IBX582004D475488 Review Infinix Hot 2 Android One

Review Infinix Hot 2 Android One




Review Infinix Hot 2 Android One – Laptophia Blog akhirnya berkesempatan melakukan review Infinix Hot 2 Android One yang telah tiba di markas beberapa waktu lalu. Smartphone Hot 2 besutan Infinix ini adalah ponsel kelas entry-level yang akhir-akhir ini naik popularitasnya. Hal ini terlihat dari penjualannya yang terbilang gemilang.

Ponsel Android One ini dijual secara eksklusif melalui toko online Lazada Indonesia dengan harga yang cukup menggoda. Selain harga yang murah dan mendukung platform Andorid One, Infinix Hot 2 ini juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup kompetitif berkat dukungan prosesor quad-core, kapasitas RAM 2GB, dan memori internal atau ROM 16GB. Berikut ulasan ponsel Infinix Hot 2 Android One yang telah Laptophia Blog rangkum.


IMG_20151009_153109_HDR

Paket Pembelian Infinix Hot 2

IMG_20151009_152240_HDR
  • Unit Infinix Hot 2
  • Baterai 2200mAh
  • Kepala Charger
  • Kabel USB
  • Headset
  • Kartu garansi
  • Buku manual

Desain Infinix Hot 2

IMG_20151009_152302_HDR
Unit review Infinix Hot 2 yang tersedia di Laptophia Blog ini berwarna Champagne Gold yang cukup menawan. Ponsel ini hadir dengan desain kotak dengan sudut yang tak terlalu tegas. Hal ini membuat ponsel Infinix Hot 2 nyaman digenggam. Meski bezel kanan dan kiri cukup tipis, tetapi bezel atas bawah ponsel Hot 2 ini cukup tebal.

Padahal smartphone ini sudah mengadopsi onscreen button, seharusnya ukuran bezel dapat ditekan. Salah satu hal yang membuat tampilan Infinix Hot 2 ini menarik dan terkesan mewah adalah casing belakangnya yang kokoh dan dilengkapi lapisan seperti kaca, mirip ponsel Sony Xperia series. Material yang digunakan oleh casing Infinix Hot 2 ini adalah plastik.

Sisi depan ponsel cerdas Infinix Hot 2 ini terdapat lubang kamera depan, LED notifikasi, sensor proximity, sensor cahaya, dan layar sentuh berukuran 5 inci. Sedangkan sisi belakang ponsel terdapat lubang kamera utama, LED flash, Logo Infinix, dan logo Android One. Infinix menempatkan tombol power dan volume rocker pada sisi kanan ponsel Hot 2.

Sedangkan port audio 3,5mm dan port microUSb berada di sisi atas ponsel. Sedangkan lubang speaker ponsel ini diletakkan di sisi bawah, mirp dengan penempatan speaker Meizu M2 dan M2 Note.
IMG_20151009_152309_HDR
Berbeda dengan kebanyakan smartphone masa kini yang menggunakan baterai tanam, baterai Infinix Hot 2 dapat dilepas atau bersifat removable. Sementara di bagian atas baterai terdapat slot microSD, slot SIM 1, dan slot SIM 2.

Kedua slot SIM ponsel Android One ini menggunakan jenis micro SIM. Secara umum, penampilan luar atau desain smartphone Hot 2 besutan Infinix ini cukup menarik. Namun, Laptophia Blog agak kurang nyaman menggenggamnya.

Baca juga:Review Power Bank Asus ZenPower 9600mAh

Software Infinix Hot 2

Home 1
Ponsel Infinix Hot 2 ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan tampilan antarmuka vanilla Android. Apa yang dimaksud vanilla Android? Vanilla Android atau yang juga sering disebut dengan Android Stock ini adalah tampilan standar Android yang dirancang oleh Google. Apa yang ditawarkan oleh Android One Infinix Hot 2 ini sama dengan apa yang ditawarkan oleh jajaran produk Nexus.

Desain Android stock yang digunakan oleh Infinix Hot 2 ini menggunakan gaya Material Design yang flat dan elegan. Selain itu, tampilan UI-nya relatif ringan, responsif, dan bebas bloatware. Susunan menunya juga relatif intuitif dan mudah digunakan menurut Laptophia Blog.

Struktur menu terdiri dari Lockscreen, Homescreen, dan menu drawer. Fasilitas kostumisasi yang disediakan juga relatif terbatas. Pengguna dapat mengganti wallpaper lockscreen, homescreen, dan menambah/mengurangi widget.

Sama seperti smartphnone Android One generasi pertama, ponsel Hot 2 besutan vendor asal Hong Kong ini nyaris tidak membekali ponsel ini dengan aplikasi pre-installed pihak ketiga. Ponsel ini hanya membawa aplikasi standar dari Google, sebut saja Google Play Store, Google Drive, Google Camera, Chrome, Gmail, dan sebagainya.

Hal ini sebenarnya memiliki kelebihan dan kekurangan. kelebihannya, performa relatif gegas dan bebas bloatware. Kekurangannya, fitur yang dimiliki terbatas dan perlu mengunduh banyak aplikasi tambahan.

Benchmark Infinix Hot 2

CPU Z
CPU-Z
AnTuTu
AnTuTu Benchmark
Geekbench
GeekBench 3 Benchmark
Vellamo
Vellamo Benchmark
Screenshots Review Infinix Hot 2 Tuxlin Blog14
Quadrant Standard Benchmark
Screenshots Review Infinix Hot 2 Tuxlin Blog09Screenshots Review Infinix Hot 2 Tuxlin Blog10
Sensorbox for Android dan Multitouch Tester


Hasil Foto Infinix Hot 2

IMG_20151009_215749
Indoor malam hari
IMG_20151010_082048
IMG_20151009_212854

Review Infinix Hot 2

Berdasarkan uji pakai yang dilakukan oleh Laptophia Blog, smartphone Infinix Hot 2 ini menawarkan kualitas layar IPS (In-Plane Switching) yang bisa dikatakan standar di kelasnya. Resolusi HD yang disematkan didalamnya membuat tampilannya halus dan tajam. Sayangnya, reproduksi warnanya kurang keluar atau kurang vivid menurut Laptophia Blog. Meski demikian, sudut pandang layar Infinix Hot 2 ini cukup luas dan performanya di bawah sinar matahari juga memadai.

Ponsel Android One Infinix Hot 2 ini mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6580 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis dari Mali-400MP.
Spesifikasi dapur pacunya memang bisa dikatakan standar, tetapi kinerja yang ditawarkan oleh smartphone ini patut diacungi jempol.

Laptophia menjajalnya dengan menjalankan beberapa aplikasi sosial media di background, hasilnya? Ponsel ini tetap smooth tanpa lag. Kapasitas RAM yang mencapai 2GB tampaknya berperan besar dalam mendongkrak performanya. Meski demikian, kemampuannya dalam memainkan game bisa dikatakan pas-pasan.

Pabrikan asal Hong Kong yang sudah meraih kesuksesan di Afrika ini mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel dengan sensor Omnivision, aperture f/2.2, autofokus lengkap dengan LED flash. Ponsel ini juga didukung kamera depan berkekuatan 2 megapiksel untuk foto selfie.
Hasil jepretan kamera ponsel ini relatif standar menurut Laptophia Blog.

Kecepatan fokusnya standar, tetapi foto yang dihasilkan mampu menampilkan warna yang natural, tajam, dan noise yang bisa ditoleransi. kemampuan kameranya di malam hari patut mendapatkan acungan jempol. Foto macro menggunakan Hot 2 juga cukup memuaskan dikelasnya. Sedangkan kinerja kamera depannya relatif standar di kelasnya.

Kualitas audio smartphone ini cukup baik, tetapi volume speakernya dibawah rata-rata. Salah satu nilai lebih ponsel ini adalah dilengkapi dengan memori internal berkapasitas besar di kelasnya, yakni 16GB yang masih dilengkapi slot microSD untuk ekspnasi memori. Daya tahan baterainya relatif mencukupi untuk seharian dengan penggunaan sedang. Ponsel ini tidak mendukung USB OTG.

Secara umum, Laptophia Blog menilai smartphone Infinix Hot 2 ini cukup mantap di kelasnya. Kehadiran ponsel ini menjadi pesaing kuat bagi Samsung Galaxy J1, Evercos Winner Y Ultra, Mito Fantasy max A38, dan Axioo Picophone M4P.

Harga Infinix Hot 2

Harga ponsel Android One Infinix Hot 2 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima dari toko online Lazada adalah Rp 1.299.000 atau tepatnya Rp 1,3 juta. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan dan hasil review di atas, Laptophia menilai ponsel Infinix Hot 2 ini sangat layak dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan smartphone Android murah dengan kinerja yang memadai. Dukungan jaminan update Android langsung dari Google selama 2 tahun ke depan menjadi nilai tambah yang tak dimiliki oleh para pesaingnya.

Baca juga: Unboxing Alcatel Flash 2, Ponsel 4G Berkamera Mumpuni

Spesifikasi Infinix Hot 2

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop upgradeable to Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSDPA
  • Dimensi 156 x 77.88 x 8.9 mm
  • Baterai 2200mAh
  • Anda bisa membeli atau cek harga Infinix Hot 2 di Sini (Klik) atau install aplikasinya di sini (klik)
Anda mungkin suka: Review Samsung Galaxy J5
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks