IBX582004D475488 Xiaomi Redmi 3X Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Xiaomi Redmi 3X Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya




Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X – Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru melalui seri Redmi 3X. Berdasarkan informasi yang laptophia Blog himpun, pada dasarnya Xiaomi Redmi 3X ini adalah rebrand dari Redmi 3S yang belum lama ini diluncurkan.

Hal yang membuat Xiaomi Redmi 3X berbeda adalah ponsel ini didesain khusus untuk operator China Unicom. Ini berarti smartphone ini hanya dirilis untuk pasar China saja. Sedangkan untuk pasar global, kemungkinan Xiaomi akan melepas seri Redmi 3S.


Smartphone 4G LTE Xiaomi Redmi 3X ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Redmi 3X ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 3X ini menurut Laptophia Blog cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 430 generasi baru dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB atau 3GB. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505.

Kemampuan kamera Xiaomi Redmi 3X ini cukup handal di kelasnya menurut Laptophia Blog berkat dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor Samsung S5K3L8 yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash.

Fitur PDAF pada Redmi 3X ini mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga 0,1 detik saja. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus dengan sensor OmniVision 5670 untuk foto selfie dan video call.

Sama seperti varian Redmi 3 lainnya, Xiaomi Redmi 3X dibekali dengan baterai berkapasitas 4100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya hingga 2 hari penggunaan. Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB atau 32GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Namun berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, Xiaomi mengadopsi konsep hybrid slot yang mana pengguna harus memilih menggunakan dual SIM aktif atau single SIM dengan slot microSD.
Baca juga:Unboxing Andromax A A16C3H, Smartphone 4G Termurah
Xiaomi Redmi 3X masih mengandalkan Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7 yang kemungkinan besar akan mendapat update ke MIUI 8 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang. Selama ini update versi Android pada jajaran ponsel Xiaomi memang lambat karena mereka fokus pada pengembangan MIUI.
Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X

Harga Xiaomi Redmi 3X

harga ponsel 4G LTE Xiaomi Redmi 3X terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah $136 atau sekitar Rp 1,8 juta. Harga ini tentu saja berlaku untuk wilayah negara asalnya, yakni Tiongkok.

Secara umum, spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel 4G Xiaomi Redmi 3X sama dengan Redmi 3S, yakni mengandalkan sensor sidik jari, kinerja yang memadai dari chipset Snapdragon 430, kamera yang bersaing di kelasnya, dan baterai berkapasitas besar.

Tak hanya itu, Redmi 3X juga tampil mewah berkat balutan casing metal unibody yang kokoh. Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima, ponsel ini kabarnya hanya dipasarkan di Tiongkok saja.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Xiaomi dan asesorisnya di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung S5K3L8, aperture f/2.0,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fast charging, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm berat 144 gram
  • Baterai 4100mAh lithium ion 
  • Warna Silver, Gold, dan Dark Grey
Anda mungkin suka:Andromax A A16C3H Mendarat di Tuxlin Blog!
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks