IBX582004D475488 Unboxing Asus Vivowatch: Stylish

Unboxing Asus Vivowatch: Stylish




Unboxing Asus Vivowatch – Beberapa hari yang lalu tim Laptophia Blog kedatangn sebuah smartwatch yang sebenarnya bukan produk yang terbaru, yakni Asus Vivowatch. Smartwatch besutan Asus ini hadir dengan desain stylish dan menawan. Namun, secara fungsionalitas Asus Vivowatch ini berbeda dari smartwatch lain seperti Moto 360, Samsung Gear, dan smartwatch dengan OS Android Wear lainnya.

Smartwatch Asus Vivowatch ini cenderung fokus pada fungsi kesehatan seperti Xiaomi Mi Band, Huawei B0, dan fitness tracker lainnya. Berbeda dengan para pesaingnya yang hadir dalam bentuk ’gelang’, Asus Vivowatch dalam bentuk arloji yang stylish dan mewah. Penasaran? Simak ulasan hands on dan unboxing Asus Vivowatch oleh Laptophia Blog kali ini.


Unboxing Asus Vivowatch

Perlengkapan Asus Vivowatch

IMG_20161008_085751_HDR
  • Unit Asus Vivowatch
  • Kabel USB
  • Charging cradle
  • Kartu garansi
  • Buku petunjuk

Hands On & Unboxing Asus Vivowatch

IMG_20161008_090221_HDR
Setelah unit Asus Vivowatch mendarat di markas Laptophia Blog, tim kami langsung melakukan unboxing untuk mengecek kondisi barang dan kelengkapan paket pembelian. Smartwatch ini hadir dengan boks berwarna putih dengan ukuran yang tak terlalu besar.

Desain Asus Vivowatch ini ternyata sangat stylish dan terlihat mewah. Inilah yang menjadi kekuatan utama Vivowatch jika dibandingkan dengan gelang kesehatan lainnya. Para pesaingnya hadir dalam bentuk gelang atau fitness tracker, tetapi Asus Vivowatch hadir dalam bentuk smartwatch yang mewah dan menarik.

Ukuran layar Asus Vivowatch ini tak terlalu besar dengan frame metal dan bezel berwarna hitam. Jika dicermati, bezel Vivowatch ini memang agak tebal. Layar smartwatch ini dilindungi oleh kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 3 dengan desain yang agak melengkung.

Meski menggunakan frame metal, bagian bawah atau belakang Vivowatch ini terbuat dari plastik. Sedangkan strap terbuat dari rubber yang lentur dan nyaman ketika dipakai.

Sisi depan smartwatch Asus Vivowatch ini terdapat logo Asus, layar resolusi 128 x 128 piksel, sensor UV, dan LED notifikasi. Sedangkan sisi kiri smartwatch ini terdapat tombol fisik untuk mengatur dan mengakses menu Vivowatch. Sedangkan sisi bawah atau belakang terdapat lima pin konektor untuk mengisi daya dan sensor detak jantung atau heart rate sensor.
Baca juga:Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL Review: Fast Autofocus

Impresi Awal Asus Vivowatch

Impresi Awal Asus Vivowatch
Tim Laptophia menjajal Asus Vivowatch ini dengan menghubungkannya dengan smartphone Asus Zenfone 3 ZE520KL. Kita terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi Asus HIVivo yang merupakan companion dari Vivowatch ini.

Setelah aplikasi terpasang, Asus Vivowatch dapat dihubungkan atau dipairing ke smartphone untuk melakukan record dan sinkronisasi data. Semua proses ini berjalan lancar tanpa kendala. Setelah 2 hari penggunaan, impresi awal Laptophia Blog terhadapt Asus Vivowatch ini cukup bagus, terutama soal penampilannya yang elegan. Banyak orang atau rekan yang terpesona dengan penampilan smart watch yang berorientasi kesehatan ini.

Ada banyak fungsi yang dimiliki oleh Asus Vivowatch, antara lain adalah mendeteksi detak jantung yang didukung teknologi Asus VivoPulse, mendeteksi radiasi ultra violet (UV), mengukur kalori yang sudah terbakar, mengukur jumlah langkah dan jarak yang ditempuh, alarm, notifikasi, dan fitur unik yang disebut dengan happines index.

Asus Vivowatch ini diklam memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67. Tim Laptophia sudah menjajal kemampuan ini dengan digunakan untuk mandi dan ditenggelamkan di bak mandi selama 5 menit, hasilnya? Asus Vivowatch masih bekerja dengan sebagaimana mestinya. Penasaran? Tunggu review lengkap Asus Vivowatch di Laptophia Blog.
Baca juga:Xiaomi Redmi 3S Review: Full Features & Affordable

Harga Asus Vivowatch

Harga jam tangan pintar Asus Vivowatch terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 1.999.000 atau tepatnya Rp 2 juta. Harga yang ditawarkan oleh Asus Vivowatch ini memang terdengar cukup tinggi untuk sebuah smartwatch yang berorientasi pada kesehatan.

Beberapa pesaingnya seperti Mi Band generasi kedua dan Huawei B0 bahkan dijual dengan harga jauh lebih murah. Namun, ada beberapa kelebihan Asus Vivowatch yang tak dimiliki oleh para pesaingnya. Desain yang sangat elegan dan daya tahan baterai yang memuaskan menjadi daya tarik utama Asus Vivowatch ini. Secara umum, smartwatch Asus Vivowatch ini laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus Vivowatch di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Vivowatch

  • Layar 128 x 128 piksel, hemat konsumsi daya
  • Lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3
  • Dilengkapi sensor 3-axis accelerometer, sensor detak jantung dengan teknologi Asus VivoPulse, dan UV sensor
  • Konektivitas Bluetooth 4.0
  • Dilengkapi LED indikator
  • Sinkronisasi otomatis dengan dukungan aplikasi Asus HiVivo
  • Baterai dengan daya tahan hingga 10 hari
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • Ukuran strap 22mm
  • Berat 50 gram
Anda mungkin suka: Review Kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL: Flagship Class
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks