IBX582004D475488 Unboxing Asus Zenfone Go ZB450KL: Murah dengan Dukungan 4G LTE

Unboxing Asus Zenfone Go ZB450KL: Murah dengan Dukungan 4G LTE




Unboxing Asus Zenfone Go ZB450KL – Beberapa hari yang lalu Laptophia Blog menerima kedatangan Asus Zenfone Go ZB450KL. Ponsel ini adalah senjata utama Asus untuk menggempur pasar ponsel entry-level yang sudah mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Berdasarkan pantauan yang Laptophia Blog lakukan, smartphone 4G ini sudah tersedia di beberapa toko online terkemuka di Indonesia dan mungkin juga sudah ready stock di retail offline tanah air.

Selain mengandalkan dukungan 4G LTE, ponsel Asus Zenfone Go ZB450KL ini dibekali dengan spesifikasi yang sebenarnya tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Zenfone Go ZB452KG. Penasaran dengan ponsel ini? Simak ulasan hands on dan unboxing Asus Zenfone Go ZB450KL oleh Laptophia Blog kali ini!
Unboxing Asus Zenfone Go ZB450KL

Perlengkapan Asus Zenfone Go ZB450KL

Perlengkapan Asus Zenfone Go ZB450KL
  • Unit Asus Zenfone Go ZB450KL Silver
  • Baterai removable (terpasang di unit)
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Buku manual
  • Kartu garansi

Hands On & Unboxing Asus Zenfone Go ZB450KL

Harga Asus Zenfone Go ZB450KL
Seperti biasa, setelah unit tiba di markas maka Tim Laptophia Blog langsung melakukan unboxing Asus Asus Zenfone Go ZB450KL ini untuk mengecek kelengkapan dan kondisi barang. Kesan pertama saat melihat dan menggenggam smartphone 4G ini adalah aura Zenfone 2 yang cukup kuat.

Tak bisa dipungkiri bahwa Zenfone Go series sejak kelahirannya memang mengadopsi DNA desain dari Zenfone generasi kedua dan itu berlanjut hingga seri baru seperti Asus Zenfone Go ZB450KL. Ponsel ini hadir dengan sudut membulat dan dilengkapi dengan ‘dagu’ bertekstur Zen yang elegan pada sisi bawahnya.

Sisi belakang ponsel ini melengkung khas Zenfone 2. Laptophia merasa Zenfone Go ZB450KL ini seperti Zenfone 2 berukuran kecil. Dimensi atau ukuran ponsel ini relatif kompak meski bezel yang diusungnya lumayan tebal.

Bagian depan smartphone 4G LTE Asus Zenfone Go ZB450KL terdapat sensor proximity, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, layar FWVGA berukuran 4,5 inci, dan tiga buah tombol khas Android.

Sebagai informasi, ketiga tombol tersebut tidak dilengkapi backlight. Selain itu, Asus juga tak menyebutkan proteksi antigores pada layar ponsel ini, sehingga sebaiknya menggunakan tambahan pelindung layar.

Pada bagian belakang ponsel Zenfone Go ZB450KL besutan Asus ini terdapat single LED flash, lubang kamera utama, tombol volume rocker, logo Zenfone, dan speaker grill. Penempatan tombol volume pada sisi belakang ini memiliki kelebihan tersendiri karena lebih mudah diakses pengguna.
Baca juga:Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL Review: Fast Autofocus
Asus menempatkan port audio 3,5mm, microphone, dan tombol power pada sisi atas. Seperti biasa, pada sisi bawah Zenfone Go ZB450KL ini terdapat port microUSB untuk charging dan terhubung ke PC. Tidak terdapat tombol atau port apapun pada sisi kanan dan kiri ponsel 4G murah meriah ini.

Ponsel Zenfone Go ZB450KL ini dilengkapi dengan baterai removable, sehingga pengguna dapat melepasnya. Namun, untuk mengakses slot SIM 1, SIM 2, dan slot microSD hanya perlu membuka casing belakangnya saja, tanpa harus melepas baterai. Hal ini disebabkan ketiga slot tersebut terletak di atas baterai dan menghadap ke arah samping.
Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL
Sama seperti seri Zenfone Go ZB452KG, Asus Zenfone Go ZB450KL ini mengandalkan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang menggunakan teknologi TFT LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan mencapai 218 piksel per inci. Sayangnya, Asus tidak membekali dengan proteksi antigores. Ponsel ini sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dengan dukungan Zen UI khas Asus.

