IBX582004D475488 Coolpad Mega Diperkenalkan, Andalkan RAM 3GB

Coolpad Mega Diperkenalkan, Andalkan RAM 3GB




Harga Spesifikasi Coolpad Mega – Belum lama ini ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Coolpad Mega telah resmi diperkenalkan di India. Berdasarkan spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Laptophia Blog menilai ponsel terbaru Coolpad ini membidik pasar entry-level. Sejatinya smartphone Coolpad Mega ini sudah masuk pasar Indonesia dengan nama Coolpad Sky 3 yang dijual dengan harga yang lebih mahal.

Smartphone ini tampil mewah dengan desain minimalis ditandemkan dengan frame metal yang menawan. Tak hanya itu, ponsel ini juga sudah mengadopsi layar lengkung 2.5D yang memberi tambahan di sektor estetika.


Berdasarkan Informasi yang Laptophia Blog terima, ponsel Coolpad Mega ini didukung oleh layar sentuh 2.5D berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores pada ponsel 4G kelas menengah ini.
Baca juga:Andromax A A16C3H Review: VoLTE for Everyone
Coolpad membekali smartphone Mega ini dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru dengan balutan antarmuka Cool UI 8.0. Sayangnya, tak diketahui apakah Coolpad Mega akan mendapat update ke Android 7.0 Nougat di masa mendatang atau tidak.

Sektor kamera, ponsel Coolpad Mega cukup bersaing dengan dukungan kamera belakang yang berkekuatan 8 megapiksel bersenjatakan sensor Sony Exmor dipadukan lima elemen lensa aperture f/2.0 dengan fitur autofokus, dan diperkuat LED flash. Coolpad Mega juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel fixed focus yang cukup mumpuni untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel Coolpad Mega ini bisa dikatakan pas-pasan di kelas menengah menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735P yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP.
Baca juga:Lenovo Vibe C A2020 Review: 4G LTE Murah
Smartphone 4G LTE Mega besutan Coolpad ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB, serta telah mendukung USB OTG. Tak hanya itu, Coolpad juga membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 2500mAh didukung fasilitas fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Coolpad Mega

Harga Coolpad Mega

Harga smartphone 4G LTE Coolpad Mega terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah INR 6999 atau sekitar Rp 1,3 juta-an. Harga ini berlaku untuk wilayah India. melihat harga yang ditawarkan, jelas Coolpad Mega jauh lebih murah dari saudara kembarnya di Indonesia, yakni Coolpad Sky 3 yang dibandrol Rp 2,3 juta-an.

Ponsel ini hadir dengan desain yang mewah, performa yang memadai berkat duet MediaTek MT6735M dengan RAM 3GB, dan didukung kamera yang bersaing di kelasnya. Jelas, Coolpad Mega merupakan salah satu smartphone 4G entry-level yang sangat laik dipertimbangkan. Sayangnya, di Indonesia dengan nama Coolpad Sky 3 malah dijual Rp 1 juta lebih mahal dengan kapasitas RAM dipangkas menjadi 2GB.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Coolpad Mega atau Coolpad Sky 3 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Coolpad Mega

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Cool UI 8.0
  • Chipset MediaTek MT6735M dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1GHz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera 8 megapiksel, sensor Sony Exmor, aperture f/2.0, autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus
  • Layar 5,5 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 64GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153 X 76.8 X 7.85 mm dengan berat - gram
  • Baterai 2500mAh
  • Warna Black, White & Gold
Anda mungkin suka:Harga Samsung Galaxy J5 2016 Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks