eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

MSI GE72 2QD Apache Pro, Laptop Gaming dengan Layar 17,3 Inci

Harga Spesifikasi MSI GE72 2QD Apache Pro – Laptop gaming seri GE72 2QD Apache Pro besutan MicroStar International atau yang lebih dikenal dengan sebutan MSI sudah agak lama beredar di pasar Indonesia. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming MSI GE72 2QD Apache Pro ini selain kinerja yang tinggi adalah ukuran layarnya yang cukup besar di kelasnya menurut Laptophia Blog.


MSI membekali notebook gaming andalannya ini dengan desain yang elegan berkat balutan casing berwarna hitam. Bagian atas atau depan laptop menggunakan tekstur unik yang membuatnya terlihat futuristik. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh notebook gaming MSI GE72 2QD Apache Pro ini adalah dilengkapi dengan keyboardgaming besutan SteelSeries. Keyboard ini dirancang khusus untuk bermain game dan dilengkapi dengan backlight yang dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan.

Sisi audio, MSI GE72 2QD Apache Pro ini siap memanjakan telinga gamer dengan dibekali fitur Sound by Dynaudio dan Nahimic Audio Enhancer, siap meningkatkan pengalaman dalam bermain game.

Laptophia mencatat bahwa MSI mempersenjatai MSI GE72 2QD Apache Pro dengan layar berukuran 17,3 inci yang menggunakan yang mengusung teknologi TrueColor dengan spektrum warna 100% sRGB, serta mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan warna yang natural. Ukuran layar yang besar ini membuat dimensinya menjadi agak besar dan berat.

Pabrikan Taiwan yang terkenal dengan jajaran notebook gaming berspesifikasi gahar ini membekali laptop gaming andalannya dengan sistem operasi Windows 10 Home x64 besutan Microsoft yang terinstal di dalamnya, sehingga gamer tak perlu repot membeli lisensi sistem operasi lagi.

Kinerja yang tinggi adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming MSI GE72 2QD Apache Pro ini dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-5700HQ generasi Broadwell quad-core yang berlari dengan kecepatan 2,7GHz dengan TurboBoost maksimal 3,5GHz dan ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 8GB jenis DDR3. Tak hanya itu, kapasitas RAM laptop gaming monster ini masih bisa ditambah hingga maksimal 16GB jenis DDR3 jika diperlukan.

Baca juga:MSI GP62 6QE Leopard Pro, Laptop Gaming Terbaru di Indonesia

Sisi grafis, laptop ini mengandalkan dual graphics yang terdiri dari Intel HD Graphics 5600 yang dilengkapi dengan 24 Execution Unit (EU) dengan kecepatan 300 - 1050MHz dan Nvidia GeForce GTX 960M yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi Nvidia Optimus.

GPU (Graphics Processing Unit) Nvidia GeForce GTX 960M yang digunakan oleh MSI GE72 2QD Apache Pro ini mengandalkan arsitektur Maxwell dengan 640 CUDA core berkecepatan 1096MHz dan turbo yang tidak diketahui yang dipadukan dengan 40 TMUs, dan 16 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 960M yang diusung oleh MSI GE72 2QD Apache Pro ini dikawinkan dengan memori 2GB GDDR5 berkecepatan 5GHz dengan antarmuka memori 128-bit.

Laptophia melihat MSI juga memanjakan gamer dengan memberikan keyboard khusus yang berguna dan memudahkan gamer bermain game. Konektivitas MSI MSI GE72 2QD Apache Pro  ini terbilang lengkap dengan mengandalkan WiFi, Killer LAN, Port USB 3.0, Port USB 2.0, Port HDMI, card reader, DVDRW, dan port DisplayPort.

Sektor media penyimpanan, laptop gaming ini dibekali dengan media penyimpanan berupa hard disk berkapasitas 1TB dengan kecepatan rotor 7200rpm untuk menampung data dan game milik gamer. Sayangnya, tidak tersedia varian dengan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) yang menawarkan performa lebih tinggi.
Harga Spesifikasi MSI GE72 2QD Apache Pro

Kelebihan MSI GE72 2QD Apache Pro

  • Performa prosesor dan grafis kompetitif
  • Fitur pendukung gaming lengkap
  • Dilengkapi OS Windows 10 pre-installed

Kekurangan MSI GE72 2QD Apache Pro

  • Dimensi agak besar dan berat

Harga MSI GE72 2QD Apache Pro

Harga laptop gaming MSI GE72 2QD Apache Pro terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 16.999.000 atau tepatnya Rp 17 juta. Melihat harga dan spesifikasi yang diusungnya, Laptophia menilai notebook gaming ini masih kompetitif di kelasnya.

Dukungan layar berukuran besar, kinerja tinggi dari prosesor Intel Broadwell, grafis mumpuni dari GeForce, dan keyboartd SteelSeries siap memberikan pengalaman bermain game yang nyaman untuk gamer.

Namun, ukuran layar yang besar membuat dimensi laptop gaming MSI GE72 2QD Apache Pro ini juga menjadi besar, sehingga kurang mendukung mobilitas pengguna. Laptophia Blog menilai MSI GE72 2QD Apache Pro sangat laik dipertimbangkan bagi gamer yang membutuhkan laptop dengan layar besar dan harga yang kompetitif.

Spesifikasi MSI GE72 2QD Apache Pro

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 17,3 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Anti-Glare Display, 100% sRGB
  • Prosesor Intel Core i7-5700HQ quad-core 2,7GHz TurboBoost 3,5GHz 
  • Chipset Intel HM87
  • Grafis Intel Nvidia GeForce GTX 960M VRAM 2GB GDDR5 
  • Memori RAM 8GB DDR3 Upgradeable max 16GB 
  • Storage hard disk 1TB
  • Konektifitas KIller LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB type C, Port HDMI , DVDRW , SteelSeries Keyboard
  • Sound by Dynaudio, Nahimic Audio Enhancer, Support 7.1 channel SPDIF output 
  • Kamera depan tersedia
  • Baterai  6 cell 
  • Sistem Operasi Windows 10 Home x64
  • Dimensi 419 x 280 x 29mm  berat 2,7 kg
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Himax Bravo Y10, Smartphone Tipis dengan Baterai 3200mAh