IBX582004D475488 5 Hal Remeh Ini Ternyata Bisa Memicu Kerusakan Gigi

5 Hal Remeh Ini Ternyata Bisa Memicu Kerusakan Gigi




5 Hal Remeh Ini Ternyata Bisa Memicu Kerusakan Gigi - Banyak hal yang mempengaruhi kesempurnaan penampilan seseorang. Bukan hanya wajah cantik dan ganteng atau tubuh proporsional yang membuat kita kelihatan menarik. Deretan gigi yang sehat dan bersih juga menjadi daya tarik tersendiri.

Kita semua pasti setuju bahwa gigi yang rusak atau ompong bisa membuat orang kelihatan lebih tua dari usia sebenarnya. Jadi, kita juga harus lebih cermat menjaga kesehatan gigi. Hindari 5 hal remeh ini supaya gigi kita tetap sehat dan penampilan pun senantiasa menarik:

Menikmati Jus Buah Instan

Jus buah instan yang dikemas secara praktis memang sangat segar. Kita bisa menikmatinya kapan saja dan di mana saja. Sayangnya, produk minuman yang satu ini pasti mengandung tambahan gula dan perasa asam untuk menguatkan rasa. Padahal gula dan asam berlebihan bisa menyebabkan gigi rentan berlubang.

Minum Soda Diet

Jangan langsung tergiur dengan label soda diet yang lebih rendah kalori dan lebih sehat. Faktanya, semua minuman soda pasti mengandung asam yang buruk bagi kesehatan, termasuk kesehatan gigi. Risiko perubahan warna gigi dan gigi keropos akan semakin besar bila kita sering minum soda.

Menyantap Makanan yang Mengandung Tepung

Siapa sangka kalau makanan yang mengandung tepung juga buruk bagi kesehatan gigi. Sisa-sisa makanan berupa roti, gorengan, atau kue adalah asupan gizi favorit bagi bakteri jahat di mulut. Sebaiknya kita segera berkumur sampai bersih setiap kali selesai makan.

Memutihkan Gigi

Memiliki gigi yang putih dan menarik kini tidak sulit. ada veneer atau bleaching gigi yang akan membuat gigi semakin menarik. Sayangnya, pemutihan gigi bisa merusak lapisan enamel gigi. Hal ini akan semakin parah bila kita memang memiliki riwayat gigi sensitif.

Menyikat Gigi dengan Cara yang Salah

Rupanya tak sedikit orang yang belum memahami cara menyikat gigi dengan benar. Akibatnya, sikat gigi malah berisiko merusak gigi, melukai gusi, dan menimbulkan gangguan kesehatan mulut lainnya. Kita mesti menyikat gigi dengan benar dan memilih produk sikat gigi berkualitas untuk meminimalkan kerusakan gigi.

Menjaga kesehatan gigi juga bisa dilakukan dengan memeriksakan gigi secara teratur setiap 6 bulan sekali. Kita tak perlu khawatir akan terbebani dengan biaya pemeriksaan gigi. Sebab kini ada produk asuransi kesehatan yang dapat memproteksi kesehatan kita secara keseluruhan, termasuk kesehatan gigi.

Jika kita ingin memiliki asuransi kesehatan berkualitas, kita bisa mendapatkannya di Futuready. Broker asuransi berlisensi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang satu ini sudah menyiapkan pilihan asuransi kesehatan yang berkualitas. Memilih asuransi kesehatan sesuai kebutuhan jadi tak sulit lagi sejak kita mengenal Futuready.


Artikel Laptophia dot Com Lainnya :


Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks .