IBX582004D475488 Tafso Barn, Kafe Outdoor Baru di Bandung yang Cozy Abis

Tafso Barn, Kafe Outdoor Baru di Bandung yang Cozy Abis




Tafso Barn, Kafe Outdoor Baru di Bandung yang Cozy Abis - Kota Bandung akan selalu dipenuhi wisatawan dari luar kota setiap akhir pekan, apalagi di musim libur panjang. Maklum saja, kota yang dijuluki Paris van Java ini memang layak dijadikan tempat wisata favorit karena memiliki sejuta pesona yang menawan. Salah duanya adalah aneka kuliner khasnya yang beragam dan pemandangan alam pegunungan yang super duper epic.

Menariknya, keindahan alam pegunungan Bandung serta kenikmatan kulinernya ini bisa kamu dapatkan sekaligus hanya dengan mengunjungi satu tempat. Ini karena Bandung punya banyak kafe dan resto yang berdiri di kawasan pegunungan dengan konsep yang unik.

credit:destinasibandung.co.id
Kalau tidak percaya, pergilah ke daerah Lembang, Dago, Pangalengan, atau Punclut di Utara Bandung. Di sana, ada banyak restoran outdoor dengan kuliner yang nikmat lengkap dengan suasana khas pegunungan yang khas. Salah satunya adalah kafe yang baru dibuka pada Januari 2017 bernama Tafso Barn.

Kafe outdoor yang sedang hits di kalangan anak muda pada tahun 2017 ini terletak di jalan Pageurmaneuh No. 1, puncak Ciumbuleuit, Bandung. Untuk mencapai kafe ini, aksesnya cukup mudah meskipun harus naik ke dataran tinggi. Dari pusat Kota Bandung, kamu cukup mencari jalan menuju Ciumbuleuit. Letaknya dekat dengan Cihampelas dan juga jalan Ir. H. Djuanda atau yang biasa dikenal dengan Dago.

Dari Ciumbuleut, kamu tinggal lurus ke dataran tinggi Punclut. Masuk ke daerah Punclut, kamu akan melewati jalan menanjak dan berkelok. Jadi, kamu harus lebih berhati-hati. Di kawasan ini, jarang ada penunjuk jalan. Tapi kamu bisa menanyakan arak ke jalan Pageurmaneuh pada warga setempat. Kamu juga bisa tanyakan ke wisatawan lain yang ada di sana.

Kafe outdoor yang ditawarkan Tafso Barn bukan sekedar tempat hangout di luar ruangan dengan meja dan kursi yang digelar seadanya. Kafe ini dibuat dengan konsep rustic yang sedang hype di dunia desain interior dan arsitektur. Pengertian rustik sendiri adalah sebuah konsep yang mengedepankan suasana pedesaan yang alami. Namun jangan pikir konsep rustic ini membuat kafe Tafso Barn menjadi sangat sederhana. Pada kenyataannya, konsep rustik sudah berkembang berkat kreatifitas para creatornya.

Begitu pun dengan Tafso Barn. Suasana alami di kafe ini menjadi sangat kece dengan balutan furnitur yang unik. Salah satunya ada tenda atau kubah plastik yang bentuknya menyerupai telur sekaligus sangkar burung. Jika kamu dan teman-temanmu nongkrong di dalam tenda ini, suasana pun akan terasa menjadi miliki kalian sendiri karena setiap tenda ditempatkan dalam jarak yang cukup berjauhan. Jadi, kamu bisa menikmati sajian kuliner andalan Tafso Barn yang menggugah selera sekaligus menikmati kehangat pertemanan dalam sebuah tenda.

Suasana yang rustic dan nyaman pun semakin terasa. Pemilik kafe ini nampaknya benar-benar pintar memanfaatkan letak geografis kafenya yang berada di dataran tinggi dengan membuat area hangout yang berbukit-bukit. Kalau kamu pernah pergi ke Lereng Anteng, suasana hangout di tempat berbukit dengan tenda unik seperti ini pasti sudah cukup familiar buat kamu.

Selain itu, di sini juga ada area mini golf yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk bermain-main. Ini karena pada dasarnya tempat ini dibangun sebagai area untuk bermain mini golf. Kafe Tafso Barn justru didirikan demi memenuhi kebutuhan makanan untuk para pengunjung mini golf.

Menurut pihak Tafso Barn, nama Tafso sendiri memiliki arti ‘talent of social’. Nama ini dipilih agar orang-orang yang datang ke sana bisa bermain golf sambil bersosialisasi dengan sesama kelompoknya atau pengunung lain.

Soal rasa makanan, kafe ini memiliki koki yang tidak kalah hebat dengan kafe-kafe yang ada di Bandung. Rasa makanannya bisa dikatakan cukup maknyus. Jenis makanannya pun beragam. Ada makanan khas Indonesia, western food, sampai Japanese food. Harganya pun cukup terjangkau untuk kafe yang tergolong cukup berkelas ini. Dengan membawa uang sebanyak Rp 15 ribu - Rp 100 ribu, kamu sudah bisa memilih beberapa menu makanan dan minuman yang ada di sini.

Kafe ini bisa menampung 200 orang pengunjung sekaligus. Di hari libur, jumlah pengunjungnya bisa meningkat pesat hingga 600-800 orang. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB di hari Senin - Jumat dan pukul 08.00-22.00 WIB di hari Sabtu dan Minggu.

Kalau kamu penasaran bagaimana rasanya menikmati hidangan kuliner Bandung sambil menikmati pemandangannya yang indah, langsung saja datang ke sini. Kalau kamu berasal dari kota yang cukup jauh, carilah tiket domestik dari sekarang. Ada banyak maskapai penerbangan dari berbagai daerah yang bisa mendarat di bandara Husein Sastranegara Bandung. Jangan lupa juga, Pesan kamar hotel terbaik di Bandung di Reservasi.com untuk mendapatkan penawaran dengan harga terbaik.
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :


Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks