eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Mito A80 Fantasy Lite, Android Lollipop Murah Meriah

Harga Spesifikasi Mito A80 Fantasy Lite – Belum lama ini Mito meluncurkan smartphone entry-level terbarunya melalui seri A80 Fantasy Lite di pasar Indonesia. Laptophia menilai A80 Fantasy Lite sebagai salah satu smartphone Android Lollipop murah meriah saat ini. Tak hanya itu, A80 Fantasy Lite juga didukung kinerja memadai berkat sokongan prosesor quad-core dan RAM 1GB.

Smartphone ini hadir dengan desain yang sedikit berbeda dari kebanyakan ponsel dengan bezel hitam yang dipadukan dengan aksen warna putih pada bagian atas dan bawah, mengingatkan Laptophia pada desain Evercoss Winner T+ Compo. Ponsel andalan Mito ini kabarnya tersedia dalam beberapa varian warna.


Mito A80 Fantasy Lite ini mengandalkan dukungan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) TFT LCD kapasitif dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berukuran 4 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 233 piksel per inci. Sama seperti ponsel entry-level lainnya, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Smartphone ini kemungkinan besar tidak mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Mito A80 Fantasy Lite ini relatif standar menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset Spreadtrum SC7731 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB, cukup bersaing di kelasnya. Sisi grafis, ponsel ini diperkuat oleh GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2.

Mito hanya membekali smartphone A80 Fantasy Lite ini dengan baterai berkapasitas 1500mAh, kapasitas tersebut dinilai terlalu pas-pasan untuk saat ini. Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM yang cukup besar di kelasnya, yakni berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB melalui slot microSD.

Baca juga:SPC S15 Terra, Smartphone Murah Cocok untuk Selfie

Sisi kamera, A80 Fantasy Lite tidak terlalu menonjol dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus lengkap dengan LED flash. Kamera depan A80 Fantasy Lite berkekuatan 2 megapiksel fixed focus, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call.
Harga Spesifikasi Mito A80 Fantasy Lite

Kelebihan Mito A80 Fantasy Lite

  • Kinerja memadai
  • Harga terjangkau

Kekurangan Mito A80 Fantasy Lite

  • Kapasitas baterai standar
  • Kamera belakang masih fixed focus

Harga Mito A80 Fantasy Lite

Harga smartphone Mito A80 Fantasy Lite terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 799.000 atau tepatnya Rp 800 ribu. Melihat spesifikasi yang diusungnya, Laptophia menilai ponsel 3G A80 Fantasy Lite ini cukup masuk akal dan tak berlebihan jika disebut sebagai ponsel Android Lollipop murah meriah.

Dukungan desain yang elegan, kinerja memadai dari prosesor quad-core ditandemkan dengan RAM 1GB, dan penggunaan OS Android 5.1 Lollipop menjadi daya tarik utama A80 Fantasy Lite andalan Mito ini. Menurut Laptophia Blog, Mito A80 Fantasy Lite ini cukup laik dipertimbangkan di kelasnya dan bersaing ketat dengan Evercoss Winner T+ Compo, Asiafone, SPC S15 Terra, dan banyak lagi.

Spesifikasi Mito A80 Fantasy Lite

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2Hz
  • Grafis Mali-400 MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel fixed focus plus LED flash. Kamera depan 2megapiksel  fixed focus
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA
  • Dimensi 124.7 x 63.7 x 10.2mm berat -
  • Baterai 1500mAh
  • Warna Various
Anda mungkin suka:Oppo R9 Dirilis, Andalkan Helio P10 & Kamera Selfie 16MP