IBX582004D475488 Unboxing Asus Zenfone Live ZB501KL: Beauty Live!

Unboxing Asus Zenfone Live ZB501KL: Beauty Live!




Unboxing Asus Zenfone Live ZB501KL: Beauty Live! – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Asus Zenfone Live ZB501KL yang diluncurkan 16 Mei 2017 lalu ternyata sukses menarik perhatian konsumen Indonesia. Zenfone Live ZB501KL ini bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone entry-level yang paling populer saat ini. Dukungan fitur BeautyLive dan kamera depan yang mumpuni menjadi daya tarik utama ponsel andalan Asus ini.

Desainnya yang cantik dan tersedianya warna Rose Pink ini membuat Zenfone Live ZB501KL mampu memikat kaum hawa. Pada kesempatan kali ini Laptophia Blog telah menerima unit ponsel Asus Zenfone Live ZB501KL. Hal ini juga menjadi obat penasaran bagi tim Laptophia yang memang berencana melakukan review. Penasaran? Simak ulasan hands on dan unboxing Asus Zenfone Live ZB501KL oleh tim Laptophia Blog kali ini!

Unboxing Asus Zenfone Live ZB501KL: Beauty Live!

Perlengkapan Asus Zenfone Live ZB501KL

IMG_20170619_153916_HDR
  • Unit Asus Zenfone Live ZB501KL Rose Pink
  • Kepala charger
  • kabel USB
  • SIM card ejector
  • Booklet manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Xiaomi Mi6 dan Xiaomi Mi MIX Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

Hands On & Unboxing Asus Zenfone Live ZB501KL

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL
Sehari yang lalau paket berisi smartphone Asus Zenfone Live ZB501KL telah mendarat di markas Laptophia Blog. Tim kami kemudian melakukan unboxing untuk mengecek kondisi ponsel dan juga melihat kelengkapan apa saja yang terdapat pada paket pembeliannya. Ponsel Zenfone Live ZB501KL ini hadir dengan boks yang tak jauh berbeda dengan seri Zenfone Go dengan perpaduan warna pink dan putih.

Saat pertama kali menggenggam ponsel Asus Zenfone Live ZB501KL, Laptophia agak kaget karena ternyata ponsel ini begitu tipis dan ringan. Ponsel 4G entry-level andalan Asus ini mengusung balutan casing polikarbonat atau plastik unibody yang dipadukan dengan layar kaca berkontur 2.5D yang menawan.
Baca juga:Unboxing Asus Zenfone Zoom S ZE553KL: Dual Kamera & Baterai Besar
Sekilas memang penampilan ponsel Zenfone Live ZB501KL ini terlihat generik dan tak jauh berbeda dari para pesaingnya. Meski menggunakan casing berbahan plastik. ponsel Zenfone Live ini terasa cukup solid dan tidak terasa licin. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, jelas Zenfone Live ZB501KL ini menawarkan perubahan yang signifikan. Ini membawa angin segar bagi pengguna Zenfone Go yang ingin upgrade ke Zenfone Live ZB501KL.

Sisi depan Asus Zenfone Live ZB501KL ini terdapat LED flash depan, earpiece, lubang kamera depan, ambient light sensor, proximity sensor, layar HD berukuran 5 inci, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android di bawah layar yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back.

Ponsel besutan Asus ini dibekali dengan LED notifikasi pada sudut kiri atas. Sama seperti smartphone kelas entry-level lainnya, ketiga tombol kapasitif tersebut tidak dilengkapi dengan backlight. Selain itu, Asus tak menyebutkan adanya lapisan antigores pada ponsel Zenfone Live ZB501KL besutannya ini.

Sisi kanan terdapat tombol power dan tombol volume rocker. Sedangkan sisi kiri ponsel Asus Zenfone Live ZB501KL ini terdapat slot SIM card atau microSD dengan jenis hybrid slot (dual nano SIM atau single SIM+microSD). Sisi atas ponsel 4G LTE ini terdapat lubang microphone, dan port audio 3,5mm.

Sedangkan bagian belakang ponsel Asus Zenfone Live ZB501KL ini terdapat lubang LED flash, kamera utama, dan logo Asus. Merek asal Taiwan pembesut produk flagship Zenfone Zoom S dan Zenfone AR ini menempatkan port micro USB, speaker grill, dan microphone di sisi bawah.

Asus Zenfone Live ZB501KL ini mengusung desain unibody dengan material plastik yang mana pengguna tak dapat melepas casing belakang atau baterai tanpa tambahan alat khusus. Pengguna dapat memasang SIM card atau microSD melalui slot yang berada di sisi kiri ponsel.
Baca juga:Xiaomi Mi 5S Review: Duet Snapdragon 821 & Sony IMX378
Spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL
Seperti ulasan Laptophia Blog sebelumnya, Asus membekali Zenfone Live ZB501KL dengan layar sentuh 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD yang cukup mantap. Smartphone dengan tagline video selfie expert ini menggunakan sistem operasi 6.0.1 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka ZenUI.

Kamera menjadi daya tarik utama Asus Zenfone Live ini dengan mengandalkan dukungan kamera depan 5 megapiksel dengan sensor 1.4 um piksel ditandemkan lensa aperture f/2.0 fixed focus untuk mengakomodasi foto selfie dan video call. Fitur andalan ponsel ini adalag BeautyLive video. Cara kerjanya, BeautyLive mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan kulit dan menghapus noda. Ia kemudian mengintegrasikan hasilnya dengan Facebook, Instagram dan YouTube dan juga hampir 30 layanan live-streaming populer lainnya.

Asus juga membekali Zenfone Live dengan kamera belakang yang bersaing di kelasnya, yakni berkekuatan 13 megapiksel berteknologi PixelMaster dengan sensor BSI yang didukung fitur autofokus dengan lima elemen lensa aperture f/2.0, serta diperkuat LED flash.
Baca juga:Xiaomi Mi5 Review: Ponsel Bertenaga Snapdragon 820 Termurah
Sektor performa memang kurang begitu menarik menurut Laptophia karena Asus hanya membekali Zenfone Live ZB501KL dengan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 400 MSM8928 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 305.

Seperti informasi yang laptophia Blog himpun, ponsel Asus Zenfone Live ini dibekali memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB untuk menampung data dan aplikasi milik pengguna. Informasi yang Tuxlin himpun, ponsel ini didukung baterai berkapasitas 2650mAh.

Impresi Awal Asus Zenfone Live ZB501KL

Fitur Asus Zenfone Live ZB501KL
Impresi awal Laptophia Blog saat menggenggam smartphone Asus Zenfone Live ZB501KL ini adalah nyaman. Penampilannya yang menarik ini didukung sudut yang rounded yang membuat pengguna betah menggenggamnya. Bobotnya yang ringan dan desainnya yang terbilang tipis di kelasnya bisa menjadi nilai tambah. Ponsel Zenfone Live ZB501KL ini mengusung build quality yang solid.

Layar 5 inci HD dengan teknologi IPS yang diusung oleh Zenfone Live ZB501KL besutan Asus ini ternyata diluar dugaan Laptophia. Layarnya tajam, cerah, dan warna yang dihasilkan sangat memanjakan mata. Sebagai smartphpne kelas entry-level, impresi layar yang diusungnya termasuk sangat baik dengan respon yang gegas.

Melihat spesifikasi dapur pacunya, jelas Asus Zenfone Live ZB501KL bukan yang terkencaang di kelasnya. Selama Laptophia menjajal ponsel ini untuk instal aplikasi, sosial media, dan penggunaan dasar lainnya tidak mengalami masalah. Ponsel berjalan dengan smooth dan tidak terlihat adanya lag. Namun, perlu review mendalam untuk mengetahui performa sebenarnya.
Baca juga:Evercoss Genpro X Review: Smartphone 4G dengan Fingerprint Termurah
Kamera depan smartphone Zenfone Live ZB501KL ini mampu menghasilkan foto yang bisa diandalkan menurut Laptophia setelah menjajalnya beberapa kali. Kamera belakang smartphone ini juga menunjukkan impresi yang meyakinkan saat digunakan pada siang hari. Tentunya diperlukan review mendalam untuk mengetahui performa kamera Asus Zenfone Live ZB501KL ini.

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL

Harga ponsel dengan tagline video selfie expert Asus Zenfone Live ZB501KL terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang tim Laptophia Blog himpun adalah Rp 1.799.000 atau tepatnya Rp 1,8 juta. Berdasarkan hasil hands on dan unboxing yang telah Laptophia Blog lakukan, smartphone Zenfone Live ZB501KL andalan Asus ini mampu menunjukkan impresi yang cukup meyakinkan.

Desain yang menarik, tipis, dan ringan ini agak diluar dugaan Laptophia. meski ditenagai oleh SoC yang sudah agak ketinggalan, Laptophia tidak merasa ada kendala dengan performanya. Secara umum, impresi awal Asus Zenfone Live ZB501KL ini laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus Zenfone Live di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka ZenUI 3.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8928 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,4GHz
  • Grafis Adreno 305
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, sensor BSI, lensa aperture f/2.0, LED flash, PixelMaster. Kamera depan 5 megapiksel 1,4 um piksel dengan lensa f/2.2 wide-angle 82 derajat FoV, soft LED flash
  • Layar 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, Dual MEMS microphones 
  • 5 magnet ICEPower speaker, DTS Headphone: X for 7.1-channel surround
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 141.18 x 71,74 x 7,95 mm berat 120 gram
  • Baterai 2650mAh
  • Warna: Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink
Anda mungkin suka:Benchmark Asus Zenfone Live ZB501KL: AnTuTu, CPU-Z, 3DMark & Geekbench

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :


Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks . .