go Edition di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Nokia 1 Android Go Edition di Indonesia



Harga dan Spesifikasi Nokia 1 Android Go Edition di Indonesia – Sukses menggempur pasar Indonesia melalui jajaran smartphone andalannya, HMD Global kemudian mengarahkan bidikannya ke segmen entry-level dan pemula melalui seri Nokia 1. Smartphone ini adalah varian terendah dari semua smartphone besutan HMD Global. Tak hanya mengusung spesifikasi yang paling rendah, Nokia 1 ini juga dibandrol dengan harga yang paling murah jika dibandingkan smartphone Nokia lainnya.

Penampilan fisik smartphone Nokia 1 ini tak jauh berbeda dengan smartphone Android jaman dulu dan jauh dari kesan kekinian. Bahkan banyak yang menyebut penampilan fisik Nokia 1 ini mirip dengan smartphone Lenovo rilis awal. Nokia 1 ini dibalut dengan casing berbahan plastik yang cukup solid dan tersedia dalam dua varian warna, yakni Warm Red dan Dark Blue. Berdasarkan pantauan Laptophia, smartphone Nokia 1 ini sudah tersedia di pasar Indonesia, baik melalui toko online maupun retail offline.



“Kami bangga dapat memenuhi keinginan pengguna untuk selalu memberikan pembaruan tepat waktu dengan ketersediaan versi Android Oreo (Go Edition) pada Nokia 1. Kami menawarkan lebih banyak hal baru di dalam smartphone Android Nokia. Pembaruan ini kami harap dapat memberikan pengalaman Android terbaik dan yang paling penting, tidak ribet, dan bisa digunakan oleh semua orang," kata Miranda Vania Warokka, Marketing Head Nokia Indonesia.
Smartphone Android Go murah meriah Nokia 1 mengandalkan layar sentuh berukuran standar, yakni 4,5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 218 piksel per inci. Layar yang diusungnya memang belum HD, tetapi bisa dimaklumi untuk kelas entry-level dan harganya yang sangan murah.

Sisi perangkat lunak, smartphone murah Nokia 1 ini mengandalkan sistem operasi Android 8.1 Oreo Go Edition. Nokia 1 menjadi salah satu smartphone pertama yang mengusung OS Android Go di Indonesia yang memang didesain untuk ponsel dengan spesifikasi terbatas.

Performa yang ditawarkan oleh Nokia 1 ini terbilang standar di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) MediaTek MT6737M dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 1GB. Sedangkan sektor grafis, 1 andalan Nokia ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP1 untuk performa yang bersaing di kelasnya.

Kemampuan kamera Nokia 1 ini terbilang bersaing di kelas entry-level dengan dukungan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel yang masih fixed focus menggunakan sensor BSI yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash. Kamera depan Nokia 1 ini juga cukup bersaing di kelasnya menurut Laptophia dengan resolusi 2 megapiksel dengan aperture f/2.4 fixed focus dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Honor 7A Review: Kamera Ganda dengan Harga Masuk Akal
Smartphone kelas entry-level Nokia 1 dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB jenis hybrid slot. Nokia membekali 1 baterai berkapasitas 2150mAh tanpa fitur fast charging.

Kelebihan Nokia 1

  • Harga terjangkau
  • OS Android 8.1 Oreo Go Edition

Kekurangan Nokia 1

  • Kamera fixed focus
  • Spesifikasi terbatas

Harga Nokia 1

Nokia 1 merupakan salah satu smartphone entry-level yang cukup menarik dan sangat cocok untuk pemula yang baru saja beralih dari feature phone ke smartphone. Harga smartphone Nokia 1 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 999.000. Harga ini terbilang cukup masuk akal dan laik dipertimbangkan di kelasnya, meski bisa dikatakan spesifikasinya agak kurang.

Dukungan kinerja memadai dari chipset MediaTek MT6737M, fitur lengkap, harga yang terjangkau, dan desain yang menarik menjadi nilai jual utama ponsel Nokia 1 menurut Laptophia. Secara umum, Nokia 1 ini cukup laik dipertimbangkan bagi konsumen pemula yang ingin beralih atau menjajal smartphone Android.
Anda dapat membeli atau cek harga Nokia 1 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Nokia 1

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo (Android Go Edition)
  • Chipset MediaTek MT6737M, quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz
  • Grafis Mali-T720 MP1
  • Kamera belakang 5 megapiksel fixed focus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus
  • Layar sentuh 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 128GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, port 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM / 3G HSPA / 4G LTE 
  • Dimensi 133.6 x 67.8 x 9.5 mm berat -
  • Baterai 2150mAh
  • Warna Warm Red dan Dark Blue
Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Oppo A3s RAM 2GB ROM 16GB Terbaru di Indonesia

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!