Sektor dapur pacu, Asus Zenfine Go ZB450KL ini cukup bersaing menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Ini agak aneh, mengingat biasanya Snapdragon 410 berlari dengan kecepatan 1,2Ghz.  Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 306.
Baca juga:Asus Zenfone 3 ZE520KL Review: Compact & Shiny
Kemampuan kamera ponsel 4G LTE murah andalan Asus ini cukup menarik dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel yang didukung autofokus dengan aperture f/2.0 dan diperkuat hadirnya LED flash. Asus juga membekalinya dengan kamera depan berkekuatan 2 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.4 untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat.

Tak sampai di situ, ponsel 4G Asus Zenfone Go ZB450KL ini dibekali dengan memori internal berkapaasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Konektivitas Zenfone Go ZB450KL ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, Bluetooth, WiFi, dual SIM, dan 3G HSPA. Ponsel ini disokong baterai berkapasitas 2070mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Impresi Awal Asus Zenfone Go ZB450KL

Impresi Awal Asus Zenfone Go ZB450KL
Impresi awal tim Laptophia Blog saat memegang dan mengamati desain Zenfone Go ZB450KL ini cukup baik. Casing belakagnya yang melengkung ini sebenarnya menambah kenyamanan. Casing belakang ponsel ini menggunakan finishing brushed metal line yang membuatnya terlihat elegan. DNA desain Zenfone 2 memang elegan, tetapi pengguna akan bosan jika Asus tidak menghadirkan terobosan baru seperti desain Zenfonse 3 series.

Asus Zenfone Go ZB450KL ini mengandalkan layar berukuran 4,5 inci. Ukuran layarnya memang relatif kecil untuk ponsel masa kini, tetapi masih nyaman digunakan. Layarnya tampak mampu menghasilkan warna yang baik di kelas entry-level, tetapi terlihat agak kuning. Laptophia belum sempat menjajalnya di bawah sinar matahari.

Impresi awal performa Zenfone Go ZB450KL menurut Laptophia Blog relatif tak ada masalah. Kecepatan prosesor ponsel ini memang mengalami downclock dari kecepatan standar 1,2GHz menjadi 1GHz dan ini tidak terlalu terasa untuk penggunaan sehari-hari. Tentunya diperlukan review mendalam untuk mengetahui sejauh apa kinerja Asus Zenfone Go ZB450KL.
Baca juga:Review Asus Zenbook Flip UX360UA: Slim, Convertible & Powerful
Kamera bisa dikatakan sektor paling menarik dari Asus Zenfone Go ZB450KL. Impresi awal Laptophia terhadap kamera ponsel ini memuaskan untuk kelas entry-level. Bahkan, Asus menyediakan mode manual yang tak dimiliki oleh para pesaingnya.

Harga Asus Zenfone Go ZB450KL

Harga ponsel 4G LTE Asus Zenfone Go ZB450KL berdasarjan informasi resmi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 1.399.000. Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Asus Zenfone Go ZB450KL yang Laptophia Blog lakukan, ponsel ini cukup kompetitif di kelasnya. Pabrikan asal Taiwan ini memilih meningkatkan spesifikasi tanpa merubah desain fisiknya.

Ya, Zenfone Go ZB450KL ini masih mengusung DNA desain Zenfone 2 series dengan sisi belakangnya yang melengkung. Performa ponsel ini cukup memuaskan untuk kelas entry-level dengan mengandalkan chipset Snapdragon 410 yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 1GB. Tentunya dukungan jaringan 4G LTE menjadi daya tarik utama Asus Zenfone Go ZB450KL. Laptophia menilai ponsel ini laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus Zenfone Go ZB450KL di Sini (Klik) 

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Asus ZenUI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1GHz
  • Grafis Adreno 306 
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofokus, aperture f/2.0, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus, aperture f/2.4 
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi WVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel IPS LCD kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM / 3G HSPA / 4G LTE 
  • Dimensi 136.5 x 66.7 x 11.2 mm berat 135 gram 
  • Baterai 2070mAh
  • Warna Lemon Yellow, Charcoal Black, Pearl White, Glacier Gray, Sheer Gold, Glamour Red, Silver Blue
Anda mungkin suka:Benchmark Asus Zenfone Go ZB450KL: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & PCMark
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks