IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro, Resmi Masuk Indonesia

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro, Resmi Masuk Indonesia



Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro, Resmi Masuk Indonesia – Samsung memang saat ini masih menjadi penguasa pasar smartphone di Indonesia maupun global. Namun, gempuran brand Tiongkok di kelas entry-level dan mainstream seperti Xiaomi tampaknya cukup mampu memberikan efek signifikan bagi penjualan smartphone Samsung. Pabrikan asal Korea Selatan ini akhirnya melepas senjata andalannya melalui seri Samsung Galaxy J2 Pro untuk mengakomodasi pasar entry-level sekaligus menahan gempuran smartphone murah seperti Redmi 5A di Indonesia.

Dukungan LED flash depan untuk foto selfie tampaknya menjadi sektor yang diunggulkan oleh Samsung Galaxy J2 Pro. Ini sejalan dengan tren foto selfie yang saat ini terus menguat. Lalu apa saja yang ditawarkan oleh smartphone andalan Samsung? Mampukah bersaing di kelas entry-level? Simak ulasan Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250 oleh Laptophia Blog kali ini.


Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250

Mengenal Lebih Dekat Samsung Galaxy J2 Pro

Samsung Galaxy J2 Pro ini adalah smartphone kelas entry-level yang dijagokan untuk menahan gempuran ponsel murah meriah besutan vendor Tiongkok. Namun, jika melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini tampaknya masih belum cukup kuat. Pabrikan asal Korea Selatan ini masih serba nanggung dan setengah hati dalam memberikan spesifikasi teknis ponsel andalannya. Hal ini membuat Galaxy J2 Pro rawan digilas ponsel lain yang menawarkan spesifikasi lebih tinggi dengan harga yang lebih murah, sebut saja Xiaomi Redmi 5A, Redmi Note 5A atau Meizu M5C.

Penampilan atau desain smartphone selfie murah Samsung Galaxy J2 Pro ini mengadopsi gaya desain Galaxy J Pro series yang terbilang fresh dan berbeda dari ponsel keluaran Samsung sebelumnya. Seri Galaxy J2 Pro ini menggunakan frame berbahan aluminium dan dipadukan dengan casing berbahan plastik. Uniknya, casing belakang dan baterai Samsung Galaxy J2 Pro ini bisa dilepas. Ponsel murah Galaxy J2 Pro ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Black, Gold, dan Blue.
Baca juga:Samsung Galaxy A8 2018 dan Galaxy A8 Plus 2018 Tersedia di Indonesia, Ini Harganya
Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, Samsung Galaxy J2 Pro mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran standar, yakni 5 inci berteknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) kapasitif display dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 220 piksel per inci. Sayangnya, layar Samsung Galaxy J2 Pro ini tak dilindungi proteksi antigores.

Sisi perangkat lunak, Samsung Galaxy J2 Pro ini mengandalkan sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka TouchWiz UI yang menawan. Sayangnya, tak diketahui apakah ponsel selfie murah Samsung ini akan mendapat upgarde ke Android Oreo atau tidak.
Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250 2
Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J2 Pro ini terbilang pas-pasan di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 1,5GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G andalan Samsung ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 308. Kapasitas RAM 1,5GB ini agak disayangkan sebenarnya, karena standar kenyamanan saat ini minimal 2GB.

Kemampuan kamera Samsung Galaxy J2 Pro ini juga terbilang lumayan untuk kelas Rp 1 juta-an di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Samsung Galaxy J2 Pro ini berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus dilengkapi LED flash yang mumpuni foto selfie dan video call di segala kondisi cahaya.
Baca juga:Xiaomi Redmi Note 5A Review: Smartphone Terbaik di Kelas 1,5 Juta!
Smartphone selfie kelas entry-level Samsung Galaxy J2 Pro dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Samsung membekali Galaxy J2 Pro baterai berkapasitas 2600mAh removable tanpa fitur fast charging.

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Pro

  • Desain fresh dan menarik
  • Layar berteknologi Super AMOLED
  • Dilengkapi LED flash depan

Kekurangan Samsung Galaxy J2 Pro

  • Harga tinggi
  • Resolusi layar masih qHD
  • RAM hanya 1,5GB

Harga Samsung Galaxy J2 Pro

Samsung Galaxy J2 Pro memang sekilas terlihat cukup menarik dengan dukungan LED flash depan yang seakan-akan ingin menonjolkan kemampuan kamera depan untuk foto selfie. Harga Samsung Galaxy J2 Pro terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 1.899.000 atau tepatnya Rp 1,9 juta. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, harga Galaxy J2 Pro andalan Samsung ini terdengar cukup tinggi.

Ponsel ini terlalu dekat dengan Xiaomi Redmi Note 5A Prime yang unggul segala-galanya dibandingkan dengan Galaxy J2 Pro. Terlepas dari hal tersebut, dukungan LED flash depan dan layar berteknologi Super AMOLED pada Samsung Galaxy J2 Pro laik mendapat apresiasi Laptophia. Secara umum, Samsung Galaxy J2 Pro laik dipertimbangkan bagi konsumen penggemar vendor asal Korea Selatan. Namun, bagi yang mengedepankan spesifikasi, jelas Galaxy J2 Pro bukan pilihan yang tepat.
Anda dapat membeli atau cek harga promo Samsung Galaxy J2 Pro di Sini (klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro

  • Sistem Operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 425 MSM8917 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 308
  • Kamera belakang 8 megapiksel, autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI, aperture f/2.2 fixed focus, LED Flash
  • Layar 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel, kerapatan 220 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, Super AMOLED kapasitif
  • Memori RAM 1,5GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, USB On the Go
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143.8 x 72.3 x 8.4 mm berat 153 gram
  • Baterai 2600mAh lithium ion
  • Warna Black, Gold, dan Blue
(Lap/credit image: GSM Arena)
Anda mungkin suka:Unboxing Xiaomi Redmi Note 5A Prime: Smartphone Selfie Murah Bertenaga!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!