IBX582004D475488 Sharp A2 Lite, Smartphone Kekinian Bisa Jadi Power Bank & Face Unlock

Sharp A2 Lite, Smartphone Kekinian Bisa Jadi Power Bank & Face Unlock



Sharp A2 Lite, Smartphone Kekinian Bisa Jadi Power Bank & Face Unlock – Sukses menggempur pasar menengah tanah air melalui seri Pi dan R1S, kini Sharp kembali meluncurkan smartphone baru yang membidik segmen mainstream melalui seri A2 Lite. Smartphone Sharp A2 Lite ini hadir dengan desain kekinian yang mengusung layar Full View dengan aspek rasio 18:9 dan dibekali sejumlah fitur andalan, sebut saja reverse charging dan Smart Face Unlock.

Ponsel besutan Sharp ini hadir dengan desain yang menarik berkat balutan casing solid yang terdiri dari dua varian warna, yakni Midnight Black dan Premium Gold. Sisi belakang terlihat cukup menonjol hadirnya dua buah kamera belakang yang ditemani dengan sensor sidik jari.


Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, Sharp A2 Lite mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran 5,7 inci berteknologi Sharp Natural Aqua Display panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 282 piksel per inci. Sayangnya, layar Sharp A2 Lite ini tak dilindungi proteksi antigores.
"Dibandingkan tahun sebelumnya, Sharp smartphone pada tahun ini sangat gencar untuk membangun bisnis di Indonesia. Itu sebabnya kami luncurkan seri A2 Lite," kata Country Director Sharp Smartphone Indonesia Johnny Lin.
Sisi perangkat lunak, Sharp A2 Lite ini mengandalkan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka khas vendor tersebut. Sayangnya, tak diketahui apakah ponsel ini akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo atau tidak.

Kemampuan kamera Sharp A2 Lite ini juga terbilang bersaing di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 13 megapiksel + 5 megapiksel dengan sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera kedua Sharp A2 Lite ini mengusung lensa wide-angle dengan FoV mencapai 120 derajat.

Kombinasi keduanya juga bisa menghasilkan efek bokeh. Kamera depan Sharp A2 Lite ini berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call. Ponsel ini juga didukung fitur keamanan Smart Face Unlock yang memungkinkan membuka kunci layar dengan menatap kamera depannya.

Kinerja yang ditawarkan oleh Sharp A2 Lite ini terbilang agak ketinggalan di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) MediaTek MT6737H yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 untuk performa yang kompetitif.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1 Resmi di Indonesia
Smartphone kelas menengah Sharp A2 Lite dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB hybrid slot. Sharp membekali A2 Lite baterai berkapasitas 4000mAh yang bisa dijadikan power bank berkat hadirnya fitur Reverse Charging.
"Sharp A2 Lite memasang kamera depan beresolusi 8 megapiksel, dengan beauty mode dan efek bokeh. Cocok untuk berswato. Tidak hanya di online store saja, SHARP A2 lite juga bisa didapatkan di semua offline store SHARP smartphone yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Product Manager Sharp Smartphone Indonesia Osel Novandi Witohendro.

Kelebihan Sharp A2 Lite

  • Baterai besar dan bisa jadi power bank
  • Dilengkapi fitur Smart Face Unlock
  • Harga bersaing

Kekurangan Sharp A2 Lite

  • Masih mengandalkan OS Android Nougat
  • Kinerja di bawah rata-rata

Harga Sharp A2 Lite

Sharp A2 Lite merupakan salah satu smartphone kekinian yang bisa dikatakan kaya fitur menurut Laptophia. Harga smartphone Sharp A2 Lite terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.199.000 dan dijual secara flash sale melalui toko online JD.id. Harga ponsel ini terbilang cukup terjangkau mengingat fitur yang diusungnya cukup lengkap.

Dukungan desain kekinian, kamera belakang ganda dengan wide angle, harga yang masih kompetitif, baterai berkapasitas besar, dan fitur face unlock menjadi daya tarik utama Sharp A2 Lite menurut Laptophia. Kehadiran smartphone Sharp A2 Lite ini semakin memperketat persaingan di kelas Rp 2 juta-an. Ponsel Sharp A2 Lite ini bakal berkompetisi ketat dengan Infinix Hot S3, Xiaomi Redmi 5 Plus, Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB, dan juga Vivo Y71.

Spesifikasi Sharp A2 Lite

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat
  • Chipset MediaTek MT6737H dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,3GHz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera ganda 13 megapiksel + 5 megapiksel (wide angle, 120 derajat FoV), sensor BSI, autofokus, sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2 dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh 5,7 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 1440 x 720 pixels, kerapatan 282 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Sharp Natural Aqua Screen
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152.3 x 72.4 x 8.8 mm dengan berat 148 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable
  • Warna Midnight Black dan Premium Gold
Anda mungkin suka:Vivo Y71 Bertenaga Snapdragon 450 Diperkenalkan, Andalkan Fitur Face Unlock

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!