IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE Terbaru, Tersedia di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE Terbaru, Tersedia di Indonesia




Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE Terbaru, Tersedia di Indonesia – Beberapa bulan setelah diperkenalkan di negara asalnya, kini Samsung Samsung Galaxy Note FE telah tersedia di Indonesia. Berdasarkan pantauan Laptophia Blog, ponsel Samsung Galaxy Note FE ini sudah bisa dipesan melalui toko online terkemuka seperti Lazada Indonesia. Pada dasarnya, seri Samsung Galaxy Note FE merupakan Galaxy Note 7 reborn atau rekondisi dari phablet yang dulu ditarik karena kasus meledak yang disebabkan oleh masalah baterai.

Kini phablet tersebut hadir kembali dengan penampilan yang sama persis dengan desain yang sama dengan nama yang berbeda, yakni Samsung Galaxy Note FE. Ponsel ini di Indonesia baru tersedia dua varian warna, yakni Onyx Black dan Blue Coral.


Sama halnya dengan Note 7, Samsung Galaxy Note FE mengandalkan layar sentuh melengkung di kedua sisi berteknologi Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) fleksibel berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel menawarkan kerapatan mencapai 515 piksel per inci. Tak hanya itu, layar phablet canggih ini dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 5.
Baca juga:Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL Review: We Love Photo & Battery
Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, Galaxy Note FE dibekali dengan Stylus S Pen generasi baru yang dapat digunakan di dalam air dan hadir dengan dimensi yang lebih tipis. Ponsel ini menjalankan OS Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka TouchWiz UI, serta didukung asisten cerdas Bixby.

Sebagai flagship tahun lalu, kinerja Samsung Galaxy Note FE ini sebenarnya masih cukup berotot, tetapi tentunya tak sekencang flagship masa kini karena masih mengandalkan SoC (System on Chip) Samsung Exynos 8890 yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex A53 dengan kecepatan 1,5Ghz dan quad-core Exynos M1 dengan kecepatan 2,3GHz, serta didukung RAM 4GB jenis LPDDR4. Sisi grafis, Galaxy Note FE mengandalkan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T880 MP12.

Kemampuan kamera Samsung Galaxy Note FE ini masih cukup mumpuni di kelasnya dengan mengandalkan dukungan kamera utama dengan resolusi 12 megapiksel dengan sensor 1/2,5 inci 1,4um piksel, berteknologi Dual Pixel phase-detection autofokus dengan lensa aperture f/1.7, LED flash, dan didukung OIS (Optical Image Stabilization).

Samsung mengklaim teknologi Dual Pixel andalannya menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari phase-detection autofokus standar. Ponsel ini juga diperkuat kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel dengan lensa aperture f/1.7, fixed focus untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Asus Zenfone Zoom S ZE553KL Review: Flagship Camera, Big Battery
Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima, ponsel ini diperkuat dengan baterai berkapasitas 3200mAh yang didukung fitur fast charging. Lebih kecil dari Galaxy Note 7. Pabrikan asal Korea Selatan ini menghadirkan Galaxy Note FE dengan memori internal atau ROM berkapasitas 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB hybrid slot.
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE

Kelebihan Samsung Galaxy Note FE

  • Fitur pendukung produktivitas lengkap
  • Performa masih bisa diandalkan
  • Kamera mumpuni

Kekurangan Samsung Galaxy Note FE

  • Harga agak tinggi

Harga Samsung Galaxy Note FE

Harga phablet canggih Samsung Galaxy Note FE terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 8.499.000 atau tepatnya Rp 8,5 juta. Laptophia melihat spesifikasi dan performa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Note FE ini masih cukup bersaing di kelas premium, meski tak bisa head-to-head dengan flagship masa kini lainnya.

Penggemar Samsung Galaxy Note 7 yang sempat kecewa dengan penarikannya dari pasar dapat membeli Samsung Galaxy Note FE sebagai penggantinya. Pada dasarnya, phablet ini masih menawarkan fitur dan kinerja yang sangat bisa diandalkan dengan kapasitas baterai yang lebih kecil. Bagi penggemar produk Samsung, phablet Galaxy Note FE ini laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekedar cek harga Samsung Galaxy Note FE di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE

  • Sistem Operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Samsung Exynos 8890 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex A53 1,5Ghz dan quad-core Mongoose M1 2,3GHz
  • Grafis Mali T880 MP12
  • Kamera 12 megapiksel Dual Pixel phase-detection autofokus, sensor 1/2.6 inci 1,4um piksel, lensa dengan aperture f/1.7, dilengkapi LED flash, OIS. Kamera depan 5 megapiksel, lensa aperture f/1.7, fixed focus
  • Layar sentuh lengkung dual-edge 5,7 inci, dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels, kerapatan 515 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, Super AMOLED, dilindungi Gorilla Glass 5, Always On Display, Stylus S Pen
  • Memori RAM 4GB, memori internal 64GB dilengkapi microSD maksimal 256GB hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GLONASS, GPS, Samsung Pay, Fast Wireless Charging, NFC, fingerprint sensor, Iris scanner, Samsung Bixby 
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP68
  • Dimensi 153.5 x 73.9 x 7.9 mm dan berat 169 gram
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 3200mAh lithium ion non-removable, fast charging 
  • Warna Black Onyx, Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium
Anda mungkin suka:Xiaomi Mi A1 Review: Kamera Ganda dengan Android One

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :


Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks .