eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga Lenovo E31 9AID dengan Prosesor Intel Core i3 Broadwell

Harga Spesifikasi Lenovo E31 9AID – Lenovo sudah meluncurkan laptop kelas bisnis melalui seri E31 yang kini hadir dalam beberapa varian. Sebelumnya Laptophia telah membahas laptop Lenovo E31 varian Core i5, kini giliran E31 9AID yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 generasi Broadwell.


Penampilan atau desain fisik Lenovo E31 9AID ini tak berbeda dengan varian Core i5 yang dibalut dengan casing hitam yang elegan. Tak hanya itu, laptop ini juga mengusung dimensi yang ramping, tipis, dan ringan. Bahkan, bobot laptop Lenovo E31 9AID ini hanya 1,59 kilogram saja. Jelas, hal ini sangat mendukung mobilitas pengguna.

Lenovo E31 9AID mengandalkan layar berukuran 13,3 inci yang menggunakan teknologi TFT LCD LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel. Ukuran layar 13,3 inci ini cukup ideal uuntuk leptop bisnis seperti Lenovo E31 ini karena masih cukup nyaman untuk digunakan bekerja dalam waktu lama. Ukuran laptop secara keseluruhan jadi lebih kompak dan nyaman dibawa kemana-mana.

Kinerja yang ditawarkan oleh notebook Lenovo E31 9AID ini cukup kompetitif di kelas menengah menurut Laptophia karena telah ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-5010U generasi Broadwell terbaru dual-core yang berlari dengan kecepatan standar 2,1GHz tanpa fitur TurboBoost. Laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 4GB jenis DDR3L yang dapat di-upgrade sesuai kebutuhan pengguna hingga maksimal 8GB atau sesuai kebutuhan pengguna.

Kemampuan grafis laptop ini tak bisa dipandang sebelah mata karena telah didukung GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics 5500 yang mengusung arsitektur grafis generasi kedelapan yang terdiri dari 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 - 900MHz. Meski demikian, kinerja secara keseluruhan masih kalah dengan grafis diskrit kelas entry-level.

Sektor media penyimpanan, Lenovo E31 9AID dibekali dengan hard disk berkapasitas 500GB untuk menampung data pengguna. Kapasitas ini terlalu kecil menurut Laptophia Blog mengingat harganya yang cukup lumayan.

Sisi konektivitas, laptop kelas menengah ini cukup lengkap dengan mengandalkan LAN, Bluetooth, WiFi, Port USB 3.0, sensor sidik jari, VGA port, Port HDMI, dan card reader. Laptop ini juga dilengkapi AccuType keyboard untuk kenyamanan mengetik dalam waktu lama.

Sayangnya, laptop bisnis bertenaga prosesor Core i3 ini tidak dilengkapi dengan OS Windows pre-installed, sehingga pengguna harus terlebih dahulu membeli lisensi Windows atau memilih OS Linux. Laptop ini dibekali baterai berkapasitas 2 cell dengan daya tahan diklaim mencapai 5 jam.
Harga Spesifikasi Lenovo E31 9AID

Kelebihan Lenovo E31 9AID

  • Performa bersaing
  • Fitur untuk bisnis cukup lengkap

Kekurangan Lenovo E31 9AID

  • Tidak dilengkapi OS Windows Pre-installed
  • Hard disk hanya 500GB

Harga Lenovo E31 9AID

Harga laptop Lenovo E31 9AID yang ditenagai prosesor Intel Core i3 Broadwell terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 6.749.000 atau tepatnya adalah Rp 6,75 juta. Harga yang ditawarkan oleh laptop ini memang agak tinggi karena sejak awal didesain untuk mengakomodasi kebutuhan bisnis dengan mobilitas yang tinggi.

Desain ramping dan ringan, kinerja memadai, dan fitur keamanan berupa sensor sidik jari menjadi daya tarik utama Lenovo E31 9AID. Secara umum memang Lenovo E31 9AID varian downgrade dari seri E31 dengan prosesor Core i5. Laptophoa Blog menilai Lenovo E31 9AID ini masih laik dipertimbangkan bagi yang membutuhkan notebook yang memadai untuk bekerja dan mobilitas.

Spesifikasi Lenovo E31 9AID

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 13,3 inci resolusi 1366 x 768 piksel Anti-Glare Display
  • Prosesor Intel Core i3-5010U dual-core 2,1GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 5500
  • Memori RAM 4GB DDR3L upgradeable to 8GB DDR3L
  • Storage hard disk 500B
  • Konektifitas LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port HDMI, fingerprint sensor
  • Kamera depan tersedia
  • Baterai 2 cell 45WHrs dengan daya tahan hingga 5 jam 
  • Sistem Operasi DOS
  • Dimensi - berat 1,59 kg
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Lenovo K5 Note Diluncurkan, Smartphone 4G LTE Bertenaga MediaTek Helio P10