IBX582004D475488 Unboxing Andromax Es, Ponsel 4G LTE Murah Meriah

Unboxing Andromax Es, Ponsel 4G LTE Murah Meriah




Unboxing Andromax Es – Kemarin sore ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Smartfren Andromax Es telah datang ke markas Laptophia Blog. Seri Andromax Es merupakan varian termurah dari keluarga smartphone 4G yang diluncurkan oleh operator CDMA (Code Division Multiple Access) Smartfren. Ponsel ini merupakan besutan vendor asal Tiongkok, Hisense, yang selama ini telah cukup akrab sebagai pemasok beberapa tipe ponsel Andromax besutan Smartfren.

Selain dukungan jaringan 4G LTE, smartphone Andromax Es ini juga mengandalkan spesifikasi dapur pacu yang bisa dikatakan di atas rata-rata di kelasnya. Tak hanya itu, pabrikan Tiongkok ini juga membekali ponsel cerdas ini dengan dukungan Dolby Audio. Berikut ini penampilan smartphone 4G murah Andromax Es.


IMG_20151113_135118_HDR

Perlengkapan Andromax Es

IMG_20151113_134100_HDR
  • Unit Andromax Es
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Headset
  • Baterai 1500mAh
  • SP Smartfren 4G LTE
  • Kartu garansi
  • Buku petunjuk
Baca juga: Andromax Ec, Smatrtphone 4G Murah dengan DTS Sound

Unboxing Andromax Es

IMG_20151113_134114_HDR
Ponsel 4G LTE Andromax Es besutan Smartfren ini hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan ponsel Android murah meriah lainnya, yakni mengusung sudut lengkung dengan casing berbahan plastik. Kebetulan unit ponsel Andromax Es yang hadir di Laptophia Blog adalah varian warna putih. 

Casing depan dan belakang menggunakan bahan plastik, tetapi material tersebut tidak terkesan murahan dan relatif standar menurut Laptophia. Meski demikian, smartphone ini menggunakan frame berbahan metal yang cukup kokoh. Sejauh ini jarang ada smartphone dengan harga murah yang dilengkapi dengan frame berbahan metal.

Bagian depan ponsel 4G Andromax Es ini terdapat lubang LED flash depan, earpiece, sensor proximity, lubang kamera depan, layar sentuh berukuran 4 inci, dan tiga tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back.

Smartphone 4G LTE murah meriah hasil kerja sama Smartfren dan Hisense ini didukung oleh layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel yang disematkan teknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 233 ppi. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dengan antarmuka standar Android.

Hal yang agak unik adalah Smartfren menempatkan port microUSB Andromax Es pada sisi samping kanan ponsel bersama dengan tombol volume rocker. Biasanya port ini terletak di bawah atau di sisi atas ponsel. Sedangkan port audio 3,5 mm dan tombol power berada di sisi atas ponsel. Sedangkan pada bagian belakang smartphone terdapat lubang kamera, LED flash belakang, dan lubang speaker.

Kamera adalah salah satu fitur yang ditonjolkan oleh smartphone 4G LTE murah meriah ini dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel fixed focus dan didukung LED flash. Ponsel Smartfren Andromax Es juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel fixed focus lengkap dengan LED flash untuk foto selfie dan video chat. Kedua kameranya memang tak dilengkapi fasilitas autofokus, hal ini wajar mengingat harganya relatif terjangkau.

Menurut Laptophia Blog, performa yang ditawarkan oleh smartphone 4G Andromax Es ini harusnya di atas rata-rata smartphone di kelasnya, mengapa? Spesifikasi dapur pacu ponsel ini mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB.

Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 306. Smartphone 4G CDMA ini juga didukung oleh memori internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi slot microSD, serta didukung baterai berkapasitas 15000mAh.

Baca juga: Lenovo Tab 2 A8-50, Tablet 4G LTE Dolby Atmos Masuk Indonesia

Kesan Pertama Andromax Es

IMG_20151113_135217_HDR
Kesan pertama Laptophia Blog menggenggam dan menggunakan ponsel 4G LTE murah meriah ini adalah nyaman digenggam, ukurannya kompak, dan agak berat. Frame berbahan metalnya membuat smartphone ini terkesan kokoh. Ponsel ini hanya dibekali dengan layar sentuh berukuran 4 inci, sehingga mungkin terlalu kecil bagi sebagian orang.

Kualitas layar ponsel ini menurut Laptophia ini apa adanya, sangat standar, dan ini wajar untuk smartphone dangn harga yang terjangkau. Beruntung, layar smartphone ini sudah dilengkapi dengan screenguard.

Performa smartphone 4G Smartfren Andromax Es ini sesuai dugaan Laptophia Blog, yakni relatif smooth, gegas, dan tak ditemui lag. Dukungan Snapdragon 410 dan memori RAM berkapasitas 1GB tampaknya cukup berperan di sini.

Namun, saat ini Laptophia menjajalnya dalam kondisi standar dan belum banyak aplikasi yang telah terinstal di smartphone ini. Memang masih perlu dilakukan pengujian dan review yang lebih lama dan mendalam untuk mengetahui kinerja sebenarnya dari smartphone 4G seharga di bawah 1 juta ini.

Impresi awal pada hasil jepretan kamera belakang ponsel 4G Andromax Es ini ternyata lumayan dan mungkin dapat bersaing dengan Huawei Y3 atau Motorola Moto E yang sama-sama didukung kamera 5 megapiksel tanpa kemampuan autofokus.

Sedangkan kamera depan Andromax Es ini ternyata mampu menghasilkan foto selfie yang diluar dugaan Laptophia Blog, yakni cukup baik di kelasnya. Review yang lebih mendalam diperlukan untuk mengetahui kemampuan sebenarnya dari kamera ponsel Andromax Es.

Harga Andromax Es

Harga smartphone 4G LTE Smartfren Andromax Es menurut informasi yang telah dihimpun oleh Laptophia Blog adalah Rp 799.000. Harga normal ponsel ini sebelumnya adalah  Rp 999.000. Andromax Es ini merupakan salah satu smartphone yang telah mendukung jaringan 4G LTE dan dijual dengan harga yang terbilang murah meriah.

Betapa tidak, dengan dana kurang dari 1 juta sudah mendapatkan smartphone 4g LTE dengan spesifikasi yang tak bisa dipandang sebelah mata. Ponsel buatan vendor Tiongkok, Hisense, masih memiliki nilai tambah di sektor audio dengan dukungan fitur Dolby Audio untuk meningkatkan kualitas musiknya.

Spesifikasi Andromax Es

  • Sistem Operasi Android 5.0.2 Lollipop
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410, quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera belakang 5 megapiksel fixed focus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus, LED flash
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel TFT kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, Dolby Audio
  • Mendukung jaringan CDMA / GSM / 4G LTE
  • Dimensi -
  • Baterai 1500mAh
  • Warna Black, White
Anda mungkin suka: Menjajal Jaringan 4G LTE Smartfren di Solo – Boyolali
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks