IBX582004D475488 Niagahoster, Solusi Hosting Terbaik di Indonesia!

Niagahoster, Solusi Hosting Terbaik di Indonesia!



Niagahoster, Solusi Hosting Terbaik di Indonesia! – Pada kesempatan kali ini Laptophia akan mengulas atau review layanan hosting Niagahoster yang merupakan salah satu penyedia hosting terbaik di Indonesia. Era internet seperti sekarang ini memiliki sebuah website merupakan sebuah keharusan, terlebih untuk bisnis. Saat ini sebagian besar bisnis terakselerasi perkembangannya dengan memanfaatkan internet. Tak hanya badan usaha atau bisnis, orang secara personal membuat website pribadi dan blog pun juga banyak dan terus berkembang pesat.

Setiap situs web atau website di-host atau disimpan di layanan hosting. Saat ini telah banyak layanan hosting yang tersedia di Indonesia dan itu kadang membuat kita bingung, layanan hosting mana yang terbaik dan paling stabil? Hosting mana yang paling masuk akal harganya? Kali ini Laptophia mengulas salah satu penyedia hosting terbaik tanah air yang sebenarnya sudah sangat populer, yakni Niagahoster. Penasaran? Simal artikel Laptophia Blog kali ini!


Kelebihan Utama Niagahoster

Semua layanan hosting memang memiiki kelebihan yang menjadi nilai jual atau daya tariknya. Hal yang sama juga dimiliki oleh Niagahoster. Layanan hosting ini menawarkan sejumlah kelebihan yang cukup menarik dan jarang dimiliki oleh layanan hosting kompetitor. Beberapa keunggulan inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan Niagahoster untuk hosting website pribadi atau bisnis miliknya. Beberapa kelebihan layanan Niagahoster berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun antara lain adalah:
Baca juga:Xiaomi Redmi 5 Plus Hadir di Indonesia, Oppo A83 Killer!
  • Akses cepat dan stabil

Niagahoster menawarkan kecepatan akses yang cepat dan gegas di kelasnya. Hal ini tak lepas dari penggunaan server dengan spesifikasi yang handal dan terhubung jaringan IIX. Tak heran jika website terasa ringan dan responsif ketika diakses. Niagahoster memiliki server di Jakarta dan Singapura yang mana keduanya memiliki spesifikasi yang terbilang mumpuni, sehingga kecepatan dan kestabilannya laik mendapat acungan jempol.

Spesifikasi server Niagahoster sendiri terbilang mantap, seperti apa? Cekidot gambar di bawah ini.
  • Garansi 30 hari uang kembali

Fasilitas garansi selama 30 hari uang kembali tanpa syarat ini menjadi salah satu daya tarik Niagahoster. Web developer, blogger, dan pelaku bisnis tentu dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk menjajal sehebat apakah performa hosting Niagahoster. Jika kita puas dengan layanannya, kita bisa terus melanjutkan sewa hosting sesuai kebutuhan. Namun jika dalam tempo kurang dari 30 hari tidak sesuai harapan, maka kita bisa klaim garansi, sehingga uang 100% dikembalikan, menarik bukan?
  • Bandwidth unlimited

Salah satu kelebihan layanan hosting terbaik Niagahoster yang tak dimiliki oleh layanan hosting lain adalah bandwidth unlimited atau tidak terbatas. Sehingga kita tidak perlu khawatir kehabisan jatah bandwidth ketika situs web kita banyak dikunjungi. Beberapa layanan hosting kompetitor masih membatasi bandwidth dan membuat pengguna was-was ketika trafik atau pengunjung website melonjak. Dengan bandwidth unlimited yang dimiliki oleh Niagahoster, kita tidak perlu khawatir website tidak bisa diakses pengunjung dan muncul pesan “bandwidth limit exceeded” yang artinya jatah bandwidth telah habis, Ini cocok bagi yang websitenya banyak memuat gambar, sehingga konsumsi bandwidth lebih tinggi.
  • Gratis Domain

Niagahoster memberikan domain secara cuma-cuma selama kita masih menggunakan layanan hostingnya. Semua paket hosting kecuali paket Bayi, memiliki fasilitas ini. Ini sangat menarik karena kita tak perlu membeli domain lagi karena sudah disediakan secara gratis dan kita hanya perlu memikirkan nama domain yang akan digunakan.
  • Gratis SSL

Salah satu keunggulan layanan hosting Niagahoster adalah memberikan fasilitas SSL (Secure Sockets Layer) yang berfungsi untuk meningkatkan keamanan website yang kita kelola. Situs dengan SSL biasanya menggunakan protokol HTTTPS yang ditandai dengan tanda gembok atau warna hijau pada browser. Fitur SSL gratis ini bersifat unlimited atau selama kita masih menggunakan layanan hosting murah di Niagahoster dan berlaku untuk semua paket hosting, menarik bukan?

