eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Xiaomi Redmi Note 4: Metal Solid

Unboxing Xiaomi Redmi Note 4 – Beberapa waktu lalu, tim Laptophia Blog telah kedatangan satu unit smartphone Xiaomi Redmi Note 4 yang telah mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Smartphone ini belum secara resmi diluncurkan di Indonesia. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan tik Laptophia, sepertinya belum ada gelagat dari Xiaomi Indonesia untuk melepas seri Redmi Note 4 ini.

Kabar terakhir yang kami terima malah Redmi 3S dan Redmi 4A yang lebih dulu akan dirilis di tanah air. Sekilas, memang Xiaomi Redmi Note 4 ini tidak menawarkan peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan Redmi Note 3. Namun, beberapa perubahan yang diusungnya membuatnya terlihat cukup menarik. Penasaran? Simak ulasan hands on dan unboxing Xiaomi Redmi Note 4 oleh tim Laptophia Blog kali ini!


Unboxing Xiaomi Redmi Note 4: Metal Solid

Perlengkapan Xiaomi Redmi Note 4

Perlengkapan Xiaomi Redmi Note 4
  • Unit Xiaomi Redmi Note 4 Gold
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • SIM ejector
  • Manual
  • Kartu garansi
Baca juga: Unboxing Xiaomi Redmi 4A: Murah Berbalut Plastik

Hands On & Unboxing Xiaomi Redmi Note 4

Unboxing Xiaomi Redmi Note 4
Setelah unit smartphone Redmi Note 4 bestan Xiaomi mendarat, Tim Laptophia Blog langsung melakukan unboxing untuk mengecek kelengkapan paket pembelian dan kondisi handset. Ponsel ini hadir dengan boks yang tak jauh berbeda dengan Redmi Note 3 yang mengandalkan warna dasar putih dan menampilkan ponsel Xiaomi Redmi Note 4 pada sisi depan.

Saat pertama kali memegang Xiaomi Redmi Note 4 ini, kesan pertama yang Laptophia Blog dapatkan adalah kokoh dan solid. Meski sama-sama dibalut dengan casing metal, ponse Redmi Note 4 ini terasa lebih kokoh dan solid dibandingkan Redmi Note 3.

Xiaomi telah melakukan sedikit perubahan desain pada ponsel Redmi Note 4 ini dan cenderung terlihat mirip dengan Redmi Pro. Perbedaan yang mencolok dengan Redmi Pro terlihat dengan absennya dual kamera dan finishing pada casing belakangnya.

Sisi depan Xiaomi Redmi Note 4 ini terdapat ambient light sensor, proximity sensor, earpiece, lubang kamera depan, layar full HD berukuran 5,5 inci dengan kaca 2.5D, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android di bawah layar yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back.

Ketiga tombol kapasitif tersebut telah dilengkapi dengan backlight berwarna putih. Tak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan LED notifikasi. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores pada ponsel ini.
Baca juga:Asus Zenfone 3 Max ZC520TL Review: Stamina & Slim
Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Redmi Note 4 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat slot SIM card atau microSD dengan jenis hybrid slot (dual SIM atau single SIM+microSD). Sisi atas ponsel 4G LTE besutan Xiaomi ini terdapat lubang microphone, IR blaster, dan port audio 3,5mm.

Sedangkan sisi belakang ponsel Xiaomi Redmi Note 4 ini terdapat lubang dua buah antenna line, kamera utama, dual-tone LED flash, sensor sidik jari, dan logo Xiaomi. Merek asal Tiongkok pembesut produk Mi Note 2 ini menempatkan port micro USB, speaker grill, dan microphone di sisi bawah.

Xiaomi Redmi Note 4 ini mengusung desain unibody dengan material metal yang mana pengguna tak dapat melepas casing belakang atau baterai tanpa tambahan alat khusus. Pengguna dapat memasang SIM card atau microSD melalui slot yang berada di sisi kiri ponsel.

Slot tersebut dapat diakses dengan bantuan SIM ejector yang terdapat pada paket penjualannya. Slot pada Redmi Note 4 ini adalah hybrid slot, ini berarti pengguna harus memilih antara menggunakan dual SIM aktif atau single SIM plus microSD.
Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4
Seperti yang sudah Laptophia ungkapkan sebelumnya, ponsel Redmi Note 4 andalan Xiaomi ini masih mengusung spesifikasi yang mirip dengan Redmi Note 3 dengan mengandalkan layar touchscreen seluas 5,5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi Full High Definition (FHD) 1920 x 1080 piksel menawarkan kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Layar ponsel ini menggunakan kaca 2.5D, tetapi tak disebutkan adanya lapisan antigores.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 4 bisa dikatakan setara Redmi Pro atau diatas smartphone di kelasnya dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek Helio X20 yang mengusung prosesor deca-core 64-bit yang terdiri dari dual-core ARM Cortex A72 dengan kecepatan 2,1Ghz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz, dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz, serta didukung 3GB. Sisi grafis, Xiaomi Redmi Note 4 mengandalkan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T880 MP4.

Sektor kamera, Laptophia menilai tak ada yang istimewa dengan kemampuan kamera Redmi Note 4. Ponsel ini mengandalkan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor Samsung S5K3L8 didukung phase-detection autofokus dengan aperture f/2.0 dan diperkuat dual-tone LED flash. Mengakomodasi tren foto selfie, Redmi Note 4 mengandalkan dukungan kamera depan resolusi 5 megapiksel dengan sensor Samsung S5K5E8YX, fixed focus, dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Unboxing Romoss Sense 4 10.400mAh Power Bank
Xiaomi  Redmi Note 4 mengusung memori internal atau ROM berkapasitas 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Hybrid slot ini berarti pengguna harus memilih dual SIM aktif atau single SIM dengan microSD. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas cukup besar, yakni 4100mAh.

Impresi Awal Xiaomi Redmi Note 4

Harga Xiaomi Redmi Note 4
Impresi awal tim Laptophia Blog mengani masalah desain, Redmi Note 4 besutan Xiaomi ini seperti perpaduan antara konsep desain Redmi Note 3 dengan Redmi Pro. Kokoh dan solid begitu kental terasa saat menggenggam smartphone ini. Meski menggunakan casing metal dan baterai berkapasitas besar, ponsel Redmi Note 4 ini tak terasa berat.

Layar full HD berukuran 5,5 inci yang diandalkan oleh Xiaomi Redmi Note 4 ini cukup memuaskan tim Laptophia Blog untuk impresi awalnya, Warna yang dihasilkan baik, respon touchscreen sensitif, dan juga viewing angle yang luas. Tentunya diperlukan review yang mendalam terkait keualitas layar Redmi Note 4 ini.

Setelah dua hari penggunaan, Laptophia Blog tidak mengalami masalah atau kendala terkait performa yang dihasilkan oleh smartphone ini. Xiaomi Redmi Note 4 pada impresi awal menunjukkan kinerja yang memuaskan dan tidak ada lag selama kami menjajalnya. Review mendalam akan Tim Laptophia lakukan untuk mengetahui sejauh mana performa yang dihasilkan smartphone ini.
Baca juga:Unboxing Xiaomi Round 2 Bluetooth Speaker (Yin Xiang)
Spesifikasi kamera Redmi Note 4 besutan Xiaomi ini terbilang sangat standar. Bahkan, setara dengan Redmi 3S dan Redmi 3X. Saat tim Laptophia Blog menjajal kemampuan kamera belakangnya, hasilnya cukup baik dan mampu memenuhi ekspektasi kami. Namun, kami belum sempat menjajalnya di malam hari. Penasaran? Tunggu review lengkapnya di Laptophia Blog!

Harga Xiaomi Redmi Note 4

Harga ponsel 4G LTE Xiaomi Redmi Note 4 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang tim Laptophia Blog himpun saat ulasan ini dibuat adalah Rp 2,3 juta untuk variam 64GB. Harga yang ditawarkan memang tak jauh berbeda dengan pendahulunya, yakni Xiaomi Redmi Note 3.

Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Xiaomi Redmi Note 4 yang telah tim Laptophia Blog lakukan, ponsel ini mengalami peningkatan yang signifikan untuk kualitas build quality. Impresi awal soal kinerja dan kemampuan ponsel Redmi Note 4 ini cukup menarik menurut Laptophia. Terlepas dari masalah garansi distributor, ponsel Xiaomi Redmi Note 4 laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi Redmi Note 4 di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 8
  • Chipset MediaRek Helio X20 dengan prosesor deca-core 64-bit yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A72 2,1Ghz, quad-core ARM Cortex-A53 2GHz, dan quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Mali-T880 MP4
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor Samsung S5K3L8, 5 elemen lensa aperture f/2.0, dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, sensor Samsung S5K5E8YX, aperture f/2.0, fixed focus
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D arc, dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS Display
  • Memori RAM 3GB, memori internal 64GB dilengkapi microSD maksimal 128GB hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, 3.5mm audio jack, FM Radio, GLONASS, GPS, fingerprint sensor
  • Dimensi 151 x 76 x 8.4 mm dan berat 175 gram
  • GSM 2G / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 4100mAh lithium ion non-removable
  • Warna Gray, Gold, Silver
Anda mungkin suka:Benchmark Xiaomi Redmi Note 4: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & PCMark