eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Hands On Review Xiaomi Redmi 2 Dark Grey

Xiaomi Redmi 2 Dark Grey – Belum lama ini Laptophia kedatangan smartphone Xiaomi Redmi 2 Dark Grey atau warna hitam. Sebenarnya Redmi 2 sudah cukup lama beredar di pasar Indonesia, tetapi hanya tersedia varian warna putih saja (garansi resmi). Laptophia telah berhasil mendapatkan Xiaomi Redmi 2 Dark Grey dengan garansi resmi setelah promo dari salah satu toko online terkemuka di tanah air. Penampilan fisiknya sama persis dengan Redmi 2 Edisi Prime, tetapi ini varian dengan RAM 1GB. Berikut ini adalah hands on dan unboxing yang Laptophia lakukan dengan smartphone Xiaomi Redmi 2 Dark Grey.


IMG_20151001_181942_HDR

Paket Penjualan Xiaomi Redmi 2 Dark Grey

  • Handset Xiaomi Redmi 2 Dark Grey
  • Baterai 2200mAh
  • Kepala charger
  • Kabel data
  • Kartu garansi
  • Buku manual

Hands On Xiaomi Redmi 2 Dark Grey

IMG_20151001_181950_HDR
Xiaomi Redmi 2 Dark Grey ini mengusungh desain yang identik dengan smartphone Redmi 2 biasa. Perbedaannya hanya terletak pada casing belakangnya yang berwarna hitam atau Dark Grey, sama seperti warna casing Xiaomi Redmi 1S. Tak hanya itu, penampilan fisik Redmi 2 Dark Grey ini sama dengan Redmi 2 Edisi Prime, hanya saja ini masih mengusung RAM 1GB dan ROM 8GB.

Kita mulai dari bagian depan ponsel Redmi 2 Dark Grey ini terdapat kamera depan, sensor proximity, layar sentuh berukuran 4,7 inci, dan tiga tombol kapasitif yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back.
IMG_20151001_182013_HDR
Sedangkan bagian belakang Redmi 2 Dark Grey terdapat lubang kamera, LED flash, lubang speaker, dan logo Xiaomi. Bagian atas Xiaomi Redmi 2 Dark Grey ini terdapat port audio 3,5mm dan bagian bawah terdapat port microUSB. Letak port micro USB ini tidak tepat di tengah, tapi di sebelah kanan. Sedangkan tombol power dan tombol volume berada di sisi sebelah kanan. Dua slot SIM card dan slot microSD berada di balik casing belakang dan harus melepas baterai untuk mengaksesnya.

Xiaomi Redmi 2 Dark Grey ini mengandalkan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 4,7 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan layar mencapai 312 piksel per inci. Ponsel ini menggunakan sistem operasi MIUI v6 yang berbasis Android 4.4 KitKat. Kualitas layar ponsel ini menurut Laptophia terbilang bagus, viewing angle yang luas, dan gambar yang dihasilkan tajam dan padat.

Sama seperti Redmi 2 biasa, Redmi 2 Dark Grey ini mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya telah terintegrasi prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sektor grafis, ponsel 4G LTE ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 306 yang cukup bertenaga. Kinerja sehari-hari smartphone ini sudah cukup baik di kelasnya menurut Laptophia.

Redmi 2 Dark Grey ini dipersenjatai kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor Omnivision autofokus lengkap dengan LED flash, serta diperkuat oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. Setelah mencobanya beberapa kali, Laptophia menilai kamera Redmi 2 ini merupakan salah satu yang terbaik di kelas Rp 1,5 juta-an. Foto yang dihasilkan begitu detail, warna yang natural, dan tajam. Memotret macro pun  cukup memuaskan. Smartphone ini dilengkapi dengan ROM berkapasitas 8GB dan didukung baterai berkapasitas 2200mAh.

Harga Xiaomi Redmi 2 Dark Grey

Saat ini harga smartphone Xiaomi Redmi 2 Dark Grey terbaru di Indonesia relatif sama dengan Redmi 2 varian warna putih, yakni kisaran Rp 1,5 juta. Berdasarkan pantauan Laptophia, saat ini smartphone Redmi 2 Dark Grey masih jarang ditemui di pasaran, kecuali varian Prime. Seperti yang kita ketahui, Xiaomi Redmi 2 Prime memang hadir dalam warna Dark Grey. Namun warna Dark Grey atau warna putih itu tergantung selera masing-masing.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Dark Grey

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka MIUI v6
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash, aperture f/2.2, sensor OmniVision, dan lensa wide 28mm. Kamera depan 2 megapiksel.
  • Layar 4,7 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 312 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel, AGC Dragon Trail Glass
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, 4G LTE
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 134 x 67.2 x 9.2 mm dengan berat 134 gram
  • Baterai 2200mAh
Anda mungkin suka: Review Samsung Galaxy J5