eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Samsung Galaxy J3 Diluncurkan, Smartphone 4G LTE dengan Layar Super AMOLED

Harga Spesifikasi Samsung Galaxy J3 – Samsung belum lama ini telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) melalui seri Galaxy J3. Pabrikan asal Korea Selatan ini meluncurkan smartphone Galaxy J3 ini di Tiongkok. Sampai saat ini Laptophia Blog belum menerima informasi mengenai kapan Galaxy J3 akan dirilis di pasar global. Smartphone 4G Galaxy J3 ini hadir dengan desain yang mirip dengan Galaxy J5 yang tipis dan tersedia dalam tiga varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni White, Black, dan Gold.


Samsung membekali ponsel 4G LTE Galaxy J3 ini dengan layar layar sentuh berukuran 5 inci berteknologi panel Super AMOLED kapasitif dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 294 piksel per inci, tanpa kehadiran lapisan antigores. Penggunaan layar jenis Super AMOLED yang cemerlang ini menjadi nilai tambah smartphone Galaxy J3 ini.

Kemampuan kamera smartphone 4G LTE Galaxy J3 besutan Samsung ini bisa dikatakan standar untuk kelas harga yang ditawarkan menurut Laptophia Blog, yakni mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Galaxy J3 berkekuatan 5 megapiksel yang kini menjadi standar untuk foto selfie dan video call.

Sektor kinerja, Laptophia Blog melihat smartphone Samsung Galaxy J3 ini tidak terlalu menonjol dan cenderung setara dengan para pesaingnya dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang kemungkinan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan sokongan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 306.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI versi Lite. Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 2600mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel 4G LTE ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.
Samsung Galaxy J3

Harga Samsung Galaxy J3

Harga smartphone 4G LTE Samsung Galaxy J3 sampai saat ini belum diumumkan secara resmi. Di Tiongkok, smartphone Galaxy J3 ini sudah masuk di situs resmi Samsung, tetapi belum diluncurkan ke pasar. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Laptophia Blog menilai Galaxy J3 ini sangat cocok untuk menggantikan posisi smartphone Samsung Galaxy Grand Prime dan Galaxy Grand Prime Value Edition, yakni berada di kisaran Rp 2,2 juta.

Jika Samsung menjual smartphone Galaxy J3 ini dengan harga lebih tinggi lagi, maka akan kurang kompetitif karena terlalu dekat dengan Galaxy J5 yang berada di angka Rp 2,8 juta. belum diketahui kapan Samsung akan meluncurkan ponsel 4G LTE Galaxy J3 ini ke pasar global.

Spesifikasi Samsung Galaxy J3

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Samsung Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306 
  • Kamera belakang 8 megapiksel aperture f/2.2 autofokus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 dengan kerapatan 294 piksel per inci, panel Super AMOLED
  • Memori RAM 1,5GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Mendukung jaringan GSM, 3G HSPA & 4G LTE
  • Dimensi 142.3 x 71 x 7.9 mm dengan berat 138 gram
  • Baterai 2600mAh
  • Warna White, Black, Gold
Anda mungkin suka:Asus ROG Strix G15 G513IM R736B6T-O, Andalkan Duet Ryzen 7 Renoir dengan GeForce RTX 3060