IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Oppo F7 Youth Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Oppo F7 Youth Terbaru di Indonesia



Harga dan Spesifikasi Oppo F7 Youth Terbaru di Indonesia – Sukses menggempur pasar selfie premium melalui seri F7, Oppo melanjutkannya dengan memperkenalkan seri yang lebih murah melalui F7 Youth. Sekilas, nama yang diusungnya tidak jauh berbeda tetapi spesifikasinya sebenarnya memiliki sejumlah perbedaan. Kehadiran Oppo F7 Youth ini bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang menginginkan smartphone dengan kemampuan selfie mumpuni dengan harga yang lebih masuk akal.

Meski dijual dengan harga yang lebih murah, Oppo F7 Youth ini tetap dibekali dengan kemampuan AI Beauty 2.0 yang cukup canggih. Penampilan fisik smartphone Oppo F7 Youth ini terkihat berbeda jika dibandingkan dengan F7 standar dengan menghilangnya notch atau poni pada bagian atas layar.

Smartphone selfie sentris Oppo F7 Youth mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 18:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 402 piksel per inci yang cemerlang. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya.

Berbeda dengan seri F7 standar, kamera depan menjadi daya tarik utama Oppo F7 Youth dengan dukungan kamera resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan lensa aperture f/2.2 berukuran ditandemkan dengan fitur canggih AI Beauty 2.0 yang lebih cerdas dalam menerapkan efek beautify sesuai dengan karakter pengguna karena mampu mendeteksi 296 titik wajah.

Kemampuan kamera belakang Oppo F7 Youth ini tak bisa dipandang sebelah mata menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/2.2 yang menggunakan sensor BSI CMOS, phase-detection autofokus, dan LED flash. Agak disayangkan Oppo F7 Youth masih belum mengadopsi konfigurasi kamera ganda seperti ponsel mainstream lainnya.

Performa smartphone Oppo F7 Youth ini cukup standar di kelasnya dan setara dengan para pesaingnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Mediatek Helio P60 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G72 MP3.

Smartphone 4G LTE kekinian dengan tagline Capture The Real You Oppo F7 Youth ini dibekali dengan memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB tipe dedicated slot. Oppo tidak menyematkan fitur sensor sidik jari pada F7 Youth ini dan menggantinya dengan fitur Face Unlock.
Baca juga:Asus Zenfone 5 ZE620KL Hadir di Indonesia, Oppo F7 & Vivo V9 Killer!
Sisi perangkat lunak, smartphone Oppo F7 Youth ini menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.0. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3410mAh tanpa kehadiran fitur VOOC fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kelebihan Oppo F7 Youth

  • Kinerja tinggi di kelasnya
  • Fitur lengkap
  • AI Beauty 2.0

Kekurangan Oppo F7 Youth

  • Kamera standar
  • Harga agak overprice
  • Tidak dilengkapi sensor sidik jari

Harga Oppo F7 Youth

Harga smartphone Oppo F7 Youth terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia terima adalah Rp 3.799.000. Harga yang ditawarkan memang lebih murah daripada Oppo F7 standar, tetapi masi agak overproce menurut Laptophia. Namun, ponsel ini masih dapat dipertimbangkan bagi penggemar brand Oppo. Dukungan kinerja tinggi dari duet MediaTek Helio P60 dengan RAM 4GB, kamera yang terbilang memadai dengan fitur AI Beauty, desain yang kekinian, dan fitur yang terbilang lengkap menjadi daya tarik utama Oppo F7 Youth menurut Laptophia.

Kemampuan kamera Oppo F7 Youth sebenarnya terlalu standar jika dilihat dari harga yang ditawarkan. Ponsel ini tampaknya perlu berjuang lebih keras karena harus berhadapan dengan pesaing yang lebih tangguh, sebut saja Asus Zenfone 5, Zenfone 5Q, dan bahkan Redmi Note 5 yang harganya jauh lebih murah.

Spesifikasi Oppo F7 Youth

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.0
  • Chipset MediaTek Helio P60 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 dengan kecepatan 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz
  • Grafis Mali-G73 MP3
  • Kamera 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS, lima elemen lensa aperture f/2.2, phase-detection autofokus, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2, AI Beauty 2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6 inci, dengan resolusi Full HD+ 2160 x 1080 pixels, kerapatan 405 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB dilengkapi slot microSD max 256GB (dediated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port MicroUSB, USB OTG, GPS, dual SIM, face unlcok, port audio 3,5mm
  • Dimensi 156.5 x 75.2 x 7.8 mm berat 155 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3410mAh, non-removable
  • Warna Solar Red dan Diamond Black
Anda mungkin suka:Harga Asus Zenfone 5z ZS620KL di Indonesia Mengejutkan, Flagship Killer!

Artikel Terkait Laptophia dot Com Lainnya :

Since © 2015 Laptophia dot Com