Selain menawarkan keamanan yang lebih baik, SSL juga dapat meningkatkan SEO (Search Engine Optimization) sebuah website karena Google menganggap situs kita lebih aman dan meningkatkan ranking di hasil pencarian. Selain itu, SSL atau HTTPS ini membuat situs web kita tampak lebih profesional dan meningkatkan kepercayaan di mata klien.
  • Storage unlimited

Kelebihan layanan hosting murah Niagahoster yang tak dimiliki oleh para pesaingnya adalah storage atau kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas. Fasilitas ini tersedia di semua paket layanan hosting di Niagahoster kecuali paket Bayi. Hal ini membuat kita tak perlu khawatir bakal mendapat pesan low disk space karena hosting web kita penuh dan pengguna jadi lebih leluasa mengembangkan website dan kontennya tanpa harus memikirkan kapasitasnya.
  • Harga terjangkau

Harga yang ditawarkan oleh layanan hosting Niagahoster ini terbilang sangat kompetitif. Bahkan, mungkin bisa dikatakan hosting termurah saat ini jika dibandingkan dengan fasilitas dan layanan yang diberikan. Biaya sewa hosting Niagahoster ini paling murah hanya Rp 19.800 per bulan dan itu sudah mendapatkan pelbagai fitur, seperti SSL gratis dan bandwidth unlimited. Ini merupakan tawarkan yang cukup menarik menurut Laptophia Blog.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 di Indonesia, Bikin Terguncyang!

Pilihan Paket Hosting Niagahoster


Ada beberapa pilihan paket hosting di Niagahoster yang dapat kita pilih sesuai dengan dana dan kebutuhan. Tentunya kebutuhan dan budget tiap pengguna berbeda dan ini berusaha diakomodasi oleh Niagahoster dengan menyediakan beberapa paket. Saat awal berdiri, Niagahoster hanya menyediakan dua paket, yakni Personal dan Bisnis. Kini Niagahoster telah berkebang dan melebarkan sayap untuk mengakomodasi pasar yang lebih luas dengan tersedianya paket Bayi, Pelajar, dan juga Cloud VPS.

Paket Bayi bisa dikatakan paket hosting murah dengan fitur terlengkap saat ini. Betapa tidak, dengan biaya bulanan hanya Rp 19.800, pengguna sudah mendapatkan pelbagai fitur seperti SSL, unlimited bandwidth, kontrol Cpanel, website builder, dan banyak lagi. Kelemahan paket ini hanyalah pada disk space yang hanya 500MB. Secara umum, Paket Bayi cocok bagi blogger pemula atau pengguna yang mencoba mengembangkan sebuah website.

Paket Pelajar ini memang sesuai namanya, yakni sangat cocok digunakan oleh pelajar dan mahasiswa. Selain menawarkan tarif yang sangat terjangkau yakni Rp 44.800 per bulan, fasilitas yang ditawarkan terbilang sangat lengkap, seeperti domain gratis, SSL gratis, unlimited disk space, unlimited bandwidth, dan banyak lagi.

Bagi blogger atau UKM, paket Personal tampaknya paling cocok untuk menangani kebutuhan tersebut. Fitur yang ditawarkan lebih lengkap dari paket Pelajar dan didukung sumber daya server yang lebih kuat sehingga mampu menampung lebih banyak pengunjung atau trafik. Tarif paket Personal ini adalah Rp 67.800 per bulan.

Bagi bisnis menengah, portal berita, dan website lainnya yang memiliki trafik tinggi bisa memilih paket Bisnis, Paket ini menawarkan sumber daya server yang jauh lebih kuat ketimbang paket Personal. Salah satu yang menarik adalah prioritas dukungan atau support dari tim teknis Niagahoster jika mengalami masalah. Paket ini mengusung tarif yang kompetitif, yakni Rp 91.800 per bulan.
Baca juga:HP Omen 15-ce503TX, Notebook Gaming Gahar Berlayar 144Hz & Nvidia GSync
Jika paket Bisnis yang ditawarkan dirasa kurang, pengguna bisa memilih layanan Cloud VPS (Virtual Private Server) yang mana kita dapat memilih konfigurasi server sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kemampuan Cloud VPS ini jauh lebih mantap ketimbang solusi shared hosting karena tidak terganggu dengan website lain yang di-host di server yang sama. Paket Cloud VPS di Niagahoster ini dimulai dari Rp 134.000 untuk paket Nano.

Review Niagahoster

Niagahoster menawarkan fitur yang terbilang lengkap di kelasnya dan ditawarkan dengan harga yang terbilang murah. Beberapa fitur yang biasanya dimiliki oleh paket hosting kelas menengah menjadi fitur standar di Niagahoster, seperti gratis SSL, gratis domain, unlimited bandwidth, unlimited disk space, dan sebagainya. Laptophia Blog sendiri pernah menghandle sebuah website yang di-host di paket Bisnis Niagahoster. Performanya relatif gegas dan cukup memadai untuk menampung trafik yang cukup tinggi.

Tak hanya itu, ketika mengalami masalah, dukungan tim support Niagahoster ini terbilang cepat dan masalah pun segera teratasi. Selama hosting di Niagahoster, memang jarang terjadi masalah sebenarnya. Secara umum, Laptophia Blog tak berlebihan menyebut Niagahoster sebagai penyedia hosting terbaik di Indonesia.
Anda mungkin suka:Asus ROG G703, Laptop Gaming Super Seharga 60 Juta!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!