IBX582004D475488 Unboxing WD Elements Basic 500GB

Unboxing WD Elements Basic 500GB




Unboxing WD Elements Basic – Beberapa hari yang lalu Laptophia Blog kedatangan hard disk eksternal portabel dari Western Digital, yakni WD Elements Basic 500GB. Seri ini juga sering disebut dengan WD Elements Basic Storage yang menawarkan desain yang simpel. Kebutuhan pengguna masa kini memang menuntut media penyimpanan berkapasitas besar. Hard disk eksternal menjadi solusi yang paling tepat dengan harga yang relatif terjangkau.

Pengguna dapat melakukan backup data-data penting, menyimpan file multimedia, hingga back up sistem di media penyimpanan eksternal seperti WD Elements Basic 500GB. Lalu seperti apa kemampuan dan fitur yang ditawarkan oleh WD Elements Basic 500GB ini? Simak ulasan hands on dan unboxing WD Elements Basic 500GB yang telah Laptophia Blog lakukan berikut ini.


Unboxing WD Elements Basic

Perlengkapan WD Elements Basic 500GB

Harga Spesifikasi WD Elements Basic 500GB
  • Unit WD Elements Basic Storage 500GB Hitam
  • Kabel USB
  • Quick install guide
  • Pouch  WD (bonus)
Baca juga:HP Notebook 15-BA004AX Bertenaga AMD A10-9600P Masuk Indonesia

Hands On & Unboxing WD Elements Basic 500GB

Hands On WD Elements Basic 500GB
Hands on dan unboxing WD Elements Basic 500GB kali ini, Laptophia melihat desain produk ini relatif biasa saja. Penampilan luar produk andalan Western Digital ini memang tak jauh berbeda dengan kebanyakan hard disk eksternal yang beredar di pasaran.

Hard disk WD Elements Basic 500GB ini dibalut dengan desain yang simpel dengan casing berbahan plastik. Ukuran hard disk ini kompak dan cukup nyaman digenggam. Meski menggunakan casing plastik, build quality WD Elements Basic Storage ini terasa lebih baik dan kokoh jika dibandingkan dengan Hitachi atau HGST Touro 1TB yang Laptophia Blog review sebelumnya.

Bagian depan hard disk ini hanya terdapat logo WD dan WD Elements berwarna putih. Western Digital menempatkan port USB pada sisi atas lengkap dengan sebuah LED indikator.
Baca juga:Unboxing Xiaomi Redmi 3S: Snapdragon 430 dengan Fingerprint

Impresi Awal WD Elements Basic 500GB

Impresi Awal WD Elements Basic 500GB
Imnpresi awal Laptophia Blog terhadap hard disk WD Elements Basic 500GB ini cukup baik. Meski hadir dengan desain sederhana dan menggunakan casing berbahan plastik, hard disk portabel ini menawarkan build quality yang baik dan kenyamanan saat menggenggam. Laptophia sempat menghubungkan hard disk WD Elements Basic 500GB ini ke laptop Dell Inspiron 3442 dengan sistem operasi Elementary OS Freya x64.

Hard disk ini terbaca dan bekerja dengan sebagaimana mestinya. Saat dipasangkan dengan laptop Dell Vostro 5470 dengan OS Windows 10 Pro x64 juga relatif tak ada masalah. Namun, Laptophia harus melakukan benchmarking untuk mengetahui kecepatan atau performa dari WD Elements Basic 500GB. Tunggu review lengkap WD Elements Basic 500GB ini di Laptophia Blog!
Baca juga:Asus Zenbook Flip UX360CA, Layar Putar dengan Baterai 12 Jam

Harga WD Elements Basic 500GB

Harga hard disk eksternal Western Digital atau WD Elements Basic 500GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 699.000 atau tepatnya Rp 700 ribu. Harga yang ditawarkan oleh hard disk portabel ini relatif masuk akal dan masih bersaing di kelasnya.

Berdasarkan hasil hands on dan unboxing WD Elements Basic 500GB yang Laptophia Blog lakukan, hard disk ini hadir dengan desain yang simpel, build quality yang baik, dan ukuran yang kompak. Kapasitasnya yang mencapai 500GB memang tidak terlalu besar untuk kebutuhan saat ini, tetapi masih bisa diandalkan untuk membackup data milik pengguna. Jelas, WD Elements Basic 500GB laik dipertimbangkan menurut Laptophia.
Anda dapat membeli hard disk portable WD Elements Basic 500GB di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi WD Elements Basic 500GB

  • Kapasitas 500GB
  • Antarmuka USB 3.0, kompatibel dengan USB 2.0
  • Kecepatan transfer USB 3.0: up to 5 Gbit/sec. USB 2.0: up to 480 Mbit/sec
  • Sumber daya USB bus-powered
  • Relative humidity 20-80% non-condensing
  • Sistem operasi Windows 7, Windows Vista, Windows XP, Windows 8.1, Windows 10, and Mac OS® X (10.5 or newer), Linux (tested by Laptophia Blog)
  • Formatted NTFS for Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Window 8. Mac OSX requires reformatting
  • Dimensi 82mm x 15mm x 111mm
  • Berat 130 gram
  • Suhu operasi 5°C to 35°C
  • Warna Hitam
Anda mungkin suka:Xiaomi Redmi Note 4 Diluncurkan: Harga, Spesifikasi & Sampel Foto
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks