IBX582004D475488 Unboxing Vivo Y65, Smartphone Nougat dengan layar 5,5 Inci

Unboxing Vivo Y65, Smartphone Nougat dengan layar 5,5 Inci




Unboxing Vivo Y65, Smartphone Nougat dengan layar 5,5 Inci – Beberapa hari yang lalau Laptophia Blog kedatangan unit smartphone 4G LTE dengan layar 5,5 inci keluaran terbaru dari brand Tiongkok, yakni Vivo Y65. Smartphone ini hadir untuk mengisi gap antara seri Y53 dan Y69 yang cukup jauh sekaligus menggantikan posisi Y55s yang telah lebih dulu diperkenalkan. Spesifikasi dan desain fisik dari smartphone Vivo Y65 ini sebenarnya tak banyak berbeda jika dibandingkan dengan Y55s, hanya saja ponsel ini mengusung layar sentuh berukuran lebih besar.

Penampilan ponsel ini masih mengusung gaya desain ala Vivo yang sebenarnya bisa dikatakan agak generik. Mengandalkan sokongan SoC Qualcomm Snapdragon 425 dengan RAM 3GB menjadi dapur pacu utama Vivo Y65 ini. Lalu seperti apa impresi awal smartphone ini? Simak ulasan hands on dan unboxing Vivo Y65 oleh Laptophia Blog lakukan kali ini!


Unboxing Vivo Y65, Smartphone Nougat dengan layar 5,5 Inci

Perlengkapan Vivo Y65

Perlengkapan Vivo Y65
  • Unit Vivo Y65 Rose Gold
  • Kepala charger
  • Kabel microUSB
  • Headset
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • Manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Asus Zenfone Zoom S ZE553KL Review: Flagship Camera, Big Battery

Hands On & Unboxing Vivo Y65

Hands On & Unboxing Vivo Y65
Setelah paket berisi smartphone Vivo Y65 mendarat di markas Laptophia Blog, tim kami langsung melakukan unboxing untuk mengobati rasa penasaran. Jujur saja, Vivo Y65 adalah smartphone besutan Vivo pertama yang mampir ke meja review Laptophia Blog. ya, selama ini memang tim kami belum pernah melakukan review atau bahkan sekedar hands on ponsel keluaran BBK Electronics ini. hal ini sebenarnya tak lepas dari strategi pricing yang agak tinggi yang mereka terapkan.

Saat pertama kali menggenggam smartphone Vivo Y65 ini, kesan pertama yang muncul adalah ringan dan material polikarbonat pada casing belakangnya ukup kentara. Berbicara mengenai desain, Laptophia Blog melihat ponsel Vivo Y65 ini tidaklah istimewa dan bahkan bisa dikatakan generik.

Bentuk fisik smartphone terbaru Vivo ini tak jauh berbeda dengan smartphone lain yang beredar di pasaran, seperti Xiaomi redmi Note 5A atau Oppo A71 yang sama-sama berasal dari Tiongkok. Vivo Y65 mengusung desain plastik unibody dengan sudut yang membulat dan sekilas terlihat seperti iPhone 7 jika dilihat dari sisi belakang.

Sama seperti smartphone kekinian lainnya, ponsel Vivo Y65 ini juga menggunakan layar berkontur 2.5D pada sisi depan. Sayangnya, bezel smartphone ini terbilang agak tebal, terutama pada sisi atas dan bawah.

Dimensi smartphone ini tak jauh berbeda dengan smartphone dengan layar 5,5 inci lainnya yang ada di pasaran. Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, smartphone Vivo Y65 ini tersedia dalam dua varian warna. Unit yang hadir di meja review Laptophia kali ini adalah varian warna Rose Gold.
Baca juga:Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL Review: We Love Photo & Battery
Sisi depan Vivo Y65 ini terdapat libang kamera depan, earpiece, ambient light sensor, proximity sensor, layar 2.5D HD berukuran 5,5 inci, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android di bawah layar yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back yang tidak dilengkapi dengan backlight.

Smartphone Vivo Y65 tidak dilengkapi dengan LED notifikasi, ini agak disayangkan menurut Laptophia. Layar smartphone menengah Vivo Y65 tidak disebutkan adanya lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass dan sejenisnya. Meski demikian, Vivo Y65 ini telah dilengkapi dengan screenguard yang telah terpasang sejak awal.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Vivo Y65 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray slot SIM card dan microSD dengan jenis dedicated slot (nano SIM dan microSD). Sisi atas ponsel 4G LTE terbaru Vivo ini terdapat port audio 3,5mm dan SIM tray (nano SIM).

Sedangkan bagian belakang ponsel Vivo Y65 ini terdapat lubang kamera, LED flash, dan logo Vivo. Merek asal Tiongkok pembesut produk flagship Vivo V7+ ini menempatkan port microUSB, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.
Baca juga:Asus Zenfone Live ZB501KL Review: Real-time Beautification
Hands On & Unboxing Vivo Y65
Layar Vivo Y65 mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran besar, yakni 5,5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 267 piksel per inci. Tak hanya itu, Vivo Y65 ini mengandalkan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka Funtouch OS 3.2.

Sisi kamera, smartphone Vivo Y65 ini mengandalkan dukungan kamera belakang 13 megapiksel dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Vivo Y65 ini berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call.

Kinerja yang ditawarkan oleh Vivo Y65 ini terbilang standar di kelasnya menurut Laptophia Blog karena didukung SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G andalan Vivo ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 308.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Oppo F5, Sudah Bisa Dipesan di Indonesia
Smartphone kelas menengah Vivo Y65 dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Vivo membekali Y65 baterai berkapasitas 3000mAh tanpa fitur fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Impresi Awal Vivo Y65

Impresi Awal Vivo Y65
Impresi awal team Laptophia Blog saat memegang dan menggunakan smartphone Vivo Y65 ini bisa dikatakan lumayan. Meski mengusung desain yang generik dan dimensi yang cukup besar, ponsel ini masih cukup nyaman digenggam. Casing belakangnya yang terbuat dari material plastik atau polikarbonat ini ternyata tidak terasa licin. Build qualitynya memang tidak istimewa, tetapi cukup solid.

Vivo Y65 memang hanya berbekal layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi HD, tetapi imprasi awalnya cukup menarik. Layarnya mampu menghasilkan warna yang memuaskan dan terlihat cukup tajam, serta padat meski kerapatannya hanya 267 piksel per inci. Performa touchscreen Vivo Y65 ini terbilang gegas dan responsif.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Oppo A71 16GB di Indonesia
Mengandalkan sokongan SoC Snapdragon 425 dengan RAM 3GB sekilas memang terdengar agak inferior. Namun, optimasi yang cukup baik dari sisi software membuat performanya Vivo Y65 ini cukup smooth ketika digunakan untuk instalasi aplikasi dan komunikasi sehari-hari. Tentunya perlu review mendalam untuk mengetahui kinerja sebenarnya ponsel ini.

Impresi awal hasil jepretan kamera Vivo Y65 ini terbilang lumayan dan memang bukan yang terbaik di kelasnya. Saat siang hari, hasil jepretannya cukup detail dengan warna yang sedikit kurang punchy. Selain itu, dynami range yang dihasilkan agak terbatas. Meski demikian, hasil jepretan kamera depannya terbilang baik. Tentunya diperlukan review mendalam untuk mengetahui performa kameranya.

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Harga Vivo Y65

Harga smartphone Vivo Y65 di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 2.599.000. Sejak awal kemunculan ponsel ini, Laptophia menilai harganya memang terlalu tinggi untuk spesifikasi yang ditawarkan. Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Vivo Y65 yang telah team Laptophia Blog lakukan, ponsel ini menunjukkan impresi yang terbilang lumayan.

Build quality smartphone asal Tiongkok ini cukup solid meski hanya dibalut dengan casing polikarbonat. Terlepas dari spesifikasinya yang kurang gahar di kelasnya, ponsel Vivo Y65 ini masih bisa dipertimbangkan dan bisa berkompetisi meski harus berhadapan dengan pesaing yang rata-rata mengusung spesifikasi yang lebih gahar.
Anda dapat membeli atau cek harga promo Vivo Y65 di Sini (Klik)

Spesifikasi Vivo Y65

  • Sistem Operasi Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka FunTouch OS 3.2 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 425 MSM8917 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 308
  • Kamera 13 megapiksel, sensor BSI, autofokus, aperture f/2.2 dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus, aperture f/2.2
  • Layar 5,5 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153,56 mm x 75,79 mm x 7,49 mm dengan berat 157 gram
  • Baterai 3000mAh non-removable
  • Warna Gold dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Benchmark Vivo Y65: AnTuTu, CPU-Z, Vellamo & Geekbench

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :


Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks . .