eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus E402WA, Laptop Generasi Milenial Bertenaga AMD E2-6110 Quad Core

Asus E402WA, Laptop Generasi Milenial Bertenaga AMD E2-6110 Quad Core – Asus belum lama ini telah menggebrak pasar entry-level tanah air dengan melepas seri Asus E402WA. Notebook ini didesain khusus untuk menangani komputasi ringan dan juga komputasi harian masa kini, sehingga cocok untuk generasi milenial. Laptop murah Asus E402WA ini ditenagai oleh prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) E2-6110 quad-core yang cukup bertenaga.

Penampilan atau desain fisik dari notebook Asus E402WA ini cukup menarik dengan desain mewah khas pabrikan asal Taiwan tersebut dipadukan dengan dimensi yang cukup tipis dan ringan di kelasnya.



Asus membekali laptop E402WA dengan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi TFT LCD LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi 1366 x 768 piksel dengan cakupan warna 45% NTSC, sama seperti laptop pesaingnya. Tak hanya itu, layar Asus E402WA ini juga dibenamkan teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk layar lebih cemerlang dan mendongkrak pengalaman multimedia.
Baca juga:Asus TUF Gaming FX504, Laptop Gaming Bertenaga Intel Coffee Lake Pertama di Dunia
Ukuran layar standar pada E402WA sangat mendukung bagi pengguna yang menghabiskan banyak waktunya untuk bekerja di depan laptop. Notebook ini memiliki bobot kurang lebih 1,65kg, cukup ringan untuk laptop 14 inci konvensional di kelasnya.
“Bagi para pelajar atau mahasiswa, terhubung ke Internet dan media sosial sangatlah penting. Mereka sering ke perpustakaan, coffee shop atau berkeliling sekitar kampus. Untuk itu laptop stylish, ringan dan portabel sangat bermanfaat. Bagi para profesional muda, mereka juga tidak bisa lepas dari email, dokumen dan presentasi," kata Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.
Sektor audio masih menjadi daya tarik utama laptop murah Asus E402WA dengan dukungan dua buah speaker stereo berdaya 3W dan memiliki sound chamber 24cc. Asus juga mengkombinasikannya dengan teknologi ICEpower dan SonicMaster Audio untuk mengoptimalkan kemampuan speakernya, tak heran keluaran suaranya terbilang kencang. Juga disediakan aplikasi AudioWizard yang memungkinkan pengguna melakukan tuning audio di E402WA ini.

Performa yang ditawarkan oleh laptop Asus E402WA menurut Laptophia Blog masih cukup kompetitif di kelas entry-level, meski bukan yang paling kencang di kelasnya. Asus mempersenjatai E402WA dengan prosesor AMD APU E2-6110 quad-core generasi Beema dengan kecepatan 1,5GHz didukung oleh memori RAM sebesar 4GB jenis DDR4-1866MHz yang dapat di-upgrade hingga sesuai kebutuhan, hingga maksimal 8GB.
“Secara keseluruhan, kombinasi CPU dan GPU yang terpasang sudah sangat mencukupi untuk tugas-tugas seperti office, browsing internet ataupun multimedia. Suara yang dihasilkan bisa mencapai 80 desibel. Cukup kuat dan bertenaga, namun tetap jernih dan berkualitas," kata Galip.
Kinerja laptop E402WA sebenarnya sudah mencukupi kebutuhan komputasi sehari-hari, seperti browsing, Office, multimedia ringan atau chatting. Laptop tipis ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) AMD Radeon R2 yang mengusung 128 shader core dengan arsitektur GCN (Graphics Core Next) yang berlari dengan kecepatan 600MHz.

Sektor ruang penyimpanan, laptop Asus E402WA juga relatif standar dengan mengandalkan hard disk berkapasitas 500GB dengan kecepatan rotor 5400rpm untuk menampung data pengguna. Laptop ini telah dibekali dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64 pre-installed di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu repot membeli lisensi dan melakukan instalasi lagi.

Konektivitas laptop ini cukup standar di kelasnya dengan dukungan WiFi, Port USB 2.0, Port USB 3.0, USB Type-C, dan Port HDMI. Pabrikan asal Taiwan ini membekali Asus E402WA dengan baterai berkapasitas 2 Cells 32 Whrs Battery, cenderung standar menurut Laptophia Blog.

“Jumlah port dan variasi yang lengkap tersebut akan memudahkan pengguna casual untuk menghubungkan laptop ini dengan berbagai macam perangkat eksternal. Yang menarik, ASUS membuat touchpad E402WA ini secara lebih intuitif."
Baca juga:Asus ROG Zephyrus M GM501, Laptop Gaming Monster Bertenaga Intel Core i7-8750H Coffee Lake
"Tak hanya multi gesture touchpad, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi di touchpad dengan kombinasi hingga empat jari, tingkat akurasi touchpad ini juga sudah ditingkatkan. Teknologi eksklusif seperti saat memproduksi touchscreen smartphone juga dibenamkan di sini," pungkas Galip.

Kelebihan Asus E402WA

  • Harga terjangkau
  • Cocok untuk pelajar & generasi milenial
  • Dilengkapi OS Windows 10 pre-installed

Kekurangan Asus E402WA

  • Kinerja pas-pasan

Harga Asus E402WA

Asus E402WA merupakan salah satu laptop terbaik untuk generasi yang dijual dengan harga yang terjangkau. Harga Asus E402WA terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 3.799.000 atau tepatnya Rp 3,8 juta. Harga ini bisa berbeda tergantung dengan kondisi pasar dan kebijakan masing-masing penjual. Kemampuan laptop Asus E402WA untuk menangani komputasi terkini dan cocok bagi pelajar atau generasi milenial.

Dukungan prosesor AMD E2-6110 quad-core ditandemkan dengan RAM 4GB, fitur yang lengkap, OS Windows 10 pre-installed, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama Asus E402WA menurut Laptophia. Secara umum, notebook Asus E402WA ini cocok untuk menangani komputasi harian, komputasi ringan, dan cocok untuk pelajar atau generasi milenial masa kini.
Anda dapat membeli atau cek harga promo Asus E402WA di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus E402WA

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi 1366 x 768 piksel, Glare 60Hz Panel dengan 45% NTSC, Asus Splendid
  • Prosesor AMD APU E2-6110 quad-core 1,5GHz
  • Chipset AMD
  • Grafis AMD Radeon R2 Graphics
  • Memori RAM 4GB DDR4 1866MHz, upgradeable
  • Storage hard disk 500GB 5400rpm
  • Konektifitas WiFi, Port USB 2.0, Port USB 3.0, USB Type-C, VGA port, Port HDMI
  • Dual speaker, 9cc dan 14cc sound chamber, ICEpower, SonicMaster Audio
  • Kamera VGA webcam 
  • Baterai 2 Cells 32 Whrs Battery
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 original
  • Dimensi 33.9 x 23.5 x 21.9 cm  berat 1,65kg
  • Warna Dark Blue
Anda mungkin suka:Asus X441UB, Laptop Grafis Bertenaga Intel Core i3 dan GeForce MX110