IBX582004D475488 100 Fotografer Profesional Buktikan Kehebatan Kamera Asus Zenfone Zoom S

100 Fotografer Profesional Buktikan Kehebatan Kamera Asus Zenfone Zoom S




100 Fotografer Profesional Buktikan Kehebatan Kamera Asus Zenfone Zoom S - Untuk membuktikan klaim bahwa ZenFone Zoom S adalah smartphone yang khusus dibuat untuk keperluan fotografi, ASUS menggandeng lebih dari 100 fotografer profesional di Indonesia untuk menggunakan ZenFone Zoom S sebagai device untuk kegiatan fotografi mereka. Hasilnya, para fotografer tersebut sangat menyukai fitur-fitur fotografi yang adalah pada perangkat tersebut dan merekomendasikannya sebagai device yang wajib dimiliki para fotografer.

Salah satu fotografer senior Indonesia, Darwis Triadi, ikut mencoba smartphone yang punya kemampuan perbesaran hingga 12 kali ini. Dirinya mengatakan sangat menyukai fitur bukaan lensa pada ZenFone Zoom S yang mencapai f/1.7 atau hampir menyemai bukaan lensa sebuah kamera profesional.
“Fotografi itu bukan hanya menitikberatkan pada alat atau sekedar bicara soal kamera,” ucap Darwis Triadi. “Namun yang penting sebetulnya adalah bagaimana cahaya itu terserap sehingga dia mampu menghasilkan gambar yang baik disebabkan cukupnya cahaya yang masuk,” kata Darwis lagi.
clip_image002[6]
Dengan demikian, menurut Darwis, peralatan kamera baik itu DLSR ataupun smartphone, asalkan bisa mendapatkan cahaya yang cukup tentu akan mampu menghasilan kualitas gambar yang baik. Melalui aperture f/1.7 itu, Darwis melanjutkan, ZenFone Zoom S akan memiliki dukungan cahaya yang cukup untuk mereproduksi gambar yang berkualitas.
Baca juga:Unboxing Xiaomi Redmi 4X: Smartphone 4G Bertenaga Snapdragon 435
Lain halnya dengan Darwis, salah satu fotografer kawakan lainnya yang dimiliki Indonesia, Roy Genggam, mengatakan bahwa sisi unik dari ZenFone Zoom S yang dia temukan adalah, ada fitur manual. Dari sana, ia bisa mengubah speed, ISO, WB, dan Optical Zoom-nya. “Ketersediaan fitur manual dalam perangkat smartphone untuk mendukung akfitivitas fotografi itu sangat penting. Karena itu akan sangat membantu para peminat fotografi menghasilkan karya foto yang bagus,” ucapnya.
clip_image004[5]clip_image006[4]
clip_image008[4]clip_image010[5]
clip_image012[4]
Selain dua fotografer professional tersebut, masih ada puluhan fotografer lainnya, yang juga telah menjajal kemampuan zenfone Zoom S. Mereka adalah para fotografer yang datang dari beragam genre dan minat antara lain, landscape, commercial, fashion, lifestyle, travel, serta komunitas fotografi. Karya-karya dari para fotografer-fotografer papan atas tersebut dapat dilihat melalui situs web berikut ini: https://www.asuszenfone.id/campaign/zoom-100-masters.

Pendamping Fotografi yang Mumpuni

ZenFone Zoom S dirancang dengan dual kamera yang sangat mumpuni untuk fotografi, dengan aperture f/1.7 yang membuat kamera ini dapat menangkap gambar dengan sempurna dalam keadaan gelap, serta memiliki kamera yang dapat melakukan zoom hingga 12x.
“ZenFone Zoom S sengaja dirancang sebagai device yang mumpuni untuk menunjang kegiatan fotografi,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Para pehobi foto baik yang pemula maupun profesional, dapat menjadikannya perangkat pendamping utama mereka mengabadikan momen-momen indah yang ditemui dimana saja,” kata Galip lagi.
Dengan telah digunakan dan direkomendasikan lebih dari 100 fotografer, baik fotografer profesional, fotografer media sosial, fotografer lifestyle, dan komunitas fotografi, Galip menambahkan, pengguna tidak perlu ragu untuk memilih ASUS Zenfone Zoom S sebagai smartphone andalan buat melakukan photo hunting.
Baca juga:Xiaomi Mi6 dan Xiaomi Mi MIX Sudah Bisa Dibeli di Indonesia
Seperti yang laptophia Blog ulas sebelumnya, kamera menjadi sektor yang paling diunggulkan oleh ponsel Asus Zenfone Zoom S ZE553KL menurut Laptophia Blog dengan dukungan dua buah kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX362 berukuran 1/2.5 inci 1,4 um piksel ditandemkan dengan enam elemen lensa aperture f/1.7 yang dilengkapi dengan fitur Asus TriTech+ Autofocus, color correction sensor, dan dual-tone LED flash.

Teknologi TriTech+ Autofocus sendiri merupakan gabungan dari contrast-detection, phase detection, dan laser-autofokus yang mampu menghasilkan fokus yang lebih akurat dan cepat, yakni hanya 0,03 detik saja.

Fungsi dual kamera pada smartphone 4G Asus Zenfone Zoom S ZE553KL berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah mirip dengan iPhone 7 Plus, yakni kemampuan losless zoom hingga 2,3x dan didukung hybrid zoom hingga 12x, sehingga pengguna dapat memotret subyek yang jauh jaraknya tanpa harus repot-repot mendekat. Selain itu, Zenfone Zoom S ZE553KL nantinya akan didukung Portrait Mode yang mampu memberikan efek bokeh atau blur ala kamera DSLR.

Bagi penggemar foto selfie, Asus juga membekali ponsel Zenfone Zoom S ZE553KL ini dengan dukungan kamera depan resolusi 13 megapiksel fixed focus dengan sensor Sony IMX214 1/2.06 inci, lensa wide-angle aperture f/2.0 dengan yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.
Baca juga:Xiaomi Mi 5S Review: Duet Snapdragon 821 & Sony IMX378

Harga Asus Zenfone Zoom S Rp 6.999.000

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus Zenfone Zoom S ZE553KL di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Asus Zen UI 3.0 (upgradeable to Android 7.0 Nougat)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera 12 megapiksel Dual Pixel PDAF, laser-autofokus, sensor Sony IMX362, 1/2.55 inci 1,4 um piksel, aperture f1.7, dual-tone LED flash, 4 axis OIS, 3 axis EIS. Secondary camera 12 megapiksel, 59mm focal lenght, 2,3x optical zoom
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor Sony IMX214, aperture f/2.0 dengan lensa wide angle, screen flash
  • Layar 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel AMOLED, 100% NTSC color gamut, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, USB type C, 3.5mm audio jack, GPS, 4G LTE, dual SIM, fingerprint sensor, 1A Reverse Charging
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 154.3 x 77 x 7.99 mm dengan berat 170 gram
  • Baterai 5000mAh non removable
  • Warna Navy Black, Glacier Silver, Rose Gold
Anda mungkin suka:Unboxing Asus Zenfone Zoom S ZE553KL: Dual Kamera & Baterai Besar
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :


Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks