IBX582004D475488 Unboxing Apple Macbook Air MMGF2 13,3 inci 128GB SSD

Unboxing Apple Macbook Air MMGF2 13,3 inci 128GB SSD




Unboxing Apple Macbook Air MMGF2 – Kemarin Laptophia Blog telah kedatangan sebuah laptop tipis dengan baterai yang tahan lama, yakni Apple Macbook Air MMGF2. Beberapa toko online menyebut Macbook Air MMGF2 ini dengan sebutan Apple Macbook Air 2016. Namun, setelah Laptophia Blog cek melalui About this Mac, masih mencantumkan nama Macbook Air (Early 2015). Jika dibandingkan dengan Macbook Air generasi sebelumnya memang seri Macbook Air MMGF2 13,3 inci tidak membawa perubahan yang  signikan, kecuali pada kapasitas RAM yang kini menjadi 8GB.

Hal ini memang cukup mendongkrak performa yang masih mengandalkan sokongan prosesor Intel Core i5 generasi Broadwell. keunggulan utama seri Macbook Air memang bukan pada sektor performa, tetapi pada dimensinya yang kompak, tipis, dan ringan. Berikut ulasan unboxing Apple Macbook Air MMGF2 13,3 inci 128GB SSD oleh Laptophia Blog!


Unboxing Apple Macbook Air MMGF2

Perlengkapan Apple Macbook Air MMGF2

Perlengkapan Apple Macbook Air MMGF2
  • Unit Apple Macbook Air MMGF2 128GB SSD
  • Apple MagSafe 2 power adaptor
  • AC wall plug
  • Kabel power
  • User guide
  • Apple sticker
Baca juga:Harga & Spesifikasi Apple MacBook Air 2016 MMGG2 Usung SSD 256GB

Preview & Unboxing Apple Macbook Air MMGF2

Preview Apple Macbook Air MMGF2
Laptop Apple Macbook Air MMGF2 hadir dengan boks berwarna putih khas Apple dengan gambar Macbook Air terpampang di sisi depan. Laptophia kemudian melakukan unboxing atau buka kotak untuk cek kondisi barang dan kelengkapan yang diusungnya.

Kesan pertama Laptophia Blog saat memegang Macbook Air MMGF2 besutan Apple ini adalah solid dan kuat. Casing aluminium warna silver yang digunakan oleh notebook Macbook Air MMGF2 tampaknya cukup kokoh.

Penampilan atau desain Apple Macbook Air MMGF2 juga minimalis dan elegan. Bagian paling tipis dari laptop ini adalah sisi depan. Sebaliknya, bagian belakang adalah sisi paling tebal dari Macbook Air 2016 ini.

Sisi atas laptop terdapat logo Apple berukuran besar dan menyala saat notebook digunakan. Ini merupakan salah sati ciri khas laptop besutan Apple. Sisi kanan laptop terdapat port Thunderbolt 2, port USB 3.0, dan SD card reader. Sedangkan sisi kiri laptop Apple Macbook Air MMGF2 ini terdapat port MagSafe 2, port USB 3.0, port audio 3,5mm, dan dual mic.

Sama seperti produk Apple lainnya, seri Macbook Air MMGF2 ini juga didukung baterai tanam atau non removable. Ini berarti pengguna harus meminta bantuan teknisi atau ke service center apabila ingin mengganti baterainya.

Sedangkan untuk menghubungkan Macbook dengan monitor eksternal atau proyektor dapat memanfaatkan Thunderbolt digital video output dengan menambahkan port konverter yang dijual terpisah.
Baca juga:Apple MacBook Air MJVE2ID/A, Andalkan Layar 13,3 Inci
Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, Apple membekali laptop MacBook Air 2016 MMGF2 ini dengan layar berukuran 13,3 inci dengan panel TN (Twisted Newmatic) LCD dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi 1440 x 900 piksel.

Laptop ini sudah mengusung sistem operasi Mac OS X El Capitan dan beberapa aplikasi bawaan pre-installed siap pakai di dalamnya, yakni iWork (Pages, Numbers, Keynote), GarageBand, iMovies, Photos, Safari, Mail, FaceTime, Messages, Notes, Maps, iTunes, dan sebagainya.
Harga Apple Macbook Air MMGF2
Performa yang ditawarkan oleh Apple Macbook Air MMGF2 memang bukan yang terbaik dikelasnya menurut Laptophia dengan mengandalkan prosesor Intel Core i5-5250U dual-core generasi Broadwell dengan TDP (Thermal Design Power) 15W yang berlari dengan kecepatan standar 1,6GHz dan TurboBoost hingga 2,7GHz. Laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 8GB jenis LPDDR3 1600MHz.

Sektor grafis, laptop besutan Apple ini mengandalkan mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Intel HD Graphics 6000. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, grafis yang digunakan ini mengusung 48 EU (Execution Unit) dengan kecepatan clock antara 300MHz – 1000MHz.
Baca juga:Menjajal Apple MacBook Pro Retina Display MF840ID/AMBP
Notebook Apple MacBook Air 2016 MMGF2 ini dilengkapi dengan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 128GB yang menggunakan antarmuka PCI-e 3.0 4x yang memiliki performa tinggi dan konsumsi daya yang rendah untuk menampung data pengguna. Apple juga membekalinya dengan baterai berkapasitas 54Whr yang diklaim dapat bertahan hingga 12 jam penggunaan standar seperti web browsing.

Impresi Awal Apple Macbook Air MMGF2

Spesifikasi Apple Macbook Air MMGF2
Impresi awal Apple Macbook Air MMGF2 membuat Laptophia cukup terkesan dengan desainnya yang minimalis dan sudut yang membulat. Selain itu, ukurannya yang tipis dan ringan sangat mendukung bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Casing aluminium warna silver yang digunakan oleh Macbook Air MMGF2 juga terasa solid dan kokoh.

Layar Apple Macbook Air MMGF2 memang tergolong baik jika dibandingkan dengan layar laptop lain yang menggunakan teknologi TN panel. Namun, jika dibandingkan dengan layar berteknologi IPS, jelas Macbook Air MMGF2 terasa kurang mantap.

Apalagi jika dibandingkan dengan Retina Display yang digunakan oleh Macbook Pro, jelas layar Macbook Air MMGF2 ini jauh ketinggalan. Warna yang dihasilkan tidak terlalu punchy, terkesan sedikit pudar.

Resolusi layarnya yang hanya 1440 x 900 piksel ini agak disayangkan, mengingat laptop lain berbasis Windows dengan harga yang sama rata-rata mengusung layar resolusi full HD berteknologi IPS.

Laptophia Blog telah menggunakan Apple Macbook Air MMGF2 ini untuk melakukan setting awal, instalasi aplikasi, konfigurasi akun, dan pengaturan dasar lainnya. Impresi awal performanya cukup mengesankan. Kinerja Macbook Air MMGF2 ini smooth dan responsif. Instalasi pelbagai aplikasi berjalan cepat. Hal ini tak terlepas dari penggunaan SSD (Solid State Drive) sebagai media penyimpanannya.
Baca juga:Asus Zenbook Flip UX360CA, Layar Putar dengan Baterai 12 Jam
Tak hanya itu, Laptophia sempat menjajal Apple Macbook Air MMGF2 untuk streaming beberapa lagu melalui Spotify. Kualitas suara speakernya cukup baik dan menyenangkan. Namun, jika dibandingkan dengan Macbook Pro Retina yang sempat Laptophia coba beberapa waktu lalu, jelas Macbook Air MMGF2 masih kalah jauh. Tentunya diperlukan review mendalam untuk mengetahui sejauh apa kemampuan notebook Apple Macbook Air MMGF2 ini.

Harga Apple Macbook Air MMGF2

Harga laptop Apple Macbook Air MMGF2 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 13.599.000 atau tepatnya Rp 13,6 juta. Berdasarkan hasil preview dan unboxing Apple Macbook Air MMGF2 yang telah Laptophia Blog lakukan, produk ini menawarkan desain yang sangat elegan dan minimalis khas Apple.

Tak hanya itu, Macbook Air MMGF2 menawarkan build quality yang mantap dan solid. Jika dirilik dari spesifikasi hardware yang diusung, Macbook Air MMGF2 besutan Apple ini memang bukan yang terbaik di kelasnya, terlebih jika dibandingkan dengan laptop berbasis Windows dengan kisaran harga yang sama.

Secara umum, Apple Macbook Air MMGF2 cocok bagi mereka yang sudah terbiasa bekerja dilingkungan Mac OS X yang membutuhkan laptop kompak dan tipis untuk mendukung mobilitas.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga laptop Apple Macbook Air 2016 MMGF2 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Apple Macbook Air MMGF2

  • Layar TN LCD dengan LED backlight 13,3 inci resolusi 1440 x 900 piksel
  • Prosesor Intel Core i5-5250U dual-core 1,6GHz TurboBoost 2,7GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 6000
  • Memori RAM 8GB LPDDR3 1600MHz
  • Storage SSD 128GB  PCIe
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, 2x Port USB 3.0, Port Thunderbolt, SDXC card reader, Magsafe 2 power port, stereo speaker
  • Kamera 720p FaceTime HD
  • Baterai 54 Whrs lithium polymer dengan daya tahan hingga 12 jam 
  • Sistem Operasi Mac OS X El Capitan
  • Dimensi 32.5 x 22.7 x 0.3-1.7 cm berat 1,35kg
  • Warna Silver
Anda mungkin suka:Cara Update XOS 2.0 Chameleon di Infinix Zero 3 X552 (TCard)
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks