eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga Xiaomi Redmi 3 Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia

Harga Xiaomi Redmi 3 – Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, smartphone 4G LTE Xiaomi Redmi 3 tampak sudah terlihat beredar di pasar Indonesia. Berdasarkan pantauan Laptophia Blog, smartphone Redmi 3 ini sudah tersedia di beberapa toko online dan marketplace terkemuka di tanah air dengan harga yang sedikit lebih mahal dari harga resmi Tiongkok.

Semua smartphone Xiaomi Redmi 3 yang beredar di Indonesia saat ini berdasarkan penelusuran Laptophia Blog adalah bergaransi distributor. Belum ada Redmi 3 dengan garansi resmi karena Xiaomi Indonesia memang belum secara resmi meluncurkannya di Indonesia.


Xiaomi juga membekali ponsel 4G LTE Redmi 3 ini dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel penerus Redmi 2 ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X pada ponsel ini.

Ponsel 4G LTE ini didukung oleh sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7 yang kemungkinan besar akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang. Selama ini update versi Android pada jajaran ponsel Xiaomi memang lambat karena mereka fokus pada pengembangan MIUI.

Baterai kapasitas besar menjadi salah satu keunggulan ponsel 4G LTE Xiaomi Redmi 3 menurut Laptophia karena dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4100mAh! Xiaomi juga membekalinya dengan fasilitas fast charging untuk isi ulang dalam waktu singkat. Kapasitas sebesar ini menurut Laptophia Blog akan mampu mencukupi kebutuhan hingga 3 - 4 hari penggunaan.

Smartphone 4G Xiaomi Redmi 3 ini cukup handal menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor Samsung S5K3M2 yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash. Fitur PDAF pada Redmi 3 ini mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga 0,1 detik saja. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel berlensa wide angle.

Baca juga:Acer One 10+ S1002 Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Kinerja yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 3 ini menurut Laptophia Blog cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.

Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Namun, Xiaomi mengadopsi konsep hybrid slot yang mana pengguna harus memilih menggunakan dual SIM aktif atau single SIM dengan slot microSD.
Harga Xiaomi Redmi 3

Harga Xiaomi Redmi 3

Harga smartphone 4G LTE Xiaomi Redmi 3 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 1,8 juta-an. Harga ini sedikit lebih mahal ketimbang harga Redmi 3 di negara asalnya yang berada di kisaran Rp 1,4 – 1,5 juta. Namun, perlu diketahui bahwa ponsel 4G Xiaomi Redmi 3 yang beredar di Indonesia saat ini adalah bergaransi distributor, sehingga layanan aftersalesnya tak sebaik garansi resmi.

Sayangnya, sampai saat ini memang belum diketahui kapan Xiaomi Indonesia akan melepas Redmi 3 di Indonesia. Terlepas dari garansi yang diusungnya, Xiaomi Redmi 3 ini jelas sangat laik beli menurut Laptophia Blog dengan spesifikasi yang cukup tinggi di kelasnya, kamera mumpuni, casing metal, dan baterai berkapasitas besar.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung S5K3M2, aperture f/2.2,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fast charging
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 139.3 x 69.4 x 8.5 mm berat 144 gram
  • Baterai 4100mAh lithium ion 
  • Warna Silver, Gold, dan Grey
Anda mungkin suka:LeEco Le 1s, Pesaing Tangguh Xiaomi Redmi Note 3