IBX582004D475488 6 Cara Liburan Hemat Dan Menyenangkan Di Dalam Negeri

6 Cara Liburan Hemat Dan Menyenangkan Di Dalam Negeri



6 Cara Liburan Hemat Dan Menyenangkan Di Dalam Negeri - Menjelang akhir tahun dan menyambut tahun baru biasanya banyak orang yang sudah menjadwalkan waktu liang untuk merencanakan liburan baik bersama keluarga atau orang-orang tercinta. Tak heran jika momen pergantian tahun dipenuhi dengan wisatawan untuk berlibur. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa berlibur karena keterbatasan biaya untuk liburan. Padahal momen liburan tidak mesti haru menghabiskan uang yang banyak untuk membuat liburan semakin menyenangkan.


Tidak harus berlibur ke luar negeri untuk bisa menghilangkan penat. Liburan hemat di dalam negeri  juga tak kalah seru dan menyenangkan. Banyak lokasi wisata di Indonesia yang menyediakan tempat-tempat indah yang pastinya bisa membuat liburan kamu tetap menyenangkan dan sudah tentu hemat. Nah supaya kamu bisa tetap menghemat uang untuk liburan didalam negeri. Ada beberapa kiat yang harus kamu lakukan, diantaranya sebagai berikut.


1.      Survei Lokasi Liburanmu

Sebelum kamu liburan, kamu harus sudah tahu kemana tujuan liburanmu. Carilah refensi tempat-tempat wisata yang menyenangkan. Tetapi untuk lebih memastikan tempat liburan yang akan datangi untuk berlibur itu cocok dengan ekspektasimu ada baiknya kamu survei terlebih dahulu. Tenang survei tempat wisata tidak harus datang ke lokasi kok. 

Kamu bisa mensurveinya melalui testimoni orang yang sudah pernah berkunjung ke tempat yang akan datangi, kamu juga bisa mencarinya di buku-buku wisata atau melalui agen travel terdekat. Sebelum survei hitung kisaran uang yang kamu punya. Dengan begitu kamu mudah untuk menentukan lokasi liburan yang kamu inginkan.


2.      Pesan dari Jauh Hari Sebelumnya

Setelah kamu survei penginapan dan tempat wisata, selanjutnya adalah melakukan pemesanan tiket transportasi dari jauh-jauh hari. Biasanya jika melakukan pesanan sebelum hari H berangkat. Kamu akan mendapatkan harga sepesial tiket transportasi yang harganya  jauh lebih murah. 


3.      Prioritaskan Kenyamanan daripada Kemewahan

Jika ingin menghemat uang liburan, lupakanlah tentang kemewahan. Akan tetapi kamu juga jangan melupakan kenyamanan. Meski hemat, kamu juga harus mengutamakan soal kenyamanan baik transportasi , tempat penginapan, dan berbagai kebutuhan liburanmu. Tidak perlu mewah, asalkan nyaman, liburan kamu pasti seru, menyenangkan, dan sudah pasti hemat. 

Namun tidak menutup kemungkinan jika kamu bisa mendapatkan paket wisata yang nyaman, mewah, dan tetap murah. Biasanya promo paket liburan murah bisa kamu dapatkan di travel fair. Jadi tidak ada salahnya dari jauh-jauh hari kamu berburu promo paket liburan murah di ajang travel fair.


4.      Berbelanja Kebutuhan Liburan

Belanja kebutuhan untuk liburan seringkali menjadi sumber pengeluaran terbesar dibandingkan biaya penginapan atau tiket transportasi. Kamu akan merasa membutuhkan pakaian baru atau berbagai makanan yang kamu butuhkan disana. 

Supaya liburan kamu tetap hemat, carilah tempat belanja yang menawarkan terbaik untuk kebutuhan liburan kamu mulai dari tas, pakaian, dan berbagai perlengkapan liburan kamu. Agar hemat dan tetap menyenangkan, kamu dapatkan diskon BliBli untuk mendapatkan berbagai potongan harga untuk perlengkapan liburanmu.


5.      Bawa Uang Tunai

Jangan mengandalkan kartu kredit atau kartu debit saat liburan. Siapkan uang tunai namun bukan untuk berfoya-foya. Uang tunai bisa membantu kamu untuk mengatur pengeluaran selama kamu liburan. Uang tunai bisa membuat kamu melihat secara langsung berapa uang yang tersisa. Dengan begitu kamu bisa melihat langsung berapa uang uang tersisa. 

Kamu pun akan berpikir ulang dua kali sebelum mengelurkan uang tersebut. Jangan membawa banyak uang. Rencanakan pengeluaran yang akan kamu butuhkan selama liburan sehingga kamu tidak akan takut uang kamu dicuri karena kamu hanya membawa uang secukupnya saja.


6.      Selalu catat pengeluaran selama liburan

Meski ingin menghilangkan penat, catatan pengeluaran selama liburan tidak boleh luput dari perhatian. Catatlah selalu setiap pengeluaran yang kamu lakukan di tempat liburan meski pengeluaran sekecil apapun. Cara ini harus ditempuh agar kamu mengetahui kemana saja uang yang dipakai agar menekan kemungkinan kamu untuk boros dan berfoya-foya.

Itulah keenam cara mudah agar liburan kamu tetap hemat. Kamu tidak perlu cemas liburanmu jadi tak menyenangkan dengan mengunjungi https://www.hadiah.me/blibli sekarang juga dan dapatkan apa yang kamu inginkan untuk liburanmu jadi seru dan tak terlupakan. 
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Berlangganan artikel melalui email

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks