IBX582004D475488 Unboxing SPC L53 Selfie, Smartphone Dual Kamera Selfie Termurah di Indonesia!

Unboxing SPC L53 Selfie, Smartphone Dual Kamera Selfie Termurah di Indonesia!



Unboxing SPC L53 Selfie, Smartphone Dual Kamera Selfie Termurah di Indonesia! – Belum lama ini pasar smartphone low-end dikejutkan dengan gebrakan merk lokal SPC melalui smartphone SPC L53 Selfie. Keistimewaan smartphone ini adalah dibekali dengan dua buah kamera depan untuk memuaskan konsumen penggemar foto selfie atau swafoto. Tak hanya itu, SPC L53 Selfie ini tampak menarik karena harganya terbilang sangat murah di kelasnya dan didukung spesifikasi dan fitur yang memadai.

Bahkan, beberapa orang menyebut SPC L53 Selfie ini sebagai pesaing tangguh bagi Xiaomi Redmi 5A. Ponsel ini tampil dengan desain menarik dengan dukungan SoC dari Spreadtrum SC9850 dengan RAM sebesar 2GB. Ponsel ini dijual secara eksklusif melalui salah satu toko online terkemuka di Indonesia. Lalu sehebat apakah smartphone dual kamera selfie termurah di Indonesia ini? Simak ulasan SPC L53 Selfie oleh Laptophia Blog kali ini!


Perlengkapan SPC L53 Selfie

IMG_20180227_110305_HDR
  • Unit SPC L53 Selfie Red
  • Charger
  • Headset atau hendsfree
  • Kabel USB
  • SIM card ejector
  • Manual
  • Kartu garansi
  • Silicon case
Baca juga:Vivo Y65 Review: Selfie dengan Efek Bokeh

Hands On & Unboxing SPC L53 Selfie

IMG_20180227_111308_HDR
Beberapa hari yang lalu sebuah paket yang berisi satu unit smartphone SPC L53 Selfie telah mendarat dengan selamat di markas Laptophia Blog. Smartphone ini dikemas dengan boks berukuran cukup lebar dengan menampilak ponsel L53 Selfie pada bagian depan lengkap dengan logo SPC. Tim Laptophia Blog kemudian segera melakukan proses unboxing untuk mengetahui kondisi barang dan perlengkapan apa saja yang dibawanya. Ini adalah kali pertama bagi Laptophia untuk mengulas secara langsung produk besutan SPC yang sebenarnya sudah cukup lama malang melintang di pasar smartphone Indonesia.

Kesan pertama Laptophia Blog saat menggenggam ponsel SPC L53 Selfie ini ternyata cukup ringan, tipis, dan lumayan solid. Smartphone dual kamera selfie termurah ini ternyata hadir dengan desain yang terbilang cantik di kelasnya. Sayangnya, desain tersebut tampaknya tidak 100% original karena sekilas mirip dengan iPhone 7 dan Xiaomi Mi A1.

Terlepas dari kemiripan tersebut, SPC L53 Selfie ini memang sangat menggoda karena desainnya yang menarik dan balutan warna merah yang berani. Ada tiga varian warna ponsel SPC L53 Selfie, yakni Black, Red, dan Rose Gold. Laptophia Blog mendapatkan unit berwarna merah menyala. Dimensi ponsel khusus selfie ini terbilang kompak, tipis, dan nyaman digenggam. Pinggiran ponsel ini agak membulat dengan casing belakang berfinishing matte, sehingga tidak terlalu licin.

Ponsel SPC L53 Selfie ini dibalut dengan casing berbahan plastik unibody yang terasa cukup solid. Jika dilihat dari depan, smartphone berkamera selfie ganda besutan SPC ini terlihat agak generik dengan bezel yang agak tebal. Layar ponsel SPC L53 Selfie ini melengkung 2.5D yang menambah nilai estetikanya. Secara umum, Laptophia Blog cukup terkesan dengan desain dan build quality smartphone murah SPC L53 Selfie ini.
Baca juga:Xiaomi Redmi 5A Review: Penghancur Harga Smartphone Murah
Sisi depan SPC L53 Selfie ini terdapat ambient light sensor, proximity sensor, earpiece, dual kamera depan, LED flash depan, layar HD berukuran 5 inci, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android di bawah layar yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back dan tidak dilengkapi dengan backlight.

Layar smartphone murah meriah Xiaomi Redmi 5A disebutkan adanya lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass dan sejenisnya. Meski demikian, Laptophia sangat menganjurkan pengguna untuk memasang screenguard atau tempered glass di layar L53 Selfie agar tak mudah tergores.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kiri ponsel SPC L53 Selfie ini. Sedangkan sisi kanan terdapat sebuah tray SIM card hybrid slot. Ini berarti kita harus memilih antara dual SIM aktif atau single SIM + microSD. Sisi atas ponsel 4G LTE terbaru SPC ini terdapat port audio 3,5mm untuk mesang headset.

Sedangkan bagian belakang ponsel SPC L53 Selfie ini terdapat LED flash, lubang kamera, logo SPC, dan speaker grill. Merek asal lokal pembesut produk L52 Steel dan L52 Pro ini menempatkan port microUSB dan microphone di sisi bawah ponsel.
Baca juga:Xiaomi Redmi Note 5A Review: Smartphone Terbaik di Kelas 1,5 Juta!
IMG_20180227_111326_HDR
Smartphone dual kamera selfie termurah SPC L53 Selfie mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran standar, yakni 5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 294 piksel per inci. Cukup standar sebenarnya untuk smartphone kelas entry-level.

Kamera depan menjadi keunggulan utama SPC L53 Selfie ini dengan dukungan dua buah kamera depan berkekuatan 8 megapiksel + 2 megapiksel bersensor BSI CMOS dengan aperture f/2.8 fixed focus yang yang ditemani LeD flash untuk foto selfie dan video call. Dual kamera ponsel ini mampu menghasilkan efek bokeh ala kamera DSLR.

Sedangkan kamera belakang, smartphone entry-level SPC L53 Selfie ini juga terbilang bersaing untuk kelas Rp 1 juta-an di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang 13 megapiksel menggunakan sensor BSI CMOS dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.8 lengkap dengan LED flash.

Sisi perangkat lunak, SPC L53 Selfie ini mengandalkan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka mendekati Android stock. Tak diketahui apakah ponsel ini akan mendapat jatah update ke Android 8.0 Oreo di masa mendatang atau tidak.
Baca juga:AKG S30 Review: Speaker Bluetooth dengan Kualitas Suara Terbaik di Kelasnya
Performa yang ditawarkan oleh SPC L53 Selfie ini terbilang standar di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Spreadtrum SC9850 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, L53 Selfie andalan SPC ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T820 untuk performa yang bersaing di kelasnya.

Smartphone kelas entry-level SPC L53 Selfie dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB hybrid slot, serta telah mendukung USB OTG (On The Go). SPC membekali L53 Selfie baterai berkapasitas 2500mAh tanpa fitur fast charging.

Video Unboxing SPC L53 Selfie

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Preview SPC L53 Selfie

IMG_20180227_111347_HDR
Sebagai smartphone dual kamera selfie termurah di Indonesia, SPC L53 Selfie juga laik disebut sebagai smartphone lokal dengan desain paling cantik saat ini. Tak hanya itu, ukuran yang pas dan tipis membuat smartphone andalan SPC ini nyaman digenggam. Build quality SPC L53 Selfie yang tim Laptophia Blog rasakan cukup baik dan relatif solis di kelasnya.

Mengandalkan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD, SPC L53 Selfie ini tampil cukup cemerlang. Laptophia Blog agak terkejut dengan kualitas layar yang dihasilkan. Warna yang dihasilkan memiliki saturasi yang baik, tajam, dan brightness yang memadai. Respon touchscreen terasa agak kurang, sebaiknya screenguard bawaannya dilepas.

Performa atau kinerja SPC L53 Selfie ini mungkin bukan sektor yang diunggulkan. Selama hampir tiga hari Laptophia Blog menjajal smartphone SPC L53 Selfie ini, kinerjanya terasa biasa saja dan tidak terlalu gegas. meski demikian, pengoperasian sehari-hari smartphone dengan kamera selfie ganda ini sudah sangat nyaman. Sejauh ini tidak ada kendala soal performa.
Baca juga:Asus Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL Review: Best Selfie Smartphone!
Impresi awal kamera depan SPC L53 Selfie ini cukup gemilang. Foto yang dihasilkan relatif tajam, detail, dan saturasi warnanya baik. Mode bokeh atau lens blur yang ditawarkan oleh ponsel ini memang masih banyak kekurangan, tetapi relatif lebih baik jika dibandingkan dengan solusi dual kamera dari brand lokal lainnya. Sedangkan untuk kamera belakang, hasil fotonya relatif standar. Penasaran? Tunggu review lengkapnya hanya di Laptophia Blog!

Harga SPC L53 Selfie

SPC L53 Selfie bisa dikatakan sebagai smartphone selfie dengan harga di baawah 1 juta terbaik di Indonesia saat ini. Harga SPC L53 Selfie terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 899.000 saat flash sale berlangsung. Sedangkan harga normal dari ponsel SPC L53 Selfie ini adalah Rp 1.199.000 atau tepatnya Rp 1,2 juta.

Laptophia Blog berpendapat jika SPC L53 Selfie dijual dengan harga normal pun masih bisa dipertimbangkan. Dukungan kamera selfie ganda, fitur keamanan fingerprint sensor, desain yang elegan, OS Android Nougat, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama SPC L53 Selfie ini. Lalu apakah SPC L53 Selfie laik disebut pesaing tangguh Redmi 5A? Laptophia rasa itu tidak berlebihan.
Anda dapat membeli atau cek promo produk SPC di Sini (Klik)

Spesifikasi SPC L53 Selfie

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka Android stock
  • Chipset Spreadtrum SC9850, quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Mali-T820
  • Kamera belakang 13 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel + 2 megapiksel, fixed focus, LED flash, efek bokeh (lens blur)
  • Layar sentuh 5 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 294 piksel per inci, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 2GB, memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 32GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor
  • Mendukung jaringan GSM / 3G HSPA / 4G LTE 
  • Dimensi 143.2 x 71.5 x 9.2 mm berat 164 gram
  • Baterai 2500mAh, non removable
  • Warna Black, Red, dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Benchmark SPC L53 Selfie: Xiaomi Redmi 5A Killer?

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!