IBX582004D475488 KDE Slimbook II, Ultrabook Canggih dengan OS Linux KDE Neon

KDE Slimbook II, Ultrabook Canggih dengan OS Linux KDE Neon



KDE Slimbook II, Ultrabook Canggih dengan OS Linux KDE Neon - Sukses dengan meluncurkan generasi pertama, kini telah hadir KDE Slimbook II yang menawarkan performa yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Seperti informasi yang Laptophia Blog himpun, Slimbook II ini merupakan ultrabook hasil kerjasama vendor laptop asal Spanyol, yakni Slimbook dengan tim pengembang KDE.

Ultrabook KDE Slimbook II ini menggunakan sistem operasi GNU/Linux dengan distro KDE Neon yang dikembangkan langsung oleh tim KDE dari basis Ubuntu Linux. Slimbook II telah hadir dengan aplikasi unggulan yang open source, yakni LibreOffice, Kdnlive, DigiKam, VLC player, Dolphin file manager, browser Mozilla Firefox, dan banyak lagi. Harga KDE Slimbook II ini mulai 699 euro atau sekitar Rp 11,7 juta.


Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, KDE membekali laptop Slimbook II dengan layar berteknologi NanoEdge Display berukuran 14 inci jenis IPS (In-Plane Switching) LCD dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang diklaim memiliki spektrum warna 72% NTSC color gamut. Ukuran layar 13,3 inci dirasa cukup kompak untuk mendukung mobilitas pengguna

Performa adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop canggih KDE Slimbook II menurut Laptophia Blog karena mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-7500U generasi Kaby Lake dual-core yang berlari dengan kecepatan standar 2,7GHz dan TurboBoost hingga 3,5GHz.

Sedangkan varian lebih rendah dari KDE Slimbook II ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-7200U generasi Kaby Lake dual-core yang berlari dengan kecepatan standar 2,5GHz dan TurboBoost hingga 3,1GHz. Ultrabook ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 4GB, 8GB atau 16GB jenis DDR4-2133MHz untuk mendongkrak performanya.
Baca juga:Lenovo Yoga 520 0GID, Notebook Hybrid Murah Bertenaga Intel Core i3-7130U
Sisi grafis, ultrabook KDE Slimbook II dengan desain kompak dan mewah ini mengandalkan Intel HD Graphics 620 tanpa dibekali dengan kartu grafis diskrit. GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics 620 yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 – 1050MHz. Performa grafisnya memang mengalami peningkatan jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Ultrabook Slimbook II besutan komunitas KDE ini juga didukung baterai mumpuni dengan daya tahan yang cukup lama, setara dengan ultrabook lainnya di pasaran. Sehingga pengguna tak paerlu khawatir kehabisan baterai saat bekerja secara mobile dengan notebook canggih ini.

Sektor media penyimpanan, KDE Slimbook II ini dibekali media penyimpanan berkecepatan tinggi, yakni SSD 128GB, 120GB, 250GB, 512GB atau 1TB M.2 untuk menampung data pengguna. Juga disediakan drive bay 2,5 inci untuk menambahkan hard disk. Sisi konektivitas, Slimbook II ini cukup lengkap menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan Bluetooth, WiFi, Port USB 3.0, Port USB Type-C, Port USB 2.0, port combo audio, Port HDMI, dan card reader.

(Lap/Liliputing)
Anda mungkin suka: LG Gram 15Z980, Laptop 15 Inci Paling Ringan di Dunia

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!