IBX582004D475488 Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC Review & Benchmark

Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC Review & Benchmark




Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC Review – Setelah sebelumnya mengulas varian 64GB SDXC, pada posting kali ini Laptophia Blog membahas Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC review yang tentu saja dilengkapi dengan benchmark. Kapasitas 16GB mungkin terlihat kecil bagi beberapa orang. Namun, bagi pengguna dasar atau basic tentunya kapasitas 16GB ini sudah cukup luas untuk menampung pelbagai data pribadi.

Pengguna dasar memang paling ideal menggunakan kapasitas 16GB agar nantinya tak mubazir. Selain itu, harga Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC relatif terjangkau. Berikut ini adalah ulasan Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC review dan benchmark yang telah Laptophia Blog lakukan.


Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC Review

Spesifikasi Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC

  • Capacity: 16GB
  • Read Speed: up to 48MB/S
  • Video Speed: C10
  • Form Factor: microSDXC
  • Waterproof, X-ray proof, temperature proof, and shockproof
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga microSD Sandisk Ultra 16GB di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC Review & Benchmark

Spesifikasi Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC
Kinerja adalah pertimbangan utama pada ulasan Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC review kali ini. Seperti biasa, Laptophia Blog menggunakan aplikasi benchmark sintetis untuk mengetahui read dan write microSD ini. Semakin tinggi kecepatannya, tentu semakin baik performanya.

Secara umum memang aplikasi benchmark sintetis memang tidak selalu benar-benar menggambarkan performanya di real world. Namun, setidaknya masih dapat digunakan sebagai gambaran atau pertimbangan mengenai performa sebuah microSD. Seperti biasa, Laptophia Blog menggunakan aplikasi benchmark CrystalDiskMark versi 5.1.2 x64 dengan spesifikasi sistem tercantum di bawah artikel ini.

Berdasarkan hasil pengujian yang Laptophia Blog lakukan, Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC ini mampu menghasilkan kecepatan read sequence 4,194 MBps dan write sequence mencapai 3,984 MBps. Kecepatan yang dihasilkan oleh Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC ini memang terlihat jauh di bawah varian 64GB. Namun, hal ini relatif wajar mengingat kapasitasnya rendah dan harganya yang murah.
Baca juga:Unboxing JBL Go Bluetooth Wireless Speaker
Benchmark Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC
Laptophia Blog juga menguji Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC dengan aplikasi benchmark mobile A1 SD Bench di Android. MicroSD dengan harga yang kompetitif di kelasnya ini ternyata mampu mencetak skor yang cukup memuaskan, yakni kecepatan read 42,56 MB/s dan kecepatan write mencapai 12,43 MB/s. Ini jelas hasil yang berbeda jika dibandingkan dengan benchmark sebelumnya.

Secara umum, Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC review kali ini bisa dikatakan baik. Kapasitasnya yang tidak terlalu besar dan harganya yang terjangkau sangat cocok bagi pengguna dasar atau basic. Jika dilihat dari sisi performa, benchmark Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC yang telah Laptophia lakukan memang menunjukkan hasil yang standar. Menurut kami, Sandisk Ultra 16GB MicroSDHC laik dipertimbangkan untuk kelas entry-level.
*Sistem pengujian: laptop Dell Vostro 5470 dengan OS Windows 10 x64 Pro dan smartphone Xiaomi Redmi Note 3 (Snapdragon 650) dengan OS Android 5.1 Lollipop
Anda mungkin suka: Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks