eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus Zenfone 4 Selfie dengan Kamera Depan Ganda Meluncur di Indonesia

Asus Zenfone 4 Selfie dengan Kamera Depan Ganda Meluncur di Indonesia - Penggemar aktivitas selfie semakin dimanjakan di lini smartphone ASUS ZenFone 4 series. Pasalnya, salah satu produsen smartphone utama di Indonesia tersebut akan menghadirkan dua varian ZenFone 4 Selfie ke pasaran. Keduanya menyasar ke tiap segmen pengguna yang berbeda.

Salah satu varian yang disiapkan untuk dimanfaatkan oleh pengguna di Tanah Air adalah ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL. Sesuai kodenya, varian ini merupakan generasi penerus dari ZenFone Selfie yang dirilis di akhir tahun 2015 lalu, dan merupakan pelengkap dari lini smartphone dual camera depan milik ZenFone 4 Selfie.


“Kalau ASUS ZenFone 4 Selfie Pro ditujukan untuk penggemar fanatik aktivitas selfie atau wefie ataupun bagi mereka yang merupakan figur publik dan harus terus aktif memposting konten bagi penggemarnya, ZenFone 4 Selfie ditujukan bagi pengguna yang lebih casual,” sebut Jerry Shen, Chief Executive Officer ASUS. “Pengguna seperti ini membutuhkan smartphone selfie dengan kemampuan swafoto yang bagus, performa yang baik, namun di harga yang masih masuk akal,” sebutnya.
Asus Zenfone 4 Selfie

Dual Selfie Camera System

ASUS merupakan produsen pertama di dunia yang menghadirkan seluruh lini produk terbarunya dengan dual camera system untuk kamera depan dan kamera belakang, baik mulai dari varian mid-high, sampai varian flaghship-nya. ZenFone 4 Selfie, yang merupakan salah satu varian mainstream yang disediakan, pun memiliki sistem dual camera. Tentunya di bagian depan, yakni selfie camera.

Dengan ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL, pengguna bisa menikmati pengalaman mengambil foto-foto selfie dengan resolusi tinggi, hingga 20MP. Fitur dual selfie camera-nya memungkinkan kita mengambil lebih banyak orang, pemandangan, dan mengaplikasikan efek beautification. Hadirnya aplikasi SelfieMaster membuat pengguna bisa mendapatkan hasil terbaik saat mengambil foto, video, ataupun melakukan live streaming.
Baca juga:Asus Zenfone Zoom S ZE553KL Review: Flagship Camera, Big Battery
Pengambilan lebih banyak objek atau pemandangan dimungkinkan karena tersedianya sebuah kamera resolusi 8MP wide-angle 120o. Beralih antar kamera, yakni saat ingin mendapatkan foto selfie resolusi tinggi atau ingin melakukan wefie lebih leluasa dengan kamera wide, dapat dilakukan dengan sangat mudah, hanya dengan menekan satu tombol di layar.

Lebih Leluasa dengan Triple Slot dan ZenUI 4.0

ASUS ZenFone 4 Selfie menggunakan triple slot SIM tray yang terletak di bagian kiri. Fitur triple slot ini memungkinkan pengguna memasang dua kartu SIM dan sekaligus slot MicroSD di dalamnya, tanpa harus mengorbankan salah satu di antaranya seperti layaknya slot berjenis hybrid. Kedua slot kartu SIM juga mendukung konektivitas 4G LTE sehingga pengguna tidak perlu melepas pasang dan memindahkan posisi SIM card.

Untuk pengguna yang banyak melakukan aktivitas pengambilan foto, baik swafoto ataupun kamera belakang, ASUS menyadiakan slot MicroSD yang dapat menopang kartu MicroSD hingga kapasitas sangat besar, higga 2TB.

ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL hadir dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang dilengkapi dengan antarmuka ZenUI 4.0. Dibanding sebelumnya, ZenUI 4.0 kini sudah semakin ringan, ringkas dan responsif. “Dari 35 buah aplikasi yang terinstalasikan pada ZenUI versi terdahulu, kini kami hanya menyediakan sekitar 19 aplikasi yang kami nilai benar-benar esensial dan penting bagi pengguna,” sebut Jerry.

Tak hanya itu, Jerry menambahkan, beberapa optimalisasi juga sudah diterapkan. “Menjalankan aplikasi, kini lebih cepat. Loading aplikasi juga lebih singkat dibandingkan dengan ZenUI sebelumnya. Tak hanya itu, antarmuka ZenUI 4.0 ini juga tampak lebih segar dengan desain dan icon-icon terbaru,” ucapnya.
Baca juga:Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL Review: We Love Photo & Battery

Softlight LED Flash dan Portrait Mode

ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL hadir dengan sebuah LED flash untuk menopang kamera depan. Bukan hanya sekadar LED flash biasa, tetapi teknologi Softlight LED flash yang digunakan akan memancarkan cahaya dengan intensitas yang cukup pada objek. Saat digunakan untuk melakukan foto selfie, Softlight LED flash akan membuat tekstur kulit pengguna tampak lebih halus dan hasil foto akan memberikan skin tone yang pas.

Saat ini, Portrait mode sedang populer, termasuk di Indonesia. Pada ZenFone 4 Selfie, ASUS juga menyediakan fitur tersebut. Dengan Portrait mode, efek depth-of-field semakin terasa karena background bisa tampak lebih blur dan membuat subjek menjadi titik fokus dalam hasil fotonya. Dengan kata lain, pengguna bisa membuat foto selfie yang tampak dahsyat, bagaikan difoto oleh seorang fotografer profesional.

Kamera Belakang 16MP dengan RealTone Flash

Melengkapi dua front-facing selfie camera, ASUS ZenFone 4 Selfie juga diperkuat oleh sebuah kamera belakang yang sangat baik. Kamera belakang tersebut memiliki resolusi 16 megapixel yang memiliki sudut pandang cukup luas, hingga 80o. Dengan sistem Phase Detection AutoFocus (PDAF), kamera dapat menemukan fokus dengan sangat cepat, hanya dalam 0,03 detik.

Tak hanya itu, kamera belakang ini juga dilengkapi oleh kemampuan penstabil video secara elektronik saat merekam dalam resolusi Full HD (1920 x 1080). Kamera juga bisa memberikan hasil foto sempurna pada kondisi low light dengan adanya sebuah LED RealTone Flash yang memberikan pencahayaan dengan intensitas yang pas.
Baca juga:Asus Zenfone Live ZB501KL Review: Real-time Beautification
Untuk semakin memudahkan pengguna, kali ini ASUS juga menyiapkan program cicilan 0% tanpa kartu kredit dengan menggandeng layanan Home Credit Indonesia. Calon pengguna yang ingin memiliki ZenFone 4 Selfie Pro ataupun ZenFone 4 Selfie dapat mencicil selama 6 bulan dengan bunga 0%. Tidak perlu memiliki kartu kredit, syaratnya mereka hanya cukup membayar down payment sebesar 20% dari harga produk yang bersangkutan.

Bersama dengan hadirnya ZenFone 4 Selfie, ASUS juga memperkenalkan duet Brand Ambassador barunya yakni Gong Yoo dan Tatjana Saphira. Keduanya, aktor kenamaan asal Korea Selatan dan aktris muda jelita Indonesia yang sedang naik daun, dinilai sebagai pasangan yang sepadan dan pas untuk merepresentasikan ZenFone 4 Selfie series.

Harga Asus Zenfone 4 Selfie Rp 3.499.000

Anda dapat cek harga dan promo Asus Zenfone 4 Selfie ZD553KL di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka Zen UI 4.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera belakang 16 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor OmniVision OV16880, lensa 26mm aperture f/2.0, dan LED flash. Dual kamera depan 20 megapiksel, sensor OmniVision OV20880 + OV8856, lensa 31mm aperture f/2.0 fixed focus, soft LED flash + 8 megapiksel, senosr BSI, lensa 12mm, fixed focus
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicted slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 155.7 x 75.9 x 7.9 mm berat 144 gram
  • Baterai 3000mAh lithium ion, non removable
  • Warna Deepsea Black, Mint Green, Rose Pink, dan Sunlight Gold
Anda mungkin suka:Unboxing Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL dengan Kamera Selfie 16MP