IBX582004D475488 Daftar Hardisk Eksternal Murah Terbaru 2016

Daftar Hardisk Eksternal Murah Terbaru 2016




Hardisk eksternal merupakan salah satu perangkat tambahan bagi Anda yang menggunakan komputer. Setiap komputer sendiri sebenarnya sudah dilengkapi dengan hardisk bawaan atau yang biasa disebut sebagai hardisk internal. Hardisk sendiri berfungsi sebagai ruang penyimpanan di komputer. Namun kehadiran hardisk internal saja ternyata masih kurang untuk memenuhi kebutuhan para pengguna komputer.

Untuk hardisk (HDD) eksternal hadir untuk memenuhi kebutuhan banyak kalangan. Baik untuk menyimpan file, berkas atau data-data yang tentunya sifatnya adalah penting. Namun di jaman seperti sekarang ini, HDD eksternal banyak digunakan untuk menyimpan koleksi film dan serial.


Apapun data yang Anda simpan, jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan lebih maka gunakan saja HDD eksternal. Untuk harga hardisk laptop sendiri cukup bervariasi, tergantung dari kapasitas dan juga brand atau merek.
 Semakin besar kapasitasnya tentu saja ditawarkan dengan harga yang lebih mahal. HDD eksternal saat ini memiliki penampilan yang menarik, cukup ramping sehingga mudah dibawa ke mana saja dan tidak memakan banyak tempat. Tidak hanya didukung dari penampilan saja, HDD eksternal saat ini sudah banyak yang dilengkapi dengan teknologi canggih.

Dengan adanya teknologi yang canggih, pengiriman file menjadi lebih mudah dan lebih cepat. HDD eksternal saat ini sudah mendukung penggunaan port USB v2.0 dan v3.0. Menariknya lagi, hardisk eksternal saat ini tersedia dalam kapasitas yang sangat bervariasi. Bahkan sudah ada HDD eksternal yang memiliki kapasitas 6 TB (Tera Byte) atau mungkin sudah ada yang lebih besar lagi.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, menyimpan data atau file sekarang menjadi lebih mudah dan praktis. Anda tidak perlu lagi takut lagi kekurangan ruang penyimpanan untuk menyimpan file penting Anda.

Harga Hardisk Eksternal Murah 2016

Bagi Anda yang berniat ingin membeli HDD eksternal, ketahui terlebih dahulu harga pasarannya. Dengan begitu Anda dapat menyiapkan dananya terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. Dengan mengetahui kisaran harganya, Anda akan lebih mudah mengetahui apakah hardisk tersebut dijual murah atau mahal. Berikut ini ada beberapa kisaran harga hardisk eksternal murah yang dijual di pasaran:

1.    Buffalo MiniStation Pocket 1 TB

Hardisk yang satu ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB atau sekitar 1000 GB. Hardisk ini sudah mendukung penggunaan port USB v2.0 dan v3.0. Untuk harganya sendiri yaitu sekitar 950 ribu rupiah, sangat murah bukan.

2.    Buffalo MiniStation Pocket 500 GB

Kapasitas hardisk yang satu ini hanya setengah dari hardisk sebelumnya yaitu 500 GB. Untuk spesifikasi lainnya mirip dengan hardisk sebelumnya, hanya saja berbeda kapasitas ruang penyimpanannya. Harga HDD eksternal yang satu ini yaitu sekitar 650 ribu rupiah.

3.    Western Digital My Passport 2 TB

Jika Anda pernah membeli atau setidaknya mencari tahu informasi mengenai HDD eksternal, tentu Anda tidak asing dengan brand yang satu ini. Western Digital My Passport terkenal sebagai brand HDD eksternal terbaik. Untuk HDD yang satu ini yaitu memiliki ruang penyimpanan berkapasitas 2 TB atau sekitar 2000 GB. Didukung pula penggunaan port USB v2.0 dan v3.0 yang semakin memudahkan dalam transfer data. Harganya sendiri cukup terjangkau untuk hardisk berkapasitas besar dan berkualitas bagus yaitu sekitar 1,4 juta rupiah.

4.    Seagate Backup Plus Portable 1 TB

Untuk hardisk eksternal yang memiliki ruang penyimpanan berkapasitas 1 TB atau sekitar 1000 GB ini ditawarkan dengan harga murah. Harga HDD eksternal yang mendukung penggunaan port USB v3.0 ini yaitu sekitar 1 juta rupiah.

5.    Seagate Expansion Portable 500 GB

Kapasitas HDD eksternal yang satu ini yaitu sebesar ½ TB atau sekitar 500 GB. HDD ini menggunakan port USB v3.0, harganya sekitar 600 ribuan saja.

6.    Buffalo DriveStation DDR 3 TB

HDD yang satu ini memiliki ruang penyimpanan yang sangat besar yaitu 3 TB atau sekitar 3000 GB. Kecepatan transfer filenya mencapai 5 Gbps karena didukung dengan penggunaan port USB v2.0 dan v3.0. Untuk harganya sendiri cukup murah dibandingkan dengan kapasitasnya yang besar tersebut yaitu sekitar 2,2 juta rupiah.

7.    Western Digital My Book Studio Edition 3 TB

Hardisk dari Western Digital ini memiliki kapasitas yang cukup besar pula yaitu 3 TB. Hardisk ini hanya mendukung penggunaan port USB v3.0, harganya sekitar 2,1 juta rupiah.

8.    Seagate Backup Plus Slim 500 GB

Hardisk dari Seagate yang satu ini memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar namun cukup untuk menyimpan file-file penting Anda yaitu berkapasitas 500 GB. Harga hardisk yang memiliki penampilan mungil ini yaitu sekitar 700 ribuan.

9.    Western Digital My Book Live Duo 6 TB

Untuk hardisk eksternal yang satu ini juga termasuk yang terbaik karena diciptakan oleh Western Digital dan memiliki kapasitas sebesar 6 TB. Bayangkan saja berapa besar kapasitas hardisk tersebut, Anda dapat menyimpan file-file yang berukuran besar dengan sangat leluasa. Harganya sendiri terbilang cukup terjangkau mengingat hardisk ini dilengkapi pula dengan LAN dan teknologi Cloud. Harganya yaitu hanya sekitar 4,7 juta rupiah, cukup terjangkau bukan? Hardisk ini cocok bagi Anda yang suka mengoleksi film atau serial.

10.    Toshiba Canvio Connect HDD 2 TB

Hardisk eksternal terbaik berikutnya yaitu produk asal Toshiba yang memiliki kapasitas 2 TB atau sekitar 2000 GB. Hardisk yang satu ini mendukung penggunaan port USB v2.0 dan juga v3.0, ditawarkan dengan harga sekitar 1,7 juta rupiah.

11.    WD Element 1 TB

Hardisk yang satu ini merupakan hardisk dari Western Digital yang memiliki kapasitas 1 TB. Harganya sangat terjangkau yaitu sekitar 1 juta rupiah.
12.    Sony External Hard Drive 1 TB
HDD eksternal yang satu ini dikeluarkan oleh Sony, kecepatan transfernya sangat memukau yaitu mencapai 5 Gbps. Hardisk yang mendukung penggunaan port USB v2.0 dan v3.0 ini ditawarkan dengan harga sekitar 1,1 juta rupiah.

13.    WD Element 500 GB

Hardisk yang memiliki kapasitas 500 GB ini cocok bagi Anda yang hanya membutuhkan ruang penyimpanan tambahan tidak terlalu besar. Harga hardisk eksternal yang satu ini yaitu sekitar 755 ribu rupiah.

14.    WD Passport Essensial 2 TB

Hardisk ini juga keluaran dari Western Digital yang memiliki kapasitas 2 TB atau sekitar 2000 GB. Hardisk ini ditawarkan dengan harga sekitar 1,7 juta rupiah di pasaran.

15.    Toshiba Canvio Connect HDD 500 GB

Harga HDD eksternal yang satu ini sangat terjangkau yaitu hanya sekitar 700 ribuan saja.

16.    Spectra Rapid Store RX 1 TB

Untuk hardisk eksternal 1 Tera Byte ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 800 ribu rupiah.

17.    Spectra Rapid Store RX 500 GB

Hardisk yang satu ini ditawarkan dengan harga sekitar 500 ribu rupiah.

Itulah daftar HDD eksternal yang banyak dijual di pasaran beserta dengan spesifikasi singkat dan kisaran harganya. Bagi Anda yang membutuhkan HDD eksternal, Anda dapat memilih salah satu di antaranya. Hardisk-hardisk tersebut merupakan ruang penyimpanan eksternal sehingga cocok juga bagi Anda yang ingin menyimpan file pribadi.

Simpan file-file yang menurut Anda sangat penting di HDD eksternal sehingga Anda dapat melindunginya dengan baik. Dari banyaknya pilihan yang ada, Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Untuk pembelian hardisk eksternal murah, silakan saja kunjungi Bhinneka.Com.
